Di Ciamis, Wanita Paruh Baya Tewas Gantung Diri

0
92
Gantung Diri
Wanita Paruh Baya Nekat Gantung Diri Akibat Terlilit Hutang. Foto : Ilustrasi/ Net

Reportasee.com,- IY (49), wanita paruh baya asal Dusun Karangpucung, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Senin (29/07/2019). IY kabarnya nekat gantung diri lantaran mengalami depresi akibat terlilit hutang.

Korban yang belakang sudah tercatat sebagai warga Depok ini pulang rumah orang tua di Cijeungjing Ciamis bersama dengan temannya. Saat kejadian memilukan berlangsung, sebenarnya ibu korban kondisinya sedang sakit.

Zaenal Mutaqin, kerabat korban, mengaku melihat IY terlihat seperti sedang memendam masalah berat. Sayangnya, masalah yang dialami sang kakak tidak dibuka dan diketahui pihak keluarga.

Menurut Zaenal, selang beberapa waktu, dia berencana mengajak IY untuk menjenguk tetangga yang sakit. Tapi saat dipanggil, IY tidak memberikan jawaban. Setelah dicari-cari, IY ditemukan sudah tergantung di pintu depan rumah orang tua.

Kasubag Humas Polres Ciamis, Hj. Iis Yeni Idaningsih, mengaku menerima laporan dari warga mengenai aksi bunuh diri di Dusun Karangpucung, RT 016, RW 006, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

“Setelah menerima laporan dari warga, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan identifikasi. Dari keterangan saksi dan kerabat korban, tidak ada penjelasan pasti mengenai motif korban nekat gantung diri.

Sedangkan dari pesan yang ditemukan di ponsel korban, kata Iis, pihaknya mendapati korban sepertinya sedang terlilit hutang.

“Dari ponsel korban yang kami periksa, kami menduga korban mengalami depresi akibat terlilit hutang,” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here