Efek Samping Makan Sehari Sekali Saat Diet

0
282
efek samping makan sehari sekali

Saat sedang bersemangat untuk diet, kadang seseroang lupa bahwa makan, bahkan hanya makan sekali dalam sehari. Padahal cara ini akan memberiken efek samping tersendiri bagi tubuhnya sehingga sangat tidak disarankan. Untuk lebih jelasnya, Anda perlu mengetahui beberapa efek samping makan sehari sekali sebagaimana tertuang dalam ulasan di bawah ini.

Sebabkan Obesitas Jangka Panjang

Memang, makan sangat mempengaruhi berat badan. Karena itulah banyak yang berusaha hanya makan satu kali dalam sehari. Dengan program ini maka berat badan akan turun secara dratis sehingga impian Anda bisa segera tercapai. Namun tidak demikian untuk efek ke depannya.

Bukannya akan menurunkan berat badan, saat program Anda makan sehari sekali ini dihentikan justru akan menyebabkan obesitas yang berkepanjangan. Hal ini terjadi karena Anda sudah terbiasa dengan makanan sedikit dalam setiap harinya. Ketika program berhenti maka tubuh seperti kaget dan menyebabkan obesitas meski Anda makan tidak terlalu banyak.

Cenderung Mudah Kelelahan

Makanan adalah sumber tenaga bagi tubuh. Dengan begitu makan sehari sekali akan menyebabkan Anda kehilangan sebagian besar sumber tenaga tersebut. Efek selanjutnya yang akan terjadi adalah, tubuh menjadi lemah dan mudah merasa lelah tidak sebagaimana biasanya. Hal ini karena asupan energi yang diterimanya pun berkurang tidak sebagaimana biasanya sehingga perlu ditambah.

Menyebabkan Gangguan Pencernaan

Meski diet bisa berhasil dengan proses ini, tetap saja belum tentu Anda memiliki pencernaan yang kuat dan bisa menerima program tersebut dengan baik. Jika pencernaan lemah, maka yang terjadi selanjutnya jelas adalah gangguan pencernaan karena akan terjadi penekanan di sana. Hal ini sama sekali tidak baik, khususnya bagi yang sudah memiliki riwayat ganggaun pencernaan sebelumnya.

Melihat beberapa resiko makan sehari sekali di atas, akan lebih baik jika diet dilakukan secara lebih sehat. Pastinya dengan berbagai usaha untuk memberikan asupan gizi lebih sekaligus menjaga stamina dengan baik. Asalkan teratur, program diet sehat juga bisa memberikan hasil yang maksimal sebagaimana yang diharapkan. Nilai plusnya tidak ada resiko yang membahayakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here