FPSH HAM Kota Sukabumi dan GMD Sukabumi Bagikan Masker Gratis

0
309
FPSH HAM Kota Sukabumi dan GMD Sukabumi Bagikan Masker Gratis

Reportasee.com – Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia / FPSH HAM Kota Sukabumi dan Gerakan Mengajar Desa (GMD) Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan “Peduli Berbagi Masker”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Senin (13/04/2020).

Ketua FPSH HAM Kota Sukabumi, Muhammad Afrizal, mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama pihaknya dengan GMD Kota Sukabumi.

Kolaborasi tersebut dalam rangka upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Sukabumi.

Baca:   FPSH HAM dan GMD Sukabumi Laksanakan Gasibu

Kegiatan itu berupa berbagi masker gratis kepada masyarakat yang terpaksa masih berkegiatan dan tidak bisa meninggalkan aktifitas di luar rumah.

“Ini upaya kecil kami, berbagi walau tidak banyak, kurang lebih 108 pcs masker, mudah-mudahan nanti lebih banyak lagi,” ujar Afrizal.

Menurut dia, FPSH Kota Sukabumi dan GMD Sukabumi membagikan masker kain dengan sasaran lansia, pedagang di sekitar Sukaraja, Cisaat, dan juga pusat Kota Sukabumi.

Baca:   Diskusi Interaktif Kebijakan Belajar di Rumah dari Perspektif HAM

“Semuanya bisa membaik bila kita mempertahankan benteng pencegahan terhadap Covid-19. Maka dari itu, kami dari GMD membantu FPSH Kota Sukabumi untuk kegiatan ini,” ujar Firda Nadiah, Korwil GMD Sukabumi.

Selain kegiatan pembagian masker, FPSH HAM Sukabumi dan GMD Sukabumi melaksanakan kampanye pesan-pesan positif tentang pencegahan covid-19 di sosial media.

Baca:   FPSH HAM Jawa Barat Gelar Rakor Secara Virtual

Disamping itu, FPSH HAM Sukabumi dan GMD Sukabumi juga menyelengarakan kegiatan penggalangan donasi.

Dari pantauan Reportasee.com, masyarakat sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan FPSH HAM dan GMD Sukabumi.

“Terima kasih kepada FPSH HAM Kota Sukabumi dan juga GMD Sukabumi, karena sudah membagikan masker. Semoga masyarakat lebih sadar lagi mengenai pentingnya menggunakan masker,” kata Deni, warga Kota Sukabumi. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here