Dua RA di Ciamis Siap Jadi Sekolah Adiwiyata

0
29
Dua RA di Ciamis

Dua sekolah tingkat Raudlatul Athfal (RA), yaiyu RA Miftahussalam Handapherang dan RA GR Sindangrasa siap untuk menjadi calon sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2021.

Kabid PPKL DPRKPLH Ciamis, Deasy Ariyanto, saat ditemui, Senin, (29/03), mengatakan, untuk tahun sekarang hanya ada dua RA yang mengajukan untuk kesiapan nya menjadi calon sekolah Adiwiyata.

Baca:  Cara Mengatasi Jerawat Bernanah dari Bahan Alami

Untuk menjadi sekolah adiwiyata menurutnya, itu akan mengubah tata letak ruang, kebersihan lingkungan, pengolahan sampah, penghijauan, sehingga akhirnya sekolah menjadi nyaman dan asri.

Kondisi lingkungan sekolah yang seperti itu tentu disenangi masyarakat dan bagi siswa yang belajar juga nyaman.

” Untuk di tingkat RA memang ini merupakan inovasi baru dari kita di tingkat daerah, karena memang dulu hanya dari mulai tingakat SD/ MI, SMP/MTs dan SMA/MA,” Ujarnya.

Baca:  BPUM BLT UMKM Dimulai Maret 2021, Ini Persyaratannya!

Lebih lanjut Deasy Menuturkan, untuk tahun ini adanya calon sekolah Adiwiyata di tingkat RA, menurutnya agar ada kepedulian lingkungan hidup bagi siswa sejak dini.

Sementara itu untuk tahapan dalam pembinaan calon sekolah Adiwiyata yaitu Sosialisasi, monitoring, dan penilaian.

” Walaupun masih dalam kondisi Pandemi, Selama ini pendampingan dan pengawasan terhadap Calon Sekolah Adiwiyata tetap berjalan. Namun bersifat terbatas dengan meminimalisir setiap kegiatan,” Tuturnya