32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaFF Advance Server, Resmi Membuka Pendaftaran Gelombang Kedua

FF Advance Server, Resmi Membuka Pendaftaran Gelombang Kedua

Reportasee.com – FF Advance Server resmi membuka pendaftaran gelombang kedua pada tanggal 1 April 2021. Garena menyampaikan pengumuman tersebut melalui postingan resmi di media sosial.

Garena merupakan sebuah platform yang memiliki peran dalam pengembangan game battle royal bernama Free Fire (FF). Dan para survivors menyambut dengan antusias pengumuman dari Garena ini.

Pasalnya para survivors sangat menantikan untuk mencoba berbagai fitur baru yang tersaji dalam game ini. Game Free Fire termasuk salah satu game battle royal yang sudah populer di Indonesia.

Akan tetapi Free Fire belum merilis fitur-fitur baru untuk para survivors pada server utama. Sehingga untuk mencoba kita perlu mendaftar di Free Fire Advance Server terlebih dahulu.

Sebelum mengetahui cara mendaftar advance server, kita harus tahu terlebih dahulu tentang advance server itu sendiri.

Apa Itu FF Advance Server?

Free Fire Advance Server merupakan sebuah server khusus untuk fitur-fitur terbaru dari game Free Fire. Di server ini para survivors atau sebutan utuk para pemain bisa mencoba berbagai fitur yang belum rilis ke server utama.

Dengan mencoba fitur baru dari game battle royal ini, para survivors bisa memberi masukan kepada pihak game. Selain itu para survivors juga bisa menemukan bug dalam fitur terbaru yang belum dirilis.

Setiap masukan dan laporan tentang penemuan bug dalam game sangat bermanfaat baik bagi pihak pengembang game ataupun para pecinta game sendiri.

Dengan adanya masukan dari para survivors, maka pihak Ganera bisa memperbaiki fitur terbaru yang ada di FF Advance Server. Selain itu pihak pengembang juga akan menghapus bug yang ada di server khusus sebelum merilisnya ke server utama.

Sehingga banyak orang yang menyebut server ini sebagai server uji coba game battle royal yang populer di masyarakat.

Dengan melakukan uji coba di server khusus, fitur terbaru dapat rilis dengan fitur yang lebih baik serta bebas dari bug atau eror.

Setelah melakukan uji coba fitur-fitur terbaru yang ada dalam Free Fire Advance Server, kemudian fitur terbaru ini akan dirilis. Pihak pengembang game akan merilis fitur baru yang sudah final ini ke server utama Free Fire.

Apa Perbedaan Free Fire Dan Free Fire Advance Server?

Mungkin sudah banyak yang mengetahui tentang perbedaan dari game battle royal ini. Tetapi masih yang memahami perbedaan di antara Free Fire dan juga Free Fire Advance Server.

Sebenarnya Free Fire Advance Server merupakan aplikasi yang berbeda dengan aplikasi Free Fire. Free Fire sendiri berperan sebagai server utama atau client utama dalam game battle royal.

Dan Free Fire Advance Server sebagai aplikasi uji coba dari game battle royal ini. Selain iru kita juga perlu server khusus untuk mencoba fitur dalam aplikasi advance server ini.

Kita juga tidak bisa mengunduh aplikasi Free Fire melalui Google Play atau App Store. Selain itu kedua aplikasi ini memiliki perbedaan pada kestabilan dan konten yang terletak dalam aplikasi.

Sebagai aplikasi uji coba, dalam aplikasi advance server akan terdapat beberapa masalah dalam penggunaan fitur.

Hal tersebut karena berbagai fitur terbaru yang ada dalam aplikasi FF advance server  belum mencapai final atau masih dalam tahap uji coba bagi para survivors.

Tidak heran jika para survivors akan menemui  beberapa eror atau bug saat mencoba permainan dalam aplikasi ini. Ketika bertemu dengan masalah atau bug saat uji coba, kita bisa melaporkan secara langsung ke pihak pengembang game.

Baca:  Aplikasi Penjernih Suara yang Paling Bisa Diandalkan

Dengan melaporkan masalah yang terdapat dalam aplikasi advance server kita akan memperoleh imbalan berupa diamond. Para survivors dapat menggunakan diamond untuk bermain di game battle royal ini.

Baca:  Cara Isi Saldo DANA Melalui AKSES+

Dalam permainan uji coba di aplikasi advance server ini, para survivors dapat menemukan karakter baru, senjata, dan juga peta. Seluruh karakter, senjata, serta peta yang ada di aplikasi advance server belum ada pada server utama.

Bagi para pecinta game pasti merasa penasaran dengan berbagai fitur baru dalam game FF bukan? Mulai dari karakter hingga senjata terbaru semua ada di aplikasi ini. Untuk bisa mencoba  di aplikasi Free Fire Advance Server kita harus mendaftar terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Mendaftar FF Advance Server?

Ganera mengajak survivors atau sebutan lain dari para pemain game Free Fire untuk merasakan keseruan dari fitur terbaru game besutannya ini.

Untuk bisa mencoba keseruan dalam game uji coba, para survivor harus melakukan regitrasi terlebih dahulu.

Mungkin survivors sudah tidak sabar untuk mendaftar agar bisa merasakan sensasi keseruan fitur terbaru yang belum rilis ini.

Namun tenang saja, Ganera sudah resmi membuka pendaftaran FF Advance Server gelombang kedua pada tanggal 1 April 2021.

Lalu bagaimana cara pendaftarannya? Untuk mendaftar pada advance server cukup mudah dan juga sederhana.

Berikut langkah-langkah untuk mendaftar :
  1. Para survivors bisa mengunjungi laman resmi Free Fire Advance Server
  2. Pada bagian bawah, kita bisa memilih login via Facebook
  3. Setelah itu aplikasi akan mengarahkan pada halaman pendaftaran
  4. Para survivors bisa mengisikan nama, alamat email, dan juga nomor telepon yang aktif
  5. Langkah tersebut berguna untuk mengirim kode aktivasi ke nomor pendaftar
  6. Setelah mengisi seluruh data, klik”Join” atau “Gabung sekarang”
  7. Maka pihak game akan langsung mengirim link ke email kita yang mengarahkan ke sebuah laman
  8. Pada laman tersebut para survivors bisa klik “Download APK”, maka secara otomatis proses pengunduhan akan berjalan
  9. Setelah selesai mendownload aplikasi, kita bisa menginstal aplikasi tersebut ke perangkat yang survivors gunakan
  10. Yang terakhir kita tinggal login ulang ke aplikasi menggunakan data facebook yang sudah terdaftar.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Pendaftaran

Dalam melakukan tahap pendaftaran kita selaku survivors harus mencermati beberapa hal pada setiap langkah. Hal ini bermaksud untuk memberikan kemudahan dan ketepatan pada para survivors saat mendaftar.

  • Selain login menggunakan facebook, masih ada tahap lain saat melakukan proses pendaftaran.
  • Aplikasi Free Fire Advance Server tidak bisa secara otomatis terunduh setelah pendaftaran selesai, kita perlu mengikuti tahap selanjutnya
  • Jika muncul notifikasi “silahkan tunggu respon selanjutnya dari kami”, itu artinya pendaftaran para survivors sedang dalam proses
  • Untuk bisa mendownload aplikasi client hanya bisa dilakukan mulai tanggal 1 April 2021, dengan syarat survivors harus lolos pendaftaran awal.
  • Aplikasi Free Fire Advance Server hanya tersedia untuk perangkat android
  • Untuk mendownload aplikasi, para survivors bisa membuka link yang diperoleh setelah mendaftar. Lalu klik “Download APK”, saat akan mendownload pastikan kolom download sudah berwarna hijau.

Ganera selaku pihak pengembang game ini memberikan batasan jumlah pendaftar. Pihak game hanya akan memproses 50.000 pengguna yang mendaftar FF Advance Server mulai tanggal 1 April 2021.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer