Chelsea Resmi Pulangkan Petr Cech

0
91
Chelsea Resmi Pulangkan Petr Cech
Foto : Petr Cech (IrishTimes)

BOLA,- Desas-desus terkait masa depan Petr Cech kini sudah terjawab. Pemain veteran itu resmi bergabung dengan Chelsea setelah memutuskan pensiun dari klub London, Arsenal.

Melansir dari Bola.net, Jumat (21/06/2019), ia tak kan berperan sebagai kiper, melainkan menjadi staff The Blues dan bekerja sama dengan Boss lamanya, Roman Abramovich.

Sejauh ini, nama Petr Cech telah menjadi ikon penting di Chelsea. Meski ia sempat memperkuat klub rival, akan tetapi para fans dan jajaran klub masih ingin menggunakan jasanya demi memajukan skuad The Blues musim depan.

Kiprah Petr Cech bersama The Blues berjalan 11 tahun. Di tahun 2015 silam, kiper asal Republik Ceko itu diboyong Arsenal dengan status Free Transfer.

Beberapa waktu lalu, pihak The Blues telah meresmikan bahwa sang legenda hidup itu akan melanjutkan masa depan karirnya sebagai Staff.

Pihak Manajemen Chelsea, Big Pete menegaskan, sosok veteran berusia 37 tahun itu akan menjadi Penasihat Performa dan Teknik. Tentunya masa depan Chelsea akan lebih baik lagi.

Tugas Berat

Menurut laporan Sky Sports, Jumat (21/06/2019), tentunya Petr Cech akan mengemban tugas yang cukup berat. Pasalnya ia harus memotivasi para pemainnya setelah kehilangan sosok Striker terbaik, Eden Hazard yang kini hijrah ke Real Madrid CF, Spanyol.

Meski begitu, ia dipercaya akan mampu mengatasi segala tekanan yang ada. Mengingat calon pelatih baru The Blues, Frank Lampard akan segera diresmikan Chelsea beberapa hari kedepan.

Suatu Kehormatan

Dalam pernyataan resminya, Petr Cech mengaku begitu terhormat bisa kembali dipercaya untuk menangani Chelsea. Ia akan mendedikasikan seluruh jiwanya hanya untuk meraih sejumlah kesuksesan baru.

“Saya sungguh senang dan merasa terhormat bisa kembali bergabung dengan The Blues lagi. Saya pun berjanji akan membuat skuad Chelsea menampilkan performa apik dan menciptakan permainan yang setara dengan klub elit Eropa lainnya,” Ujar Cech.

Antusiasme Petr Cech dalam menangani masa depan The Blues dipercaya akan memberikan sodoran spirit yang baru bagi pemain senior hingga akademi Chelsea. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here