FILM, – Film Terbaru X-Men Dark Phoenix Tayang di Bioskop mulai hari Ini. Simaklah tentang fakta – fakta film ke-12 X-Men baru Ini.

Hari ini, Jum’at (14/06/2019) film Dark Phoenix sudah dapat disaksikan di bioskop-bioskop tanah air.

Film Terbaru X-Men Dark Phoenix ini juga menandai berakhirnya laga X-Men dari produksi Fox. Sebelum rumah produksi itu bekerja sama dengan Disney.

Film Dark Phoenix sendiri merupakan film ke-12 X-Men yang fokus menceritakan perihal Jean Grey. Salah satu mutan terkuat asuhan Charles Xavier.

Karena time line atau garis waktunya yang kembali ke masa lalu, otomatis tokoh Jean Grey-nya menjadi lebih muda. Serta diperankan oleh Sophie Turner (peran dewasa oleh Famke Janssen.

Nah, sebelum anda nonton film Dark Phoenix, reportasee telah merangkum berbagai fakta yang anda perlu tahu tentang film tersebut dari berbagai sumber.

Melansir laman comicbook.com (tayang 23 Mei 2019) Sophie Turner berbicara dengan HBO tentang perannya sebagai Jean Gray di X-Men Dark Phoenix. Serta membandingkannya dengan karakter Sansa Stark yang juga ia perankan di serial Game of Thrones.

“Aku selalu tertarik pada wanita yang kuat, mandiri. Sansa dan Jean ialah keduanya,” ungkap istri Joe Jonas itu.

“Mereka akhirnya menggunakan semua hal mengerikan yang terjadi pada mereka serta mereka menjadi wanita yang sangat kuat,” ujarnya.

Sansa lewat serial GoT telah melewati perjalanan terberat di Game of Thrones serta mengatakan tidak ada karakter yang memiliki jalan mulus.

Semua tokoh di Game of Thrones ialah orang-orang yang menderita, serta banyak yang mati, dalam perjuangan untuk Tahta Besi.

Tetapi dari penyiksaan Joffrey, perbuatan Cersei, manipulasi Littlefinger, hingga kejahatan mengerikan Ramsay. Dan Sansa mengalami banyak hal serta keluar dari sisi lain sebagai orang yang lebih kuat.

Jean telah mengalami banyak perjuangannya sendiri, mulai dari kekuatannya yang bermanifestasi serta hampir membunuh orangtuanya. Hingga dia tempatkan di sebuah blok ketika masih kecil lantaran kekuatan tersebut dapat membahayakan orang banyak.

Dan meskipun mereka berdua telah menerima bimbingan selama bertahun-tahun. Baik Sansa juga Jean telah kehilangan banyak kepercayaan pada sekutu mereka menjelang akhir perjalanan mereka.

“Jean Grey menjadikan Charles Xavier sebagai mentor serta gurunya, juga dalam film ini tidak ada kepercayaan yang tersisa,” ujar Sophie Turner.

“Dan Sansa di sisi lain, ketika dia di Winterfell, Jon juga Dany ada di sana serta dia tidak ingin menerima perintah dari mereka,” tambah aktris 23 tahun itu.

“Dia tidak senang dengan hal itu, dia juga ingin menjalankan omong kosongnya sendiri. Tetapi dia jauh lebih percaya diri serta kuat daripada Jean,” pungkasnya.

2) Film Terbaru X-Men Dark Phoenix Dapat Rating Buruk dari Rotten Tomatoes

Secara tak terduga film X-Men Dark Phoenix mendapatkan angka rendah oleh situs ranking film dunia, yaitu Rotten Tomatoes.

Film ini telah tayang di bioskop Amerika mulai 7 Juni silam.

Melansir laman Screen Rant, Menurut Rotten Tomatoes, Dark Phoenix mendapatkan skor dari 21% dengan 90 ulasan. Yang merupakan angka terendah sepanjang masa untuk seri film-film X-Men.

Sebagai perbandingan, penilaian serupa dari Rotten Tomatoes seperti The Last Stand, X-Men Origins – Wolverine. Serta Apocalypse masing-masing mendapat skor 58%, 37%, dan 47%.

Sementara movie Logan memiliki yang tertinggi dengan angka 93%.

Seperti yang sudah lama diketahui orang-orang yang mengikuti film-film X-Men. Seri yang diputar oleh Fox tersebut memang mengalami pasang surut.

Beberapa judul seperti X2: X-Men United, Deadpool, serta Logan, mendapat pujian dari para kritikus. Serta menerima sambutan sangat baik di box office.

3) Film Dark Phoenix Disebut Gagal Hasilkan Pendapatan Tinggi

Melansir dari berbagai media, Kamis (13/06/2019) Dark Phoenix diklaim gagal menghasilkan pendapatan tinggi saat penayangan pertamanya.

Menurut data Screen Rant, pendapatan penayangan domestik “Dark Phoenix” hanya mampu menghasilkan sejumlah 33 juta dollar Amerika Serikat sepanjang akhir pekan.

Dengan pendapatan itu, Screen Rant menyebutkan bahwa film yang dibintangi oleh Sophie Turner ini menjadi film X-Men dengan pendapatan debut terendah.

Selain itu, Deadline melaporkan bahwa kemungkinan kerugian yang akan dialami pihak Fox mencapai 100-200 juta dollar Amerika Serikat.

Padahal total biaya produksi film ini termasuk besar, yakni sekitar 350 juta dollar Amerika Serikat.

Hingga saat ini X-Men: Apocalypse yang tayang tahun 2016, disebut sebagai film X-Men terburuk yang pernah ada.

Di film Dark Phoenix sendiri, para X-Men akan menghadapi musuhnya yang paling tangguh serta kuat ketika satu dari mereka, Jean Grey lepas kendali.

Selama misi penyelamatan di luar angkasa, Jean hampir saja terbunuh ketika ia ditabrak oleh kekuatan kosmik misterius.

Begitu kembali ke markas, kekuatannya tidak hanya membuatnya jauh lebih kuat, tapi juga jauh tidak stabil.

X-Men pun harus bersatu menyelamatkan teman mereka serta melawan musuh yang ingin menggunakan kemampuan baru Jean Grey untuk memerintah galaksi.***

Video Trailer X-Men: Dark Phoenix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here