Gerakan Senam Wajah Untuk Tiruskan Pipi

0
51
gerakan senam wajah
ilustrasi gerakan senam wajah (foto: bukalapak)

Reportasee.com – Gerakan senam wajah ini ternyata mampu meniruskan pipi Anda yang tembem atau chubby. Tak hanya itu saja, senam ini juga bisa membuat wajah Anda tampak awet muda jika Anda lakukan secara rutin.

Anda tentu dapat melakukannya di rumah pada waktu kapan saja. Gerakan senam tersebut dapat Anda terapkan secara rutin meskipun di tengah waktu aktivitas harian Anda. 

Banyak wanita yang mendampakan untuk memiliki pipi yang tirus yang memperlihatkan tulang pipi terlihat lebih cantik dan menarik.

Pipi yang chubby atau tembem tak jarang menjadi masalah penampilan sehingga membuat kurangnya rasa percaya diri pada seseorang.

Nah, agi Anda yang ingin pipinya terlihat tirus,  maka Anda dapat menyimak macam-macam gerakan  senam wajah berikut ini. 

Gerakan Senam Wajah Untuk Meniruskan Pipi Chubby

Banyak selebritis yang rela melakukan operasi untuk memiliki pipi yang lebih tirus. Namun, tindakan operasi tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Karena itu, bagi Anda ingin pipinya tirus tanpa mengeluarkan biaya, maka Anda cukup melakukan senam wajah saja secara rutin. Berikut ini adalah beberapa gerakan senam pada wajah:

Smiling Fish

Gerakan ini termasuk yang memang efektif untuk meniruskan pipi yang tembem. Caranya yaitu dengan menjepit lemak pipi Anda menggunakan gigi.

Selain itu, Anda juga dapat menyedot pipi ke arah dalam sehingga wajah Anda akan mirip seperti ikan dengan mulut moncong keluar serta mengerucut.

Baca:  Manfaat Porang untuk Kesehatan dan Industri yang Menguntungkan

Setelah melakukan gerakan tersebut, lalu Anda lepaskan dan kembali dalam kondisi tersenyum. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 5 kali. Pada gerakan menahan tersebut dapat Anda lakukan sekitar 15 detik.

Meniupkan Pipi 

Gerakan senam wajah untuk pipi tirus yaitu dengan meniupkan pipi Anda secara alami. Anda harus tiupkan pipi atau menggembungkan pipi Anda dan tahanlah selama 5 menit.

Gerakan ini dapat Anda praktikkan sesering mungkin agar otot wajah Anda terasa lebih rileks.

Memijat Wajah

Selanjutnya Anda perlu memijat wajah dengan cara menekan beberapa bagian, khususnya bagian pipi. Anda bisa memakai minyak zaitun untuk pemijatannya sehingga lebih mudah.

Lakukan gerakan pijatan secara memutar menggunakan telunjuk dan jari tengah. Gerakan senam wajah ini dapat Anda mulai dari pipi bagian bawah menuju pipi bagian atas. Lakukanlah gerakan ini selama 15 menit dengan tingkat konsistensi yang teratur. 

Jaw Dropper

Senam untuk gerakannya yakni dengan cara menurunkan rahang hingga membuat mulut terbuka dan tahan selama 15 menit. Lakukan gerakan ini berulang-ulang agar Anda dapat membakar lemak  yang ada di pipi secara efektif. 

Anda juga dapat lakukan penekanan pada lidah ke arah bagian belakang, mulai dari gigi bawah dan turunkan ke arah rahang Anda. 

Chin Ups

Pada senam ini berfokus pada gerakan di bagian dagu yaitu mendorong maju bibir bawah, lalu selanjutnya mengangkat dagu Anda setinggi mungkin. 

Baca:  Boyband Stray Kids Batal Manggung di Indonesia

Closed Eyes

Gerakan senam wajah ini ternyata dapat memberikan hasil yang cukup cepat. Bahkan dalam selang seminggu, Anda sudah bisa memiliki pipi yang tirus dan cantik.

Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara pejamkan mata Anda dalam-dalam, dan tekuk wajah saat melakukannya agar merasakan adanya ketegangan pada wajah. Tahan selama 3 detik, lakukan secara berulang selama 15 kali.

Memejamkan mata ini terbukti dapat membakar lemak pada pipi. Agar hasil maksimal, maka lakukan gerakan ini secara rutin. 

Kumur Dengan Air Hangat

Senam wajah berikutnya dapat Anda lakukan dengan cara berkumur air hangat sebanyak 2 kali dalam durasi berkumur selama satu menit. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari agar hasil yang optimal. 

Seolah-olah Berkumur

Pada gerakan ini dapat Anda lakukan dengan cara meniupkan pipi, lalu gerakkan kembungan pipi kanan dan kiri secara bergantian seolah Anda sedang berkumur. 

Anda dapat melakukan gerakan ini pada pipi kiri selama 10 detik, begitu pun dengan pipi sebelah kanan. Lakukan cara ini sebanyak 5 kali setiap hari untuk hasil yang terbaik. 

Chin Lift

Senam yang satu ini sangat efektif untuk meniruskan pipi sekaligus menghilangkan double chin. Cara ini dapat Anda lakukan dengan cara duduk dalam posisi tubuh lebih tegak.

Baca:  Persiapan Ramadan Bumil dan Menyusui, Ini Tips Sehatnya

Kemudian hiruplah udara dengan mengarahkan kepala Anda ke langit. Selanjutnya moncongkan bibir seperti seseorang sedang mencium, namun Anda tetap melihat ke arah langit. 

Anda akan merasakan adanya peregangan pada bagian rahang, leher, dan tenggorokan. Lakukan gerakan ini secara berulang 10 kali setiap hari. 

Sering Tersenyum

Orang yang suka tersenyum, biasanya wajahnya akan terlihat lebih awet muda. Cara tersenyum ini juga menjadi salah satu gerakan senam untuk meniruskan pipi.

Dengan Anda banyak tersenyum, maka lambat laun pipi Anda akan lebih tirus dan tampak awet muda.

Namun, sebaiknya Anda lakukan cara ini di dalam ruangan yang sepi karena menghindari asumsi orang tentang Anda yang tersenyum sendiri.

Adapun gerakan senam wajah ini yaitu dengan melebarkan senyum hingga memperlihatkan gigi, lakukan selama 10 menit. Untuk hasil yang cepat, maka lakukan gerakan ini setiap hari. 

Pemanasan Wajah

Gerakan senam ini melibatkan bagian mulut untuk melafalkan huruf vokal yakni A, I, U, E, O. Senam ini memang cukup efektif untuk olahraga wajah agar dapat rileks serta mampu meniruskan pipi dengan cepat dan mudah. 

Dengan melakukan beberapa gerakan senam wajah di atas, maka Anda bisa mewujudkan untuk memiliki pipi yang tirus dan wajah yang tampak awet muda.