27 C
Indonesia
Sabtu, Februari 29, 2020
No menu items!

Distro Linux Paling Ringan Perlu Anda Ketahui

Wajib Baca

Singkronisasi Kurikulum, SMKN 2 Ciamis Buka Program Studi 4 Tahun

Siswa SMKN 2 Ciamis Melakukan Praktek Produksi Jurusan Desain Interior dan Teknik Furnitur

Sedan All New K5 dari Kia Terlihat Kokoh

Reportasee.com - Sedan All New K5 dari Kia terlihat kokoh. Pada perkembangan teknologi yang semakin modern, negara...

Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat

Reportasee.com - Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat. Sebuah tempat wisata kelas...

KOMPUTER,- Distro Linux Paling Ringan. Operating system saat ini tentu sangatlah melimpah. Namun, yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu antara windows, linux dan macOS. Linux menjadi salah satu yang paling banyak peminatnya.

Salah satu alasannya yaitu karena gratis dan memiliki banyak pilihan distro. Terlebih, dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Karena itu, akan kami bagikan pilihan distro linux paling ringan.

Saat ini, sudah banyak sekali distro linux yang dapat anda pilih. Setiap distro memiliki fungsi yang sangat beragam. Selain itu, dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Jadi, hal ini memungkinkan untuk lebih effisiens dan sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari. Nah, bagi anda yang ingin menggunakan distro ringan juga sangat bisa. Berikut akan kami berikan referensi distro linux paling ringan.

Pilihan Distro Linux Paling Ringan

Masih banyak pengguna linux yang belum mengetahui mengenai hal ini. Berikut kami berikan rekomendasi distro ringan untuk anda.

Linux Mint Xfce

Jika anda memilii spesifikasi RAM yang kecil, maka linux mint xfce bisa menjadi solusinya. Linux mint sendiri merupakan turunan dari Ubuntu dan sudah cukup banyak peminatnya.

Untuk anda yang memiliki latop intel Atom, maka sangat direkomendasikan menggunakan distro ini. Karena, akan berjalan dengan begitu baik dan ringan.

Tentunya, untuk beberapa kebutuhan saja. Bahkan, bisa berjalan di RAM 1GB dengan sistem yang tepakai hanya 300MB saja.

Puppy Linux

Sudahkah anda mengenal distro yang satu ini? Jika belum, maka anda harus mengenalnya sekaligus mencobanya.

Karena, kehebatan dari distro puppy dapat berjalan pada RAM yang begitu rendah. Tentunya, sangat cepat dan begitu ringan.

Menariknya, untuk menggunakannya bisa bermodalkan flashdisk saja. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya?

Lubuntu

Distro linux lubuntu cukup cocok untuk anda gunakan. Karena, distro ini begitu ringan saat digunakan. Memang, untuk tampilan yang diberikan sangatlah sederhana.

Namun, tentunya sudah jauh lebih baik dalam kebutuhan sehari-hari. Seperti untuk melakukan pengetikan maupun browsing menjadi lebih cepat.

Arch Linux

Arch linux hadir sebagai distro yang digunakan untuk development. Karena, sudah membawa paket dasar dari linux untuk dapat membantu kinerja dari penggunannya.

Tampilan yang diberikan cukup biasa, namun anda bisa melakukan modifikasi. Distro ini banyak digunakan karena memang cepat dan ringan.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai distro linux paling ringan. Tentunya, sangat cocok pilihan distro diatas agar dapat digunakan dalam kebutuhan sehari-hari. Selamat mencoba! ***

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Singkronisasi Kurikulum, SMKN 2 Ciamis Buka Program Studi 4 Tahun

Siswa SMKN 2 Ciamis Melakukan Praktek Produksi Jurusan Desain Interior dan Teknik Furnitur

Sedan All New K5 dari Kia Terlihat Kokoh

Reportasee.com – Sedan All New K5 dari Kia terlihat kokoh. Pada perkembangan teknologi yang semakin modern, negara ginseng atau Korea terkenal dengan pabrik mobil ternama yaitu Kia. Kia memproduksi mobil terbaru, salah satunya sedan All New K5.  Mobil sedan dengan jenis ini semakin sporty dan elegan. Penasaran seperti apakah desain dan performanya, berikut ini ulasannya. […]

Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat

Reportasee.com - Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat. Sebuah tempat wisata kelas dunia yang harus Anda kunjungi...

Oleh-Oleh Khas Jogja, Ini Rekomendasinya

Reportasee.com - Oleh-Oleh Khas Jogja, Ini Rekomendasinya. Jogja, kota dengan sejuta pesona alam dan budaya. Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang...

Curug Cigamea, Objek Wisata Alam Indah dan Sejuk

Reportasee.com – Curug Cigamea, Objek Wisata Alam Indah dan Sejuk. Curug Cigamea merupakan salah satu objek wisata alam air terjun yang berlokasi...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -