Cara kosongkan penyimpanan dengan mudah

0
232
blank

Bagi Anda pengguna handphone mungkin pernah mengalami yaitu memori penyimpanan yang penuh hal tersebut pasti akan mempengaruhi kinerja dari  hanphone Anda. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menghapus atau mengkosongkan penyimpanan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara kosongkan penyimpanan dengan mudah.

Mengatur ruang penyimpanan aplikasi ke memori eksternal

Cara ini dinilai cukup ampuh untuk dicoba mengingat besar sekali kapasitas yang ada pada masing masing aplikasi, maka apabila semua penyimpanan di bebankan pada memori internal akan membuat memori internal cepat penuh. Untuk itu Anda bisa  merubah penyimpanan aplikasi yang tadinya di memori internal menjadi memori eksternal.

Menyimpan foto pada memori eksternal

Cara ini hampir sama dengan cara kosongkan penyimpanan handphone yang ada di atas namun bedanya, cara ini digunakan untuk merubah penyimpanan foto yang tadinya berada di memori internal dirubah menjadi  penyimpanan foto pada memori eksternal. Cara ini sangat dianjurkan mengingat biasanya foto pada memori hanphone memiliki kapsitas jumlah yang  besar.

Menghapus log panggilan dan pesan

Cara yang ke tiga yang bisa Anda coba yakni menghapus log panggilan dan juga pesan, meskipun cara ini  kurang efektif namun jika menggunakan cara ini minimal membuat performa handphone Anda sedikit tidak terbebani akibat dari banyaknya log panggilan dan juga pesan yang ada pada perangkat.

Menghapus aplikasi yang tidak diperlukan

Cara kosongkan penyimpanan dengan mudah  yang ke empat adalah dengan menghapus aplikasi yang jarang sekali dipakai, dengan menghapus aplikasi yang ada pada hanphone dipastikan performa dari hanphone akan semakin lebih cepat  hal ini dikarnakan beban dari hanphone itu sendiri  yang semakin ringan.

Menghapus chat sosial media pada handphone

Cara yang ke lima adalah dengan menghapus chat yang ada pada aplikasi sosial media seperti aplikasi WA, LINE dan BBM. Dengan menghapus chat pada aplikasi tersebut secara berkala tentunya akan membuat performa dari penyimpanan Anda semakin lebih optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here