22.6 C
New York
Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBeritaDaftar Rekomendasi Channel Youtube Edukatif

Daftar Rekomendasi Channel Youtube Edukatif

Hampir semua orang bermain dengan gadget bahkan alat ini mereka anggap sebagai kebutuhan primer. Hal ini karena lewat gadget Anda bisa mendapatkan segala macam informasi, bahkan edukasi, misalnya dari Youtube. Di bawah ini ada beberapa channel youtube edukatif yang bermanfaat untuk Anda.

National Geographic Kids

Channel pertama yang dapat memberikan manfaat untuk Anda dan anak adalah National Geographic Kids. Channel yang satu ini berisi informasi berbagai macam flora dan fauna, fenomena alam dan pengetahuan lainnya.

Video yang ada di channel ini biasanya dilengkapi dengan animasi menarik berupa perjalanan penuh warna. Youtuber channel ini juga beberapa kali mengambil gambar sinematik sehingga orang yang menonton tidak akan merasa bosan.

Konten lain yang tersaji juga berupa playlist dari beberapa hewan seperti kucing, panda, harimau dan sebagainya. Sayangnya channel yang satu ini menggunakan bahasa Inggris jadi Anda harus mendampingi anak jika sedang menontonnya.

Untuk pengikutnya, channel yang satu ini memiliki lebih dari 400 ribu subscriber dan sudh mengunggah lebih dari 900 konten video. Sebenarnya ada juga channel Geographic lain yang untuk orang dewasa seperti konten musik, adventure dan wild.

Kok Bisa?

Channel Youtube berikutnya yang dapat memberikan informasi bermanfaat adalah Kok Bisa?. Channel yang satu ini berisi tentang berbagai macam pengetahuan terkait pengetahuan sosial dan alam. Bahkan terkadang kontennya berisi tentang berbagai macam persoalan sederhana di sekitar Anda.

Youtuber yang membentuk channel ini berasal dari mahasiswa komunikasi berjumlah 3 orang. Ketiga mahasiswa tersebut memang menargetkan video ini untuk tontonan para remaja. Untuk konten yang ada sendiri berupa motion grafis gunanya untuk memudahkan pemahaman bagi para penonton.

Sebenarnya konten yang satu ini tidak hanya untuk para remaja tetapi juga anak-anak. Ada 2 kunci yang diterapkan dalam setiap kontennya pertama adalah simplicity dan kedua curiosity. 2 kunci tersebut sengaja diterapkan agar penonton semakin penasaran dengan kelanjutan videonya.

Beberapa contoh konten yang pernah mereka unggah di channel ini adalah mengapa kita pernah merasa dejavu? Kenapa panjang umur hewan berbeda-beda, dan lain sebagainya. Karena konten-konten yang tersaji sangat menarik maka tidak salah pengikutnya sudah mencapai hampir 2 juta orang.

Pinkfong

Channel youtube edukatif yang berikutnya dan bisa Anda tonton adalah Pinkfong. Pinkfong merupakan channel youtube yang berisi tentang lagu-lagu bergerak dan tentunya cocok untuk anak-anak. Salah satu konten yang paling banyak diminati orang adalah lagu Baby Shark.

Channel dengan jumlah 44 juta subscriber ini sudah mengunggah banyak video lucu yang tersaji dalam bentuk rekaman anak-anak menggemaskan sedang bernyanyi dan menari. Selain itu, channel yang satu ini juga menyajikan informasi pengetahuan seputar alam dan hewan.

Nussa Official

Channel youtube edukatif yang berikutnya adalah Nussa Official. Channel yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak bahkan orang dewasa karena di dalamnya animasi kartun dari dua orang bernama Nussa dan Rara.

Nussa adalah anak laki-laki dengan memakai pakaian gamis panjang lengkap serta peci bewarna putih. Rara adalah adik dari Nussa seorang perempuan dengan pakaian panjang serta ditambah dengan jilbab. Rara adalah adik dari Nussa yang umurnya masih 5 tahun.

Nussa adalah seorang laki-laki yang harus hidup dengan menggunakan kaki palsu dan kaki kirinya saja. Nussa menggambarkan sosok orang yang penuh dengan semangat memperjuangkan impian meskipun memiliki keterbatasan.

Sedangkan Rara adalah perempuan yang lucu, ceria dan menggemaskan serta selalu memanggil ibunya dengan panggilan Umma. Karena video animasinya yang menarik tidak salah jika pengikutnya sudah mencapai 7 juta dan video unggahannya berjumlah 151.

Coco Melon

Channel berikutnya bernama Coco Melon yang di dalamnya berisi berbagai informasi mengenai animasi khusus untuk anak Anda. Jumlah pengikut dari channel ini sudah mencapai 499 pengikut dengan jumlah video sebanyak 100an lebih.

Coco Melon menghadirkan video yang cocok Anda jadikan untuk mengajarkan anak karena di dalamnya tersedia konten berisi tentang pembelajaran alphabet, nama hewan, anggota tubuh dan sebagainya. Video yang tersajikan juga berupa 2 dan  3 dimensi.

Selain itu, video yang ada di sini juga berisi anak laki-laki menggemaskan sehingga tidak akan membuat penonton bosan. Belum lagi dengan musik klasik yang membuat videonya semakin menjadi menarik.

Diva The Series

Channel youtube edukatif yang juga cocok untuk anak Anda adalah Diva The Series. Isi video yang ada disini berupa pesan moral untuk para penonton dan disajikan dengan gambaran seorang gadis bernama Diva dan kucingnya Pupus.

Konten video ini juga mengajarkan tentang toleransi antar umat beragama. Hal ini tergambar dengan interaksi antara Diva dengan teman-temannya yang bernama Putu, Febi, Mona dan Tomi. Channel yang satu ini juga sudah memilliki pengikut mencapai 3 juta dengan video berjumlah 500.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular