29.8 C
Indonesia
Senin, Desember 9, 2019
No menu items!

Cara Memerangi Rasa Malas Untuk Melakukan Ibadah

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Cara memerangi rasa malas untuk melakukan ibadah pada dasarnya bergantung pada masing-masing individu. Karena antara satu dengan yang lainnya tidak sama dalam berbuat kebaikan.

Melansir dari IdnTimes, Senin (15/07/2019), Ibadah merupakan satu-satunya cara terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Jika kualitas ibadah kita semakin meningkat, maka Allah SWT. akan menambah nikmat dan karuniaNya berupa kesehatan, ketenangan serta kenikmatan.

Begitu juga sebaliknya bila kita enggan untuk mendekatkan diri kepadaNya. Maka kegelisahan akan selalu menyelimuti hari-hari kita.

Sebagai manusia beriman, kita wajib bersujud syukur atas nikmat yang telah diberikanNya. Sehingga kelak kita akan menjadi manusia yang paripurna.

Namun kenyataannya, ada beberapa insan yang malas untuk melakukan ibadah. Nah, berikut ini adalah cara demi menjauhkan rasa malas agar ibadah menjadi lancar, antara lain:

Mengingat Kematian

Di saat hidup, kita harus selalu ingat bahwa kelak pasti akan mati. Kematian tidak bisa ditunda atau dipercepat. Jika sudah waktunya tiba, maka kita pasti akan menghadap kepadaNya.

Maka dari itu, cara pertama ini wajib dilakukan setiap beraktivitas baik di dalam atau di luar rumah. Sehingga kita semakin terdorong untuk melakukan kebaikan.

Selalu Bersyukur

Bersyukur atas apa yang telah diturunkanNya merupakan cara terbaik untuk menghindari rasa malas dalam beribadah.

Oleh sebab itu, kita wajib mensyukuri apa yang telah didapat baik itu kecil atau besar.

Ibarat kita sakit lalu tidak bisa berbuat apa-apa. Dengan mengingat hal itu, maka sebelum dan sesudah sakit pasti kita akan selalu melihat ke bawah. Sehingga rasa malas akan pergi jauh.

Memohon Ampunan

Dan salah satu cara yang paling ampuh adalah memohon ampunan dan perlindungan kepadaNya. Hal ini bisa kita lakukan dengan memperbanyak Istighfar, berdzikir, sholat sunnah dan kebaikan lainnya.

Dengan melakukan hal-hal tersebut, niscaya kita akan mudah memerangi rasa malas. Sehingga bila sudah tiba waktunya beribadah, langkah kita akan tertuju padaNya.

Itulah beberapa cara yang dapat menjauhkan kita dari rasa malas untuk beribadah. Semoga bermanfaat. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -