Film Rumah Merah Putih, Bangkitkan Nilai Kebangsaan

0
98
Film Rumah Merah Putih, Bangkitkan Nilai Kebangsaan
Foto : Film Rumah Merah Putih

FILM,- Film Rumah Merah Putih adalah salah jenis film yang layak untuk ditunggu. Bagaimana tidak, film ini banyak dimainkan oleh beberapa artis dan aktor terbaik negeri ini. Saat anda menontonnya, kesan indah pasti akan anda rasakan.

Film Rumah Merah Putih ini digarap Ari Sihasale berdasarkan naskah yang ditulis langsung oleh Jeremias Nyangoen. Menurut data yang kami himpun, film ini rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Kamis (20/06/2019).

Film yang ditulis oleh Jeremias Nyangoen ini mengisahkan Farel yang diperankan oleh Petrick Rumlaklak dan Oscar yang di perankan oleh Amori de Purivicacao yang tinggal di perbatasan Indonesia (NTT-Timor Leste).

Kehidupan mereka yang amat sederhana tidak menghalangi kecintaan mereka kepada Tanah Air. Dan dalam rangka memeriahkan acara 17 Agustus, mereka bersama teman-teman yang lainnya mengikuti lomba panjat pinang.

Untuk memperoleh kemenangan strategipun disusun, siapa yang cocok di bawah dan siapa yang cocok di atas. Dan saat hari perlombaan datang, dengan susah payah dan kerja keras, tim Oscar memanjat pinang dengan sekuat tenaga.

Ketika sampai di puncak, Oscar mengambil terdahulu bendera Merah Putih yang berada paling atas. Hal tak terduga pun terjadi, saat sedang mengibar-ngibarkan bendera Merah Putih, Oscar terjatuh dan tidak sadarkan diri. Semua orangpun panik, terlebih ibunya yang diperankan oleh Pevita Pearce.

Oscar langsung dibawa untuk berobat. Keterbatasan fasilitas yang ada di daerah tersebut membuat penanganan Oscar menjadi tidak maksimal. Demi keselamatan sang anak, banyak teman-teman ibu Oscar yang menyarankan agar Oscar dibawa ke Surabaya atau Jakarta.

Selain beberapa artis kawakan di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung dalam film Rumah Merah Putih ini di antaranya Yama Carlos, Shafira Umm, Dicky Tatipikalawan, Abdurrahman Arif, Calvin Petrus dan Antonia Do Rosario.

Film Rumah Merah Putih ini wajib Anda tonton segera. Sebab dari sana anda akan melihat bagaimana perjuangan anak bangsa menghadapi kondisi sakit kala berada di daerah terpencil. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here