32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaFKB Kabupaten Ciamis Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Karang

FKB Kabupaten Ciamis Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Karang

Reportasee.com – Sebagai bentuk kepedulian dalam masa pandemi, Forum Ketahanan Bangsa / FKB Kabupaten Ciamis menyalurkan paket bantuan sembako.

Paket bantuan sembako tersebut FKB salurkan kepada masyarakat di lingkungan Karang, RW 30 Kelurahan Ciamis.

Pada saat penyaluran bantuan sembako, tidak lupa FKB juga menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes).

Ketua FKB Kabupaten Ciamis, Mohamad Izudin, Kamis (11/03/2021), mengatakan, penyaluran sembako tersebut merupakan bentuk kolaborasi aktif FKB kepada masyarakat.

Kebetulan, kata Izudin, Sekretariat FKB berada di lingkungan Karang RW 30 Kecamatan Ciamis.

Izudin menegaskan, sudah merupakan sebuah keharusan bagi FKB untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat setempat.

“Termasuk saling memberikan manfaat, terutama membantu sesama yang terkena dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Izudin menuturkan, tahun sekarang adalah penyaluran sembako kali pertama.

Untuk kedepannya, kata izudin, FKB akan mengagendakan kegiatan serupa di tempat lain.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Izudin mengungkapkan, FKB sudah rutin melaksanakan penyaluran paket bantuan sembako kepada masyarakat.

Menurut Izudin, program sosial FKB kepada masyarakat tersebut berhasil terlaksana berkat dukungan Pembina FKB, yakni Drs. H. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si atau akrab dengan sapaan Kang Agun.

Izudin menegaskan, sebagai pendidik dan motivator, Kang Agun memberikan amanah kepada FKB untuk melaksanakan program sosial kepada masyarakat.

Baca:  Makanan untuk Penderita Kolesterol yang Menyehatkan

Sementara itu, Pembina FKB Ciamis, yang juga anggota DPR RI, Dapil Jabar X, Kang Agun, menyampaikan ucapan kasih kepada FKB yang sudah melaksanakan amanah dalam rangka menjalin silaturahmi.

Kang Agun mengaku sangat bersyukur masih bisa memberikan manfaat kepada sesama dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

Baca:  Doom At Your Service, Rekomendasi Drama Korea 2021

Pada kesempatan itu, Kang Agun juga berharap agar masyarakat bisa selalu guyub, rukun, toleran, kolaborasi dan konsisten untuk mencapai peningkatan kesejahteraan yang baik.

Kang Agun berpesan, sebagai wakil rakyat ia harus menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sedang melaksanakan program vaksinasi.

Untuk itu, Kang Agun meminta masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap program vaksinasi covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah, kemarin saya dan keluarga juga sudah mengukti suntik vaksin covid-19,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 30, Agus Heryadi, menuturkan, kehadiran FKB di Lingkungan Karang mampu memberikan kontribusi dan dedikasi positifnya untuk masyarakat.

Menurut Agus, FKB sebagai warga baru sudah memberikan nilai positif di mata masyarakat.

“Atas nama warga, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada FKB Kabupaten Ciamis dan Kang Agun yang telah memberikan bantuan kepada warga kami. Mudah-mudahan kebaikan ini menjadi ladang amal,” pungkasnya.

Editor : Deni Supendi

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer