Home Berita Cara Menghilangkan Daging Tumbuh

Cara Menghilangkan Daging Tumbuh

0
Cara Menghilangkan Daging Tumbuh

Reportasee.com – Daging tumbuh atau yang juga disebut dengan skin tag adalah penyakit yang muncul dengan pertumbuhan kulit jinak yang tidak terlalu berbahaya. Meski begitu, Anda perlu memahami bagaimana cara menghilangkan daging tumbuh jika masih khawatir akan keberadaan penyakit ini.

Apabila Anda adalah salah satu yang memiliki masalah dengan daging tumbuh, ulasan di bawah ini bisa membantu. Pengobatan ala rumahan yang sederhana dan bisa Anda lakukan sendiri untuk mengatasinya, tapi jika Anda ragu, bisa langsung mendatangi dokter kulit terdekat.

Begini Cara Menghilangkan Daging Tumbuh

Menggunakan Krim Penghilang

Anda mungkin sudah sering melihat iklan krim penghilang daging tumbuh di toko-toko daring. Banyak orang yang memang berhasil dengan menggunakan krim tersebut, tapi ada juga yang tidak memiliki efek apa pun. Walau begitu, cara menggunakan krim ini cukup sederhana.

Sebelumnya, bersihkan area daging tumbuh dengan tisu alkohol dan oleskan krimnya. Biasanya, daging tumbuh akan hilang setelah pemakaian 2 sampai 3 minggu. Namun, sebaiknya hindari krim yang mengandung zat salisilat dan minyak pohon teh karena dapat mengiritasi kulit.

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh adalah minyak esensial yang bisa mengatasi beberapa penyakit kulit, seperti daging tumbuh dan kutil misalnya. Jika Anda berminat mencoba, cukup letakkan bola kapas yang sudah Anda olesi minyak pohon teh dan biarkan menempel selama 10 menit di sana.

Melakukan dengan cara ini memang membutuhkan waktu yang lama. Pun Anda harus hati-hati karena minyak pohon teh bisa tidak cocok bagi sebagian orang dan menyebabkan iritasi. Hindari juga pemakaian minyak pohon teh pada area mata.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel menjadi bahan yang berguna untuk badan, terutama urusan kecantikan. Cara pemakaiannya tidak jauh berbeda dengan menggunakan minyak pohon teh. Yaitu dengan menggunakan bola kapas yang sudah direndam cuka sari apel dan tempelkan di daging yang tumbuh.

Dalam sehari, bisa melakukan cara tersebut antara satu sampai tiga kali sampai daging tumbuhnya terlepas. Walau begitu, cuka sari apel sangat asam sehingga jika muncul tanda-tanda iritasi segera hentikan pemakaian agar tidak luka parah.

Yodium Cair

Cara menghilangkan daging tumbuh berikutnya adalah dengan menggunakan yodium cair. Meskipun belum banyak peneliti yang mencari tahu tentang cara tersebut, Anda bisa tetap mencobanya. Namun, pastikan Anda melindungi kulit sekitar daging tumbuh dengan menggunakan minyak kelapa.

Nantinya, rendam q-tip terlebih dahulu ke dalam yodium cair dan oleskan ke dalam area daging tumbuhnya. Tutupi dengan perban area sekitar daging tumbuh sampai mengering. Ulangi setiap dua hari sekali sampai daging tumbuhnya hilang.

Kulit Pisang

Ternyata, buah pisang tidak hanya berguna buahnya saja. Kulit buah yang biasanya langsung Anda buang bisa membantu Anda menghilangkan daging tumbuh. Kandungan kulit buah pisang bisa membantu mengeringkan kutil atau daging tumbuh.

Jika Anda ingin mencoba, cukup tempelkan kulit pisang ke bagian tubuh yang terkena daging tumbuh. Setelah itu, tutup dengan perban dan diamkan semalaman. Lakukan cara ini setiap malam sampai daging tumbuh terlepas dari badan Anda.

Bawang Putih

Manusia sering kali tidak mengira bahwa bahan dapur yang semula hanya untuk memasak, ternyata ampuh untuk menghilangkan penyakit. Seperti bawang putih yang juga bisa melepaskan daging tumbuh yang mungkin membuat Anda khawatir atau kurang percaya diri.

Tidak sampai di situ, bawang putih membantu mengurangi peradangan pada kulit juga. Anda cukup menghaluskan satu siung bawang putih dan meletakkan pada bagian tubuh yang dagingnya tumbuh. Tutupi dengan perban dan diamkan semalaman. Coba ulangi sampai daging tumbuhnya menyusut.

Vitamin E Cair

Tidak banyak yang tahu bahwa penuaan tidak hanya menyebabkan munculnya garis halus dan muka kusam saja, tapi juga membuat badan Anda terdapat daging tumbuh dan kutil. Sejatinya, penuaan bisa muncul sekalipun umur belum memasuki usia 30-an alias mengalami penuaan dini.

Penuaan dini bisa terjadi karena kurangnya vitamin E. Vitamin E membantu melawan keriput dan menjaga kesehatan kulit. Anda hanya cukup mengoleskan vitamin E cair ke area yang timbul kutil atau daging tumbuh dan dengan begitu, akan hilang dalam waktu beberapa hari saja.

Konsultasi kepada Dokter

Meski daging tumbuh bukan sesuatu yang berbahaya, wajar jika Anda tetap ingin menghilangkannya. Terutama jika daging tumbuh ini muncul pada bagian tubuh yang tampak oleh mata. Jika Anda ingin menghilangkannya tapi risau dengan cara-cara di atas, silakan hubungi dokter kulit terdekat.

Dokter akan memberikan obat atau menyarankan untuk tindakan operasi kecil demi menghilangkan daging tumbuhnya. Pengobatan dengan pantauan dokter tentu akan lebih aman bagi Anda.

Itulah cara menghilangkan daging tumbuh pada tubuh. Anda bisa memilih mana yang ingin Anda coba karena ulasan di atas menawarkan pengobatan rumah yang sederhana dan bisa Anda lakukan dengan bahan-bahan yang cukup banyak di pasaran.

Pencarian Terkait

Kumpulan Obat Daging Tumbuh
Cara Menghilangkan Daging Tumbuh dengan Bawang Putih
Cara Menghilangkan Daging Tumbuh Bekas Luka
Daging Tumbuh di Sudut Mata
Cara Menyembuhkan Daging tumbuh di Gusi
Biaya Operasi Daging Tumbuh
Obat Daging Tumbuh di Apotik
Cara Menghilangkan Kutil di Ketiak

Exit mobile version