Cegah Juru Parkir “Nakal”, Dishub Tuban Lakukan Pembinaan

0
43
Cegah Juru Parkir
Foto : Kadishub Tuban, Muji Slamet (HaloPantura)

Sebagai bentuk pelayanan masyarakat terhadap parkir umum, Kepala Dinas Perhubungan/ Dishub Tuban, Muji Slamet undang para juru parkir guna melakukan pembinaan dan sosialisasi parkir berlangganan, Sabtu (06/07/2019).

Mengutip dari Beritajatim.com, Minggu (07/07/2019), Kepala Dishub Tuban itu mengindikasikan pentingnya pelayanan parkir berlangganan bagi semua pengendara bermotor.

Pembinaan dan sosialisasi itu dihadiri oleh 138 orang. Tujuan utama dari agenda tersebut tak lain adalah memberi kenyamanan bagi para pengendara kemanapun mereka pergi tanpa harus membayar biaya parkir.

Beberapa juru parkir resmi Kabupaten Tuban telah ditugaskan untuk menjaga berbagai macam kendaraan di seluruh jalan protokol, khususnya di daerah yang telah ditentukan.

Kepala Dishub Tuban itu mengatakan, pihaknya akan selalu mengadakan upaya peningkatan pelayanan untuk para pengendara yang tengah menikmati perjalanan ke berbagai tempat tujuan.

Di samping itu, pihaknya juga menegaskan pada juru parkir bahwa sangat dilarang keras memasang tarif parkir pada pengendara yang telah memiliki stiker resmi parkir berlangganan.

Terjadi Tarif Ilegal

Faktanya di beberapa titik Kabupaten Tuban sering terjadi kenakalan yang dilakukan para juru parkir. Mereka masih memasang tarif parkir secara ilegal, padahal pengendara tersebut telah berlangganan parkir gratis.

Hal ini marak terjadi bukan hanya di daerah Kota saja, melainkan di pinggiran Kota juga masih terdapat kecurangan.

Kondisi ini telah menjadi indikator Kepala Dishub Tuban untuk segera mengentaskan biaya parkir ilegal terhadap pengendara yang sudah berlangganan. Kecuali bagi pengendara yang tidak memiliki stiker resmi parkir berlangganan.

Evaluasi dan Peningkatan Pelayanan

Dalam sosialisasinya, Kepala Dishub Tuban itu melakukan evaluasi penting terhadap kasus yang hingga kini terjadi. Ia berharap, kejadian ini tak terulang lagi di hari-hari berikutnya.

Demi meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan, pihaknya akan melakukan pembinaan tersebut selama 3 bulan sekali.

“Kami akan kirim petugas lapangan untuk melakukan pemantauan terhadap kinerja para juru parkir. Jika terbukti melanggar, kami akan beri teguran demi terciptanya kenyamanan bagi para pengendara,” ujar Muji Slamet saat diminati keterangan, Sabtu (06/07/2019). ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here