29.8 C
Indonesia
Senin, Desember 9, 2019
No menu items!

Cegah Exploitasi Hewan, Gunakan Produk Kulit Berbahan Sayuran

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Reportasee.com,- Dunia saat ini memang sedang dihebohkan, dengan beberapa kasus mengenai eksploitasi pada hewan. Banyak orang yang saat ini melakukan sebuah pergerakan, untuk mencegah kasus eksploitasi pada hewan. Belum lama ini inovasi atau penemuan di bidang industri bergerak dengan pesat, dengan menemukan sebuah produk kulit berbahan dasar sayuran.

Nyatanya apa yang telah ditemukan ini membuat beberapa orang bertanya-tanya, apakah produk ini bisa memiliki kualitas yang layak sebagai produk kulit. Juga dengan alasan mengapa banyak orang yang memutuskan untuk membelinya.

Mungkin anda sendiri akan memiliki pertanyaan yang sama akan hal ini, juga akan mencari tahu seberapa jauh perkembangan industri yang unik ini. Sebenarnya ada banyak sekali fakta yang bisa anda temukan mengenai sebuah produk kulit yang berbahan dasar sayuran dan buah-buahan ini. Jangan salah, mungkin setelah anda membaca mengenai informasinya bisa membuat anda ingin untuk membeli produk ini.

Bahan yang Digunakan Dalam Pembuatan

Saat ini pertanyaan utama dari beberapa orang adalah bahan apa yang sebenarnya digunakan, ketika beberapa industri ini membuat produk kulitnya. Untuk saat ini memang terdapat dua macam bahan yang sering digunakan, salah satunya adalah bahan dasar plastik juga bahan dasar vegetarian.

Untuk bahan dasar plastik, biasanya beberapa industri memang menggunakan jenis plastic-based polyurethane chloride (PVC) dan polyurethane (PU). Semua bahan dasar ini sebenranya sudah sering digunakan pada beberapa industri pembuat kulit. Bahkan di Indonesia itu sendiri memang sering menciptakan produk yang seperti ini, untuk mencari alternatif bahan kulit.

Selain menggunakan bahan dasar plastik, ternyata pembuatan dari produk kulit ini juga menggunakan bahan dasar lain seperti dari sayuran dan buah-buahan. Semuanya memanfaatkan penggunaan dari daun nanas, kulit apel, Gabus, dan kulit kayu.

Industri Pembuatan Produk Kulit Berbahan Dasar Vegetarian

Alasan Banyak Orang di Dunia Menggunakan Produk Kulit Berbahan Sayuran

Mungkin anda tidak pernah menyangka, jika produk kulit yang berbahan dasar aneka sayuran dan plastik ini, sebenarnya laris manis di pasar Internasional. Jangan salah bahwa banyak orang yang menggunakan produk ini dengan berbagai alasan yang jelas.

Untuk alasan yang pertama mungkin cukup sederhana, dengan kesadaran masyarakat dunia tentang bahayanya eksploitasi hewan yang berlebihan. Beberapa orang mungkin telah sadar jika beberapa produk kulit yang digunakannya, sudah membuat banyak hewan di dunia tersakiti.

Sehingga saat ini banyak orang yang beralih, untuk menggunakan produk kulit dengan bahan dasar sayuran ini. Khususnya di Amerika dengan banyaknya orang muda yang mempromosikan gerakan ini, untuk mencegah ekspolitasi hewan berlebih.

Bahkan di Amerika dan Inggris, penjualan dari bahan kulit ini sudah meningkat hingga 54 persen sejak pertengahan tahun 2018. Pengguna terbanyak memang datang dari industri sepatu, juga beberapa industri otomotif di dunia.

Bagaimana Kualitas dan Harga Dari Produk ini?

Berbicara mengenai kualitas, mungkin anda tidak akan terlalu kecewa dengan produk ini. Apalagi saat ini banyak bukti, jika memang produk kulit ini cukup memuaskan ketika digunakan meskipun tidak begitu sama dengan produk kulit lainnya.

Untuk saat ini usia penggunaan dari kulit berbahan dasar sayuran ini, tidak dapat bertahan lama seperti kulit asli dari hewan, namun kualitasnya cukup terjamin. Juga dengan harganya yang murah, cukup pantas jika ketebalan kulitnya akan sedikit lebih tipis.

Akan tetapi semua ini tidak menghilangkan niat seseorang untuk membeli produk ini, demi menjaga keberlangsungan ekosistem alam. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -