Dana Dompet Digital Solusi Keuangan Terkini Tahun 2021 Dengan Ragam Keuntungan

0
195
Dana Dompet Digital
Foto : Aplikasi Dana

Reportasee.com – Kemudahan dalam melakukan transaksi secara digital dengan berbagai aplikasi sekarang ini ada pada Dana dompet digital.

Sebab pada zaman sekarang masyarakat dituntut serba cepat sehingga mereka enggan bertele-tele dalam melakukan apapun termasuk dalam bertransaksi.

Karena itulah hadir ragam transaksi elektronik menggunakan satu aplikasi saja namun bisa digunakan untuk berbagai platform baik secara daring atau di toko fisik langsung.

Sebab masyarakat tidak mau ribet harus bepergian ke sana kemari hanya demi bertransaksi di tempat berbeda-beda. Apalagi sistem keamanan pada e-wallet sendiri sudah terjamin sehingga tak heran mereka percaya menaruh uang di dalamnya.

Bertransaksi dengan Dana Dompet Digital

Dengan menggunakan Dana dompet digital, orang-orang tidak perlu lagi pergi ke bank dengan antrian panjang antar nasabah.

Apalagi hanya untuk memenuhi kebutuhan seperti membayar tagihan, listrik, berbelanja pada e-commerce, sampai mengirim uang antar rekening yang terkadang ada beban biaya admin besar.

Guna mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi Dana, mari disimak sebagai berikut.

Apa Itu Dana Dompet Digital?

Dana adalah sebuah aplikasi berbasis keuangan di Indonesia yang bisa menjadi uang elektronik dengan layanan pembayaran digital di dalamnya.

Kemudahan akan bertransaksi di sini dapat dinikmati pengguna selama hitungan detik saja dan memberikan banyak keuntungan lain seperti bayar tagihan, isi pulsa, transfer antar bank, juga belanja online.

Meskipun banyak orang sudah mendengar akan aplikasi ini, namun mereka belum terlalu mengenal akan fungsinya secara mendalam, cara mendaftar, dan hal lainnya dari layanan ini.  

Jika Anda tertarik dengan kepraktisan pada e-wallet tidak ada salahnya menggunakan Dana dan ikut merasakan keuntungan para pengguna lama.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Dana

Para pengguna aplikasi ini mengaku banyak keuntungan yang mereka dapatkan contohnya seperti di bawah ini

Baca:  Dekorasi Ruang Belajar Anak, Jadikan Belajar Lebih Menyenangkan

Kemudahan dalam bayar tagihan

Melalui Dana dompet digital, Anda tidak akan direpotkan lagi untuk melakukan pembayaran tagihan ke berbagai tempat berbeda-beda.

Sebab layanan ini tersedia jenis transaksi tagihan seperti listrik, air, asuransi, internet bulanan, cicilan pinjaman, telepon, TV kabel, BPJS serta telepon pasca bayar.

Tak hanya kemudahan dalam layanan, Dana memberikan keuntungan lainnya khusus para user.

Contohnya jika anda membayar tagihan melalui aplikasi ini, tersedia voucher potongan 50% kala pengguna melakukan transaksi kedua dengan nilai maksimal 25 ribu.

Promo Menarik Untuk Pengguna

E-wallet satu ini terkenal dengan pemberian promo menarik yang bisa anda dapatkan berbeda-beda di setiap periodenya.

Salah satu keuntungannya berupa potongan harga juga cashback kala melakukan transaksi pada merchant terdaftar.

Contohnya, jika anda belanja pada Ramayana atau Robinson dan menggunakan layanan ini sebagai pembayaran maka pelanggan akan menerima cashback hingga 50% banyaknya namun harus memenuhi persyaratan juga ketentuan berlaku.

Serta mendapatkan bonus isi ulang pulsa kala melakukan upgrade premium pada akun.

Bukan cuma itu, Dana dompet digital juga bekerjasama dengan minimarket tertentu dan memberikan cashback beragam kepada costumer yang menggunakan e-wallet ini saat melakukan pembayaran di kasir.

Biasanya promosi ini berlangsung selama mingguan atau harian dan pada produk berbeda-beda. Guna mengetahui lebih lanjut, anda bisa langsung mengunduhnya dan melakukan pendaftaran.

Alat Pembayaran Secara Daring

Jika anda cukup sering belanja di e-commerce seperti Bukalapak, di dalamnya terdapat opsi Dana sebagai salah satu metode pembayaran.

Dengan kemudahan ini membuat para pengguna tidak perlu lagi membayar melalui minimarket atau ATM. Anda dapat menikmati layanan ini selama 24 jam penuh.

User juga dapat melakukan transaksi misalnya pembelian tiket melalui TIX ID lewat aplikasi ini.

Baca:  Perkebunan Kelapa Sawit, Langkah Memulai Bisnis!

Setiap proses transaksi tersebut otomatis memotong saldo akun, karena itu pastikan jumlahnya cukup guna melakukan pembayaran baik di Bukalapak juga TIX ID.

  • Transfer antar bank tanpa biaya admin

Anda dapat bertransaksi kirim uang melalui Dana dompet digital dengan tujuan bank mana saja di Indonesia. Prosesnya pun tidak memakan waktu lama bahkan hanya dalam hitungan detik sudah masuk ke dalam rekening tujuan.

Pada sekarang ini, e-wallet tersebut memberikan gratis biaya pengiriman hingga 10 kali setiap bulannya. Pastinya merupakan keuntungan bagi anda yang merasa terbebani dengan biaya admin.

  • Mudahnya dalam pengisian saldo

Service pada aplikasi Dana memanjakan para pengguna dengan fitur yang memudahkan dalam pengisian ulang saldo akun. Sebab bisa dilakukan di minimarket terdekat seperti Alfamart dengan minimal top up sebesar 50 ribu rupiah hingga maksimal 500 ribu dan tidak dikenakan biaya administrasi pengisian.

Sedangkan untuk opsi lain seperti lewat bank, Anda bisa mengisi minimal 10 ribu saja ke dalam saldo.

Cara Mendaftar Pada Aplikasi e-wallet

Layanan Dana dompet digital menawarkan banyak keuntungan yang memanjakan para penggunanya, serta ragam fitur tersedia menambah kemudahan dalam bertransaksi.

Sebelum ke tahap pendaftaran, anda terlebih dahulu melakukan proses pengunduhan melalui Google play store untuk android atau APP store pada iOS.

Bisa juga dengan mengklik https://play.google.com/store/apps/details?id=id.dana, tapi pastikan jaringan internet dalam keadaan stabil.

Kapasitas penyimpanannya tidak terlalu berat hanya 40 MB. Tunggu proses penginstalan beberapa menit hingga aplikasi ini terpasang di ponsel.

Kala sudah terpasang, langkah selanjutnya adalah membuka layanan tersebut yang berarti sudah siap dalam pendaftaran dan menggunakan aplikasi.

Kemudian masukkan nomor handphone aktif pada kolom tersedia, isi dengan benar dan tap lanjut.

Baca:  Ban Tubeless Sering Kempes, Berikut Faktor Penyebabnya

Berikutnya, ketikkan nama pengguna pada kotak tersedia dan tekan daftar. Setelah itu buatlah kombinasi angka sebanyak 6 digit sebagai PIN. Ulangi proses tersebut pada laman konfirmasi dan klik ok.

PIN ini berguna untuk segala macam transaksi serta kala membuka aplikasi. Jika anda lupa kombinasi angka tersebut segera hubungi costumer servis.

Akun Dana dompet digital tersebut sudah berhasil anda buat saat melakukan tahap tersebut secara benar dan runtut.

Langkah Mengupgrade Menjadi Akun Premium

Perlu anda ketahui, guna bisa memakai fasilitas transfer antar bank dan bisa melakukan pengisian ulang hingga 10 juta rupiah pada aplikasi ini, user harus meng-upgrade akun mereka menjadi premium terlebih dahulu. Langkahnya adalah sebagai berikut.

Pertama klik ikon profil pada sudut kanan bawah pada aplikasi Dana, kemudian anda akan beralih ke menu profil dan tekan ‘Verifikasi akun premium’. Selanjutnya tampil ‘Dana premium’ tekan ‘lanjut’. Berikutnya siapkan e-KTP pribadi tekan ‘Ya, saya siap’.

Dana dompet digital akan meminta anda mengambil gambar e-KTP sesuai pada bingkai tersedia. Posisi tersebut harus sesuai dan pas, jika sudah klik ‘lanjut’.

Proses selanjutnya adalah verifikasi informasi tersebut dengan melakukan selfie pada wajah. Klik mulai, dan posisikan wajah seperti pada kartu identitas sebelumnya.

Tahap upgrade akun pada e-wallet selanjutnya adalah konfirmasi pada nomor identitas tertera, apabila terdapat kesalahan segera perbaiki. Kala semua data sudah lengkap dan benar, anda bisa tekan ‘Kirim’. Kini, aplikasi tersebut sudah berhasil menjadi premium.

Setelah berhasil mendaftar pada Dana dompet digital dan upgrade menjadi premium, anda bisa menikmati semua fasilitas di dalamnya dan menerima ragam keuntungan tersebut. Ikuti terus promo menarik yang ada pada e-wallet ini setiap periodenya.