Cara Mengatasi Wifi Lemot Wajib Anda Baca

0
146
Cara Mengatasi Wifi Lemot Wajib Anda Baca
Foto : Ilustrasi

TIPS dan TRIK,- Cara Mengatasi Wifi Lemot. Sudah pasti, hampir setiap orang akan merasakan emosi saat wifi yang digunakan lemot. Ya, seharusnya wifi memang memiliki internet yang cepat dibandingkan kartu provider.

Karenanya, jika wifi lemot berarti terdapat masalah. Banyak sekali penyebab dari wifi menjadi lemot. Sebaiknya, segera diatasi agar internet dapat berjalan dengan baik. Inilah cara mengatasi wifi lemot yang bisa anda gunakan.

Saat ini, sudah banyak sekali masyarakat yang beralih dari provider ke wifi rumahan. Karena, harga yang murah dan kecepatan cukup stabil. Sayangnya, tidak selalu wifi yang digunakan stabil.

Terkadang, ada saja penyebabnya dan menjadikan wifi menjadi lemot. Jika wifi anda terasa lemot, segera lakukan penanganan. Berikut cara menangani wifi lemot dengan begitu mudah.

Cara Mengatasi Wifi Lemot Paling Tepat

Wifi yang lemot memang menjadikan susah dalam penggunaan internet. Jangan bingung jika wifi rumah anda terasa lemot, gunakan beberapa cara dibawah ini.

Restart Router

Ingatkah kapan anda terakhir kali melakukan restart router wifi? Jika tidak pernah melakukannya, maka harus segera dilakukan. Secara tidak sadar, penggunaan smartphone ataupun laptop yang berlebihan kepada wifi juga dapat menyebabkan router menjadi lemot.

Untuk itu, disarankan agar dapat melakukan restrat pada router saat wifi mulai terasa lemot. Hal ini bisa dilakuakn sebagai cara mempercepat koneksi wifi di laptop.

Cek Kondisi Sinyal

Penting, bahwa sinyal yang diterima dari perangkat anda harus dalam keadaan baik. Karena, wifi setidaknya hanya dapat di jangkau dalam radius 10 meter saja.

Jadi, jika anda berada lebih dari radius tersebut tidak heran jika. Terlebih, terdapat bangunan yang menghalang laju dari sinyal tersebut.

Pastikan FUP Tidak Habis

Beberapa orang menganggap bahwa internet menggunakn wifi ialah unlimited.  Padahal, wifi memiliki paket yang terdapat Fair Usage Policy atau dikenal sebagai batas pemakaian wajar.

Jadi, saat sudah habis maka wajar saja jika internet lola. Jadi, anda bisa tunggu bulan baru agar internet kembali menjadi lebih baik. Wifi lemot sinyal penuh kerap kali disebabkan karena hal ini.

Cek Posisi Router

Peletakan router yang tepat sangat membantu untuk memberikan sinyal yang baik. Sangat disarankan untuk menetapkannya pada posisi yang tepat. Yaitu terbuka dan tidak tertutup pada ruangan. Serta, jangan di taruh pada lantai. 

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk mengatasi wifi lemot? Dengan menggunakan cara mengatasi wifi lemot diatas, dijamin internet menjadi lebih lancar. Jadi, anda tidak perlu emosi lagi saat menggunakan wifi. Semoga bermanfaat! ***

Artikel/ Berita ini sudah tayang di Reportasee.com dengan Judul ; Cara Mengatasi Wifi Lemot Wajib Anda Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here