Cara Mengatasi Laptop Blue Screen Windows 10

0
115
Cara Mengatasi Laptop Blue Screen Windows 10
Foto : Ilustrasi Blue Screen

LAPTOP,- Cara Mengatasi Laptop Blue Screen Windows 10. Laptop memang seharusnya menggunakan operating system yang sesuai. Salah satunya yaitu windows 10 yang sudah sangat update.

Penggunaan windows 10 saat ini sudah begitu mumpuni untuk beragam keperluan. Terkadang, masalah pada windows 10 yang kerap terjadi yaitu blue screen.

Penyebab blue screen windows 10 sangatlah banyak. Jika sudah terkena hal ini, harus segera mungkin di atasi. Berikut cara mengatasi laptop blue screen windows 10 dengan mudah.

Hampir setiap orang yang sudah menggunakan windows 10 mendapati masalah seperti ini. Penanganan yang tepat dan cepat sangatlah diperlukan.

Jika tidak, dapat menyebabkan berbagai macam hal bisa saja terjadi. Tentu, anda tidak ingin laptop menjadi mati total bukan? Blue screen yang dibiarkan dapat menyebabkan hal ini terjadi.

Atasi segera dengan memperhatikan cara mengatasi laptop blue screen windows 10 yang akan kami bahas lengkap.

Cara Mengatasi laptop Blue Screen Windows 10 Paling Ampuh

Terdapat beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah berupa blue screen pada windows 10.

Check Update

Langkah pertama kali yang sangat perlu dilakukan yaitu mengecek update dari windows. Karena, windows 10 memang menyediakan banyak sekali update dari versi sebelumnya. Update diperlukan untuk mengatasi bug yang dilaporkan oleh pengguna. Berikut cara updatenya:

  • Menuju ke search box ketikan “windows update”
  • Kemudian, klik halaman tersebut
  • Pilih pada “check update”
  • Tunggu sampai selesai, pastikan koneksi internet berjalan dengan baik.

Hapus Aplikasi Yang Baru Di Install

Tidak jarang, beberapa aplikasi yang anda install belum tentu compatible dengan laptop. Masalah berupa blue screen kerap terjadi setelah menginstall aplikasi tertentu. Untuk itu, segera lakukan penghapusan dari aplikasi agar blue screen tidak berulang.

Install Ulang Windows

Solusi terakhir yang dapat anda lakukan yaitu dengan melakukan install ulang windows 10. Anda dapat menggunakan windows yang original dan terbaru agar update yang ada tidak terlalu berat. Dengan begitu, masalah dan bug yang ada akan segera teratasi. Cara ini dijamin sangat ampuh!

Nah, itulah pembahasan lengkap mengenai cara mengatasi laptop blue screen windows 10 yang bisa anda lakukan. Pastikan untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum membawanya ke service center. Semoga bermanfaat! ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here