Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

0
689
Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com – Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah merupakan bahan dapur yang sering digunakan saat memasak makanan.

Namun jika penyimpanan dari bawang merah tidak tepat, maka ketahuilah bahwa hal tersebut dapat menyebabkan bawang menjadi busuk.

Lantas bagaimana cara menyimpan bawang merah yang tepat dan tidak mudah membusuk?

Cara Menyimpan Bawang

Simpan di Udara Terbuka

Hal utama yang harus diperhatikan dalam menyimpan bawang merah adalah simpan di udara terbuka ataupun tempat yang kering. Dapat dijamin, bawang merah dapat bertahan lama.

Jangan menyimpan bawang merah pada tempat yang memiliki suhu udara lembab. Karena hal ini dapat membuat bawang akan cepat membusuk atau bahkan dapat menumbuhkan tunas.

Baca Juga: Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Pisahkan dari Bumbu Lain

Cara menyimpan bawang merah yang kedua agar tidak mudah busuk adalah memisahkan dengan bumbu-bumbu dapur lainnya. Usahakan wadah dari bawang merah terpisah dengan bumbu lain.

Berikan wadah tersendiri bagi bawang merah, karena hal ini dapat menyebabkan terjadinyapembusukan, apalagi jika Anda campur dengan sayuran segar.

Sebab sayuran segar memiliki kandungan air yang dapat membuat bawang cepat membusuk.

Simpan Bawang Merah yang Dikupas

Terkadang sebagian orang lebih memilih untuk mengupas semua bawang merah terlebih dahulu sebelum digunakan.

Hal ini tidak salah asalkan cara penyimpanannya benar dan tepat. Jika bawang merah dalam keadaan telah dikupas, maka dianjurkan untuk menyimpannya dalam lemar es.

Cara menyimpannya pun tidak sembarangan, masukkan ke dalam toples dan tutup rapat.

Baca Juga: Manfaat Minum Teh Tawar Bagi Tubuh

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Simpan Bawang dalam Keadaan Diiris dan Halus

Simpel merupakan suatu hal yang disukai oleh semua orang tanpa harus ribet dalam segala hal termasuk juga bawang merah. Terkadang sebagian orang memilih untuk mengiris atau menghaluskan bawang merah.

Agar bawang yang mereka simpan tidak mudah membusuk, hal utama yang harus dilakukan adalah menyimpannya dalam wadah berupa toples dan dimasukkan ke dalam lemari pendingin.

Jauhkan dari Sumber Air

Dan hal terakhir bagaimana cara menyimpan bawang merah yang tepat agar tidak mudah busuk adalah menjauhkannya dari sumber air.

Jika Anda telah menyimpan bawang di udara terbuka, maka pastikan bawang tersebut jauh dari sumber air.

Hal ini sangat penting karena bawang merah kalau terkena air akan cepat bertunas dan sebagian membusuk. Maka jauhkan dari keran air ataupun hal-hal yang basah lainnya.

Bawang rentan sekali terhadap suhu serta benda-benda lain di sekitarnya. Jadi Anda wajib menyimpannya dengan tepat dan benar agar bertahan dengan lama serta tidak mudah membusuk.

Dan itulah beberapa cara menyimpan bawang merah yang baik dan tepat agar tidak mudah membusuk saat Anda perlukan. Bawang merah sendiri merupakan salah satu bumbu yang sangat diperlukan bagi masakan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.