FKB Gelar Renungan Kebangsaan Bertema Semua Bicara

0
20
FKB Gelar Renungan Kebangsaan Bertema Semua Bicara

Reportasee.com – Ruang kebebasan publik berfikir dan berbicara adalah suatu kebutuhan pokok dalam membangun dan menjaga integritas demokrasi. Kaidah demokrasi ini berlandaskan nilai-nilai luhur setiap sila dalam Pancasila.

Persatuan dalam perbedaan merupakan fundamen etik demokrasi Pancasila. Perbedaan dan keberagaman yang lebar dan tajam merupakan anugrah terbesar dari Alloh.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum FKB (Forum Ketahanan Bangsa) Kabupaten Ciamis, yang juga pelaksana dalam acara Forum Semua Bicara, Mohammad Izudin, M.Pd., Kamis (14/01/2021),  dengan Tema “Satu Tekad, Satu Kata Demi Bangsa”.

Izudin menjelaskan, acara tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahim antar seluruh komponen masyarakat yang tergabung dalam berbagai organisasi, tokoh agama, cendikiawan, bersama unsur musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis.

“Kami mengadakan acara forum ini dalam rangka menyatukan persepsi untuk satu tekad satu tujuan demi bangsa dengan memberikan semua pihak untuk berbicara dalam menghadapi fenomena kebangsaan yang berkembang saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Izudin menuturkan, ini juga dilaksanakan dalam menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan negara untuk membangun optimisme masa depan bagi generasi muda dalam menatap masa depan.

Selain itu, ini juga merupakan sumbangsih dari FKB Kabupaten Ciamis bagi pembangunan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya di Kabupaten Ciamis.

Tambah Izudin, ke depan Forum Ketahanan Bangsa akan berupaya memberikan sumbangsih pemikiran yang konstruktif bagi pembangunan masyarakat bangsa dan Negara, terutama bagi masyarakat Ciamis.

Baca:  Bantuan PKH di Ciamis Tahap I Segera Cair

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua pembicara yang telah memberikan sumbangsih pemikirannya yang konstruksif. Membuat kami generasi muda bangga dan merasa optimis dalam menatap kehidupan di masa yang akan datang,” tuturnya. ***