DPPKBP3A Ciamis Gelar Sosialisasi P2WKSS di Desa Sindangangin

Advertisement

Reportasee.com – Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok, menjadi lokasi P2WKSS (Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) tahun 2022.

Untuk itu, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Ciamis, melaksanakan sosialisasi P2WKSS di Desa tersebut, Kamis (17/3/2022).

Drs L Sukardan Rere, Sekretaris DPPKBP3A Ciamis mengatakan, sosialisasi tersebut sekaligus pembinaan kepada masyarakat Desa Sindangangin terkait program P2WKSS.

“Kami melibatkan sejumlah stakeholder dalam pembinaan P2WKSS ini,” ujar Rere.

Selain DPPKBP3A, SKPD yang hadir melakukan pembinaan antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa juga TP PKK Ciamis.

Advertisement

“Alhamdulillah sosialisasi hari ini, kita dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Ibu Hj Kania Ernawati Herdiat,” katanya.

Program P2WKSS ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat melalui peranan kaum perempuan.

Desa Sindangangin terpilih menjadi lokasi P2WKSS karena beberapa indikator, salah satunya Desa tersebut masuk kategori berkembang.

“Lewat P2WKSS ini, kita ingin tingkatkan SDM masyarakatnya, agar bisa memiliki kehidupan yang maju dan sejahtera,” jelas Rere. 

Show More
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *