Elon Musk, Visioner Tesla dan Pendiri SpaceX

0
177
Elon Musk, Visioner Tesla dan Pendiri SpaceX
Foto : Elon Musk

Reportasee.com,- Elon Musk adalah visioner Tesla dan Pendiri SpaceX. Ia meledakkan salah satu mobil listrik Tesla-nya ke ruang angkasa di atas roketnya sendiri, Selasa (06/08/2019).

Melansir dari IDN Time, Jumat (09/08/2019), Elon Musk memiliki impian terbesar mulai dari mobil hingga roket. Atas peristiwa itu, ia telah dipuji sebagai inovator dan visioner terkemuka.

Elon Musk lahir di Pretoria pada 28 Juni 1971, putra seorang ayah insinyur dan ibu teladan kelahiran Kanada. Musk meninggalkan Afrika Selatan pada akhir masa remajanya untuk kuliah di Queen’s University di Ontario.

Kemudia, dia pindah ke University of Pennsylvania setelah 2 tahun dan memperoleh gelar sarjana dalam bidang fisika dan bisnis. Setelah lulus, Musk melanjutkan studi lebih lanjut di Universitas Stanford.

Baca : Johny Setiawan Temukan Planet Baru HIP 13044 b

Karir Perdana Elon Musk

Elon Musk bekerja sama dengan Zip2, sebuah perusahaan yang membuat perangkat lunak penerbitan online untuk industri media.

Dia membelanjakan jutaan pertamanya sebelum berusia 30 tahun ketika menjual Zip2 ke pembuat komputer AS Compaq dengan kisaran harga $ 300 juta pada tahun 1999.

Perusahaan Elon Musk

Perusahaan Musk berikutnya, X.com, akhirnya bergabung dengan PayPal, perusahaan pembayaran online yang dibeli oleh raksasa lelang internet eBay seharga $ 1,5 miliar pada tahun 2002.

Setelah meninggalkan PayPal, Musk memulai serangkaian usaha yang lebih ambisius.

Dia menjadi ketua produsen mobil listrik Tesla pada tahun 2004 dan itu adalah roadster Tesla yang dikirim ke orbit pada hari Selasa dari launchpad Cape Canaveral.

Mobil yang menuju orbit dekat Mars adalah roket Falcon Heavy yang dibangun oleh perusahaan eksplorasi ruang angkasa SpaceX pada 2002.

Baca : SpaceX Bekali Persediaan NASA Sebanyak 2,5 Ton

SolarCity dan Hyperloop

Elon Musk menjabat sebagai Chief Technology Officer Chief dan Executive Officer SpaceX, yang telah menjadi pemasok terkemuka peluncuran ruang angkasa.

Pada 2012, SpaceX mengirim kapal kargo Dragonnya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Selain menjadi kepala SpaceX dan Tesla, Musk adalah ketua SolarCity, installer panel surya yang baru-baru ini dibeli oleh Tesla.

Musk juga telah mempromosikan penelitian ke dalam sistem transportasi kereta api “Hyperloop” yang akan mengangkut orang dengan kecepatan supersonik. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here