Film Aladdin Terbaru Versi Live Action Lagi Trending

0
184
Film Aladdin Terbaru Versi Live Action Lagi Trending
Foto : Salah satu adegan FIlm Aladdin Terbaru Versi Live Action Lagi Trending. (GameSpot.com)

FILM,- Film Aladdin Terbaru Versi Live Action Lagi Trending. Secara mengejutkan, Aladdin terbaru versi live-action besutan sutradara Guy Ritchie lumayan memenuhi ekspektasi.

Padahal ketika trailernya dirilis beberapa waktu lalu, sempat diragukan. Ragam reaksi juga bermunculan, khususnya terkait penampilan Will Smith sebagai Genie.

Tapi menariknya, Smith justru berhasil membuat film tersebut berkesan. Dengan caranya sendiri, dia berhasil menghadirkan keceriaan serta kekonyolan karakter ini.

Hubungan yang dibangun antara Aladdin dengannya pun sangat mengesankan. Dialog antar Aladdin dan diapun berhasil menghibur dan mengalir dengan baik.

Tarian serta lagu-lagu yang menjadi latarnya pun membuat suasana semakin hidup.

Adegan yang paling membekas dan mengesankan adalah ketika Genie memperkenalkan Aladdin sebagai Prince Ali. Perkenalan Aladdin dilakukan sejak dia tiba di Agrabah hingga akhirnya bertemu Sultan dan Jasmine.

Adegan dengan ciri khas ini hadir kembali dalam versi yang tak kalah menarik dari versi animasinya.

Aladdin yang tayang di bioskop itu merupakan hasil produksi ulang animasi Disney. Film film animasi Aladdin sendiri tayang sekitar 27 tahun yang lalu. Film ini menjadi bagian dari upaya Disney membuat ulang film animasi lama mereka agar menjadi lebih nyata.

Sebelum film Aladdin, Disney sudah lebih dulu menghadirkan Cinderella, Beauty and The Beast. Serta Dumbo dalam versi live-action. Dibanding film sebelumnya, film Aladdin bisa disebut cukup berhasil dalam menghidupkan kembali versi animasi ke live-action.

Garis besar kisah yang diangkat dari dongeng 1001 malam ini masih sama. Yakni menceritakan seorang anak yatim piatu bernama Aladdin (Mena Massoud) yang bertahan hidup dengan mencuri di pasar.

Aladdin jatuh cinta dengan seorang puteri Sultan bernama Jasmine (Naomi Scott). Lalu dia mendapatkan keajaiban setelah menemukan lampu ajaib berisi Genie (Will Smith). Genie pun akan memenuhi tiga permintaan yang diajukan Aladdin.

Berbeda dengan versi animasi, live-action Aladdin terlihat dipoles untuk menyesuaikan dengan kondisi yang lebih masuk akal. Meski begitu, live-action Aladdin tetap mempertahankan keajaiban yang ada.

Sinematografi Berkualitas

Didukung sinematografi Disney berkualitas, Aladdin sangat memanjakan mata, khususnya bagi mereka yang menyenangi fairy tales.

Iringan musik Arabian Night dan A Whole New World yang legendaris itu sangat melengkapi. Meski sejumlah CGI terasa kurang halus, tapi hal itu tidak terlalu mengganggu.

Walaupun Massoud dan Scott sempat diragukan bisa memainkan karakter Aladdi dan Jasmine, ternyata mereka bisa membawakannya dengan baik. Keduanya berhasil menghadirkan nostalgia ketika adegan karpet terbang sembari menyayikan lagu A Whole New World.

Dalam film ini, peran Jasmine terlihat lebih menonjol dan lebih berani menyuarakan pendapat. Lagu berjudul Speechless yang dibawakan pada film inipun terasa memberikan ’empowerment’ untuk para wanita.

Ulasan Film Aladdin Terbaru 2019

Film Aladdin sudah mulai tayang di Bioskop Indonesia, sejak Rabu (22/05/2019). Film Aladdin terbaru 2019 ini merupakan film fantasi yang disutradarai Guy Ritchie. Skenario Film Aladdin terbaru ditulis oleh Ritchie dan Ohn August.

Film yang dibuat oleh Walt Disney Pictures ini merupakan film remake dari animasi Disney tahun 1992. Kisahnya merujuk pada kumpulan cerita rakyat Timur Tengah Bahasa “Arab One Thousand and One Night” atau Cerita 1001 malam.

Film Aladdin terbaru 2019 juga merupakan bentuk penghormatan kepada Robin Williams. Robin Williams adalah pengisi suara untuk peran Genie, pada animasi Aladdin tahun 1992.

Sebelumnya, pada Bulan Oktober 2016, Walt Disney Pictures mengumumkan bahwa Ritchie dipilih menjadi sutradara untuk remake live-action Aladdin.

Dalam pengumuman yang sama, nama Will Smith disebut akan memerankan Genie. Sedangkan Mena Massoud dan Naomi Scott disebut menjadi pemeran utamanya.

Proses syuting film Aladin terbaru ini dimulai sejak September 2017 di Longcross Studios, Surrey, Inggris dan Wadi Rum Desert, Yordania. Syuting film Aladdin terbaru tersebut pun berlangsung sampai Januari 2019.

Daftar Pemeran Film Aladdin Terbaru 2019

Mena Massoud sebagai Aladdin

Will Smith sebagai Jin

Naomi Scott sebagai Putri Jasmine

Marwan Kenzari sebagai Jafar

Navid Negahban sebagai Sultan

Nasim Pedrad sebagai Dalia

Billy Magnussen sebagai Pangeran Anders

Alan Tudyk sebagai suara Iago

Numan Acar sebagai Hakim

Robby Haynes sebagai Razoul.

Sinopsis Film Aladdin Terbaru 2019

Film Aladdin Terbaru 2019 mengisahkan tentang anak jalanan. Anak ini hidup bersama monyet bernama Abu. Anak ini kemudian jatuh cinta pada seorang puteri raja di Agrabah.

Pada suatu hari, Anak bersama monyetnya menemukan sebuah lampu ajaib berisi jin. Jin memberikan kesempatan bagi anak tersebut mengajukan tiga permintaan. Salah satu permintaan yang diajukan anak ini yaitu ingin menjadi seorang pangeran.  

Film Aladdin Terbaru Versi Live Action

Video trailer film Aladdin terbaru 2019 sudah dirilis sejak 13 Maret 2019. Dalam video trailer ini, Aladdin terlihat sedang dikejar sekelompok massa. Aladdin berhasil menghindari. Dalam pelariannya, Aladdin bertemu dengan Jasmine. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here