Dibalik Peluncuran Robot Artificial Rusia ke Stasiun Luar Angkasa

0
397
blank

Reportasee.com,- Penelitian tentang luar angkasa memang akan terus dilanjutkan, sebagai bukti dari sebuah kebangkitan ilmu teknologi di dunia ini. Persaingan dalam penelitian di luar angkasa memang tidak pernah berhenti, apalagi saat ini semakin banyak negara yang mampu meningkatkan kemampuan teknologinya.

Rusia menjadi salah satu negara dengan kemajuan teknologi yang canggih, bahkan mampu untuk menciptakan sebuah robot artificial. Kabarnya robot artificial dari Rusia akan menuju luar angkasa pada minggu ini, dengan mengandalkan roket milik negara ini. Nyatanya robot ini juga memiliki nama yang unik, dengan dinamai Fedor sebagai salah satu nama khas dari negara Rusia yang menjadi robot canggih ini.

Kabar yang membuat gempar ini disampaikan langsung oleh pihak Rusia, bahkan telah disebarkan oleh beberapa penyedia berita internasional seperti CNN. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui, mengenai robot berbentuk manusia yang berasal dari Rusia ini.

Baca:   ULA Pensiunkan Roket Medium Delta IV

Diterbangkan Langsung ke Stasiun Luar Angkasa Internasional

Kabarnya robot yang bernama Fedor ini akan mengudara, dengan tujuan langsung ke stasiun luar angkasa. Tentunya hal ini merupakan suatu langkah yang terbaru dari Rusia, dengan mengirimkan robot artificialnya sebagai tujuan penelitian. Nantinya Fedor akan bertemu langsung dengan enam astronot di stasiun internasional, dua astronot Rusia, tiga Amerika, dan satu dari Italia.

Semua astronot yang disebutkan tadi berada didalam sebuah laboratorium luar angkasa, yang mengorbit diatas sana. Terlihat dari apa yang disebarkan selama ini, jika robot Fedor sedang berada dalam sebuah roket yang dimiliki oleh Rusia, dan tengah berada dalam perjalanan menuju lokasi.

Untuk saat ini pihak dari Rusia mengatakan, jika nama dari roket yang menjadi kendaraan Fedor untuk terbang keatas sana dinamai Soyuz Rocket. Rocket ini sudah diupgrade oleh pihak rusia, sehingga bisa memiliki kemampuan yang lebih canggih. Bahkan sudah lebih dari beberapa dekade, roket dari rusia ini ternyata berhasil untuk menerbangkan beberapa orang dan robot ke luar angkasa.

Baca:   Peneliti Kanada Temukan Cara Terbaik Hasilkan Hidrogen dari Minyak Tanah

Bahkan saat ini Rocosmos sebagai salah satu spesialis luar angkasa dari Rusia mengatakan, jika proses untuk test dari roket ini sudah diperbaharui dan berhasil. Nyatanya saat ini sistem komputerisasi yang dimilikinya sudah diperbaharui, dengan sistem safety yang lebih baik lagi.

blank

Direncanakan Untuk Berada di Stasiun Selama Dua Minggu

Saat ini robot Fedor telah dikenal menjadi salah satu robot luar angkasa dengan seri F-850, yang menjadi salah satu andalan dari negara Rusia. Rencananya, robot ini akan berada diluar bumi, dan bekerja dengan astronot lain di luar angkasa selama dua pekan.

Baca:   Industri Layanan Perjalanan ke Luar Angkasa Meningkat

Ditemani dengan salah satu astronot dari Rusia dengan nama Alexey Ovchinin yang menjadi komandan disana, robot ini diharapkan untuk menjadi robot berkualitas baik dari Rusia. Apalagi Rusia memang kabarnya sedang melakukan testing dan penelitian menggunakan robot ini.

Sebelumnya memang sudah ada banyak sekali robot artificial yang diterbangkan ke luar angkasa, meskipun bukan semuanya berasal dari Rusia. Untuk contohnya robot artificial dengan nama Robonaut 2, yang menjadi robot tanpa kaki milik NASA yang berhasil diterbangkan pada tahun 2011.

Kemampuan Fedor Sebagai Artificial Robot

Dibalik semua kontroversi ini, ternyata anda tidak bisa meremehkan kemampuan Fedor sebagai salah satu robot artificial ini. Dikabarkan jika Fedor merupakan robot canggih yang juga bekerja dan dibuat, oleh Russian Foundation for Advance Research Projects. Berita ini memang mulai muncul sejak tahun 2017 silam, dengan kabar bahwa Fedor mampu untuk mengendarai kendaraan, dan menembakan senjata yang menjadi fakta hebat dari negara Rusia. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here