26.4 C
Indonesia
Sabtu, September 21, 2019
No menu items!

Jarang Diketahui, Ini Dia Fitur-fitur Tersembunyi iOS 12 Terlengkap

Wajib Baca

Keunikan Panggung di Atas Laut di Festival Musik Kepulauan Seribu

Reportasee.com, Kepulauan Seribu, - Keunikan Panggung di Atas Laut di Festival Musik Kepulauan Seribu. Oceanik Folk Festival...

Era Revolusi Industri 4.0, Kenali Peluang Profesi Baru Ini

Perkembangan teknologi di Indonesia saat ini sudah mencapai era revolusi industry 4.0. Keadaan seperti ini membuat banyaknya...

Daftar Kuliner Dari Betawi Yang Serba Nikmat

Indonesia memang kaya dengan keindahan alam dan kelezatan khas makanan di setiap daerah. Wisatawan baik dalam negeri...

SOFTWARE,- iOS 12 merupakan sistem operasi yang dirilis Apple belum lama ini dan disematkan pada iPhone XS dan XS Max. Beberapa seri iPhone lama hingga 5S juga kompatibel untuk di-upgrade ke iOS 12.

Tapi tahukah Anda bahwa versi iOS 12 ini memiliki banyak fitur tersembunyi yang jarang diketahui orang? Berikut beberapa fitur-fitur tersebut:

1. Menjawab Panggilan Melalui HomePod dan Apple Watch

Melalui HomePod dan Apple Watch, pengguna dapat menjawab panggilan dan melakukan obrolan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan converence call video melalui FaceTime di manapun tanpa perlu selalu membawa smartphone.

2. Fitur Wink Detection (Deteksi Kedipan)

Fitur Wink Detection ini ada pada Animoji dimana iPhone dapat melihat mata Anda mengedip dan menampilkan Animoji yang berkedip-kedip.

Selain itu juga dapat mendeteksi senyuman, dan lidah yang menjulur. Hasil animasi dari Animoji tersebut dapat langsung Anda kirimkan ke teman.

3. Sensor Gesture pada iPad

Bila iPad Anda sudah di-upgrade menggunakan iOS 12, Anda dapat menggesek ke atas dari bagian bawah layar untuk masuk ke Home. Begitu juga untuk mengakses Control Center, Anda dapat menarik turun layar dari sudut kanan atas perangkat.

4. Pencahayaan di Modus Potret Memiliki Kualitas Lebih Baik

Apple menyertakan pembaruan juga untuk modus Potrait Lighting pada update iOS 12. Tiap gambar potrait yang memuat foto selfie akan tampak lebih bagus dan detail.

5. Memindai Lebih Mudah dengan QR Versi Baru

QR Reader menjadi salah satu fitur yang mendapat perbaikan dari update iOS 12. QR Reader versi baru ini akan jauh lebih mudah dalam memindai, pasalnya kamera akan mengambil kode QR dalam tiap adegan secara otomatis.

6. Menyimpan Password Lebih Kuat

Dalam iOS 12, fitur Auto Password semakin dikuatkan tingkat keamanannya. Fitur ini akan membuat dan menyimpan kata sandi Anda secara otomatis menjadi lebih ‘strong’.

7. Pengguna Multi-Platform Ditandai oleh Apple

Secara eksplisit, iPhone akan menandai Anda ketika menggunakan password yang sama di lebih dari satu platform. Notifikasi dan tawaran pengubahan password akan dikirimkan kepada pengguna.

8. Critical Alerts

Fitur tersembunyi iOS 12 lainnya yang tidak kalah penting ialah Critical Alerts. Anda dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat menembus fitur “Do Not Disturb” sehingga tetap dapat terhubung di waktu yang tepat atau saat ada kondisi darurat.

9. Mengetik Menjadi Lebih Nyaman di iMessage

Lajur strip aplikasi yang sedang berjalan akan menjadi lebih sesuai sehingga tetap menjanjikan kenyamanan saat Anda mengetik pesan di iMessage.

10. Silent Notification

Ketika ada pembaruan aplikasi, Anda tidak akan terganggu dengan fitur ‘silent notification’ tanpa perlu menyesuaikan tone pemberitahuan terlebih dahulu.

Fitur Menarik iOS 12 Lainnya

Selain fitur-fitur di atas, ada juga beberapa fitur tersembunyi yang sangat bermanfaat bagi pengguna, antara lain:

  • Dukungan format file USDZ yang mendukung lebih banyak pengalaman View AR.
  • Mencari foto lebih mudah dengan lebih banyak pilihan untuk menemukan foto yang diinginkan.
  • Dukungan untuk mengimpor, mengelola, dan mengedit foto dalam format RAW.
  • Animoji dengan durasi yang lebih panjang.
  • Adanya fitur pencarian foto dengan lebih dari satu keyword.
  • Hadirnya update di Mode Potrait yang lebih baik pada kamera.
  • Fitur Siri yang semakin pintar di bidang Motorsport dan Formula 1.
  • Dukungan lebih dari 40 pasangan Bahasa Terjemahan pada Siri.
  • Fitur gossip terbaru artis pada Siri.
  • Pengetahuan Siri yang semakin cerdas tentang kuliner.
  • Mengingat informasi dengan kata kunci tertentu menggunakan Siri.
  • Membaca pesan dengan code dan autofill otomatis untuk pengguna.
  • Fitur berbagi kata sandi yang akan memudahkan dalam penggunaan kata sandi yang sama di semua perangkat Apple yang Anda miliki.
  • Informasi baterai yang lebih lengkap.
  • Kamus dengan tambahan bahasa baru yang lebih lengkap.

Nah, itulah beberapa fitur tersembunyi yang terdapat pada iOS 12. Apakah fitur-fitur di atas dapat bermanfaat dalam menunjang aktivitas Anda sehari-hari? Silahkan dicoba! ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru

Keunikan Panggung di Atas Laut di Festival Musik Kepulauan Seribu

Reportasee.com, Kepulauan Seribu, - Keunikan Panggung di Atas Laut di Festival Musik Kepulauan Seribu. Oceanik Folk Festival...

Era Revolusi Industri 4.0, Kenali Peluang Profesi Baru Ini

Perkembangan teknologi di Indonesia saat ini sudah mencapai era revolusi industry 4.0. Keadaan seperti ini membuat banyaknya peluang profesi baru semakin banyak...

Daftar Kuliner Dari Betawi Yang Serba Nikmat

Indonesia memang kaya dengan keindahan alam dan kelezatan khas makanan di setiap daerah. Wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri banyak yang...

Jus buah sehat yang juga bermanfaat untuk kencantikan

Menjadi cantik pasti idaman bagi seluruh kaum wanita. Skincare dan perawatan tubuh selalu ada untuk mempercantik diri. Selain menggunakan skincare dan perawatan tubuh yang...

Daftar Makanan Penyebab Kulit Menua

Penuaan merupakan salah satu hal yang dihindari karena bisa membuat penampilan tidak menarik lagi. Banyak masyarakat terutama wanita untuk mencegah penuaan...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -