28.4 C
Indonesia
Senin, November 18, 2019
No menu items!

Distro Linux Paling Ringan Perlu Anda Ketahui

Wajib Baca

Ivan Rakitic Inginkan Pergi Dari Barcelona

Reportasee.com,- Ivan Rakitic ingin segera pergi dari FC Barcelona dalam waktu dekat. Sejatinya, pemain berusia 31 tahun...

NASA Merubah Nama Batu Es Akibat Dituduh Berkonotasi Nazi

Reportasee.com, - NASA Merubah Nama Batu Es Akibat Dituduh Berkonotasi Nazi. NASA secara resmi menamai sebuah batu...

Hisense Siapkan Baterai Jumbo Kapasitas 10.010 mAh

Reportasee.com, - Hisense Siapkan Baterai Jumbo Berkapasitas 10.010 mAh. Hisense memang nyaris tidak terdengar lagi gaungnya di...

KOMPUTER,- Distro Linux Paling Ringan. Operating system saat ini tentu sangatlah melimpah. Namun, yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu antara windows, linux dan macOS. Linux menjadi salah satu yang paling banyak peminatnya.

Salah satu alasannya yaitu karena gratis dan memiliki banyak pilihan distro. Terlebih, dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Karena itu, akan kami bagikan pilihan distro linux paling ringan.

Saat ini, sudah banyak sekali distro linux yang dapat anda pilih. Setiap distro memiliki fungsi yang sangat beragam. Selain itu, dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Jadi, hal ini memungkinkan untuk lebih effisiens dan sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari. Nah, bagi anda yang ingin menggunakan distro ringan juga sangat bisa. Berikut akan kami berikan referensi distro linux paling ringan.

Pilihan Distro Linux Paling Ringan

Masih banyak pengguna linux yang belum mengetahui mengenai hal ini. Berikut kami berikan rekomendasi distro ringan untuk anda.

Linux Mint Xfce

Jika anda memilii spesifikasi RAM yang kecil, maka linux mint xfce bisa menjadi solusinya. Linux mint sendiri merupakan turunan dari Ubuntu dan sudah cukup banyak peminatnya.

Untuk anda yang memiliki latop intel Atom, maka sangat direkomendasikan menggunakan distro ini. Karena, akan berjalan dengan begitu baik dan ringan.

Tentunya, untuk beberapa kebutuhan saja. Bahkan, bisa berjalan di RAM 1GB dengan sistem yang tepakai hanya 300MB saja.

Puppy Linux

Sudahkah anda mengenal distro yang satu ini? Jika belum, maka anda harus mengenalnya sekaligus mencobanya.

Karena, kehebatan dari distro puppy dapat berjalan pada RAM yang begitu rendah. Tentunya, sangat cepat dan begitu ringan.

Menariknya, untuk menggunakannya bisa bermodalkan flashdisk saja. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya?

Lubuntu

Distro linux lubuntu cukup cocok untuk anda gunakan. Karena, distro ini begitu ringan saat digunakan. Memang, untuk tampilan yang diberikan sangatlah sederhana.

Namun, tentunya sudah jauh lebih baik dalam kebutuhan sehari-hari. Seperti untuk melakukan pengetikan maupun browsing menjadi lebih cepat.

Arch Linux

Arch linux hadir sebagai distro yang digunakan untuk development. Karena, sudah membawa paket dasar dari linux untuk dapat membantu kinerja dari penggunannya.

Tampilan yang diberikan cukup biasa, namun anda bisa melakukan modifikasi. Distro ini banyak digunakan karena memang cepat dan ringan.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai distro linux paling ringan. Tentunya, sangat cocok pilihan distro diatas agar dapat digunakan dalam kebutuhan sehari-hari. Selamat mencoba! ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Ivan Rakitic Inginkan Pergi Dari Barcelona

Reportasee.com,- Ivan Rakitic ingin segera pergi dari FC Barcelona dalam waktu dekat. Sejatinya, pemain berusia 31 tahun...

NASA Merubah Nama Batu Es Akibat Dituduh Berkonotasi Nazi

Reportasee.com, - NASA Merubah Nama Batu Es Akibat Dituduh Berkonotasi Nazi. NASA secara resmi menamai sebuah batu es kecil di luar Pluto....

Hisense Siapkan Baterai Jumbo Kapasitas 10.010 mAh

Reportasee.com, - Hisense Siapkan Baterai Jumbo Berkapasitas 10.010 mAh. Hisense memang nyaris tidak terdengar lagi gaungnya di Indonesia, meskipun ponsel besutannya tampak...

Liverpool Kalahkan Manchester City Dengan Skor 3 – 1

Reportasee.com,- Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor akhir 3 - 1. Partai ke-13 Liga Primer Inggris itu telah memanas di Anfield...

Ampuh! Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Reportasee.com - Ternyata, cara menghilangkan bau ketiak sangatlah mudah. Tapi, biar hasilnya efektif dan permanen, sebaiknya kamu mengenali sumber yang penyebab ketiak kamu menjadi...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -