Cara Jual Mobil Bekas, Tips Jitu Harga Tinggi Cepat Laku

cara jual mobil bekas
ilustrasi cara jual mobil bekas (foto: otomotif)

Reportasee.com – Cara jual mobil bekas memang cukup beragam dan sebagian besar orang berharap agar mobilnya cepat terjual. Saat ini, keberadaan mobil di jalan raya semakin padat dan banyak.

Hampir sebagian besar orang tujuan dalam membeli agar dapat membawa anggota keluarganya dengan mudah. Apalagi jika anggotanya memiliki lebih dari 3 orang. Mereka pasti akan kesulitan jika menggunakan roda dua seperti sepeda motor.

Maka tak heran jika orang banyak yang membeli mobil untuk menampung jumlah keluarga saat bepergian.

Kini, produksi mobil pun semakin lama semakin banyak di setiap tahunnya. Ada berbagai varian merek yang tersedia dengan beragam model, keunggulan spesifikasi, dan fiturnya yang menarik.

Bagi Anda yang berniat ingin mengganti mobil lamanya, maka Anda perlu menjualnya terlebih dulu. Sebenarnya tidak ada salahnya menjual mobil bekas Anda lalu menggantinya dengan yang baru.

Namun sayangnya, tidak semua orang mampu menjual mobilnya dengan mudah dan cepat. Apalagi jika Anda ingin mendapatkan hasil dengan harga yang cukup tinggi, maka tentu akan lebih sulit.

Sebab, sebagian besar jenis kendaraan mobil jika terpakai dalam jangka waktu lama, performanya juga ikut menurun. Anda pun harus mengeluarkan biaya cukup banyak untuk perbaikan atau service.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara menjual mobil bekas dengan trik tepat agar cepat laku dan menguntungkan. Anda juga bisa segera membeli mobil yang baru dengan cara tukar tambah.

Ada banyak cara yang tentunya bisa Anda lakukan agar mobil segera laku. Dengan trik yang tepat, Anda akan mampu menjalankannya dengan mudah.

Apalagi kini keberadaan media sosial akan sangat membantu Anda dalam menemukan serta menjual barang secara mudah. Maka dari itu, Anda juga bisa menjual mobil Anda melalui media sosial.

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan cara tersebut. Anda tidak perlu repot harus pergi menawarkan barang serta informasi seputar mobil agar cepat tersebar dan laku.

Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

Kini, sebagian besar orang umunya menjual mobil lamanya dengan tujuan untuk mengganti kendaraan baru. Namun, banyak alasan lainnya yang orang berikan untuk melakukan hal tersebut.

Namun, dalam hal jual kendaraan ini memang tidaklah mudah. Beberapa orang ada yang meminta bantuan dealer agar menjualkannya. Ada pula orang yang justru langsung berusaha menjualnya sendiri.

Salah satu alasan utama yang menyebabkan orang harus menjual mobilnya karena kebutuhan mendesak. Mobil memang menjadi salah satu barang yang banyak orang korban untuk mereka jual demi memenuhi kebutuhan.

Apalagi saat pandemi seperti sekarang ini yang masih berlangsung. Banyak sekali kebutuhan hidup yang harus terpenuhi sehingga mereka terpaksa harus menjual kendaraan pribadinya. Dengan menjual kendaraan tersebut, hal itu akan membantu menambah dana kebutuhan sehari-hari.

Nah, tips dan cara untuk menjual yang bisa Anda lakukan ini cukup beragam. Bagi Anda yang belum berpengalaman, maka sebaiknya gunakan tips ini. Ada beberapa tips jitu agar kendaraan terjual  secara cepat dengan harga tinggi.

Periksa Kondisi Kendaraan

Hal pertama yang wajib Anda lakukan sebelum menjual mobil bekas yaitu penting mengecek kondisi kendaraan itu sendiri. Ini bertujuan agar menghindari adanya kerusakan sebelum mobil telah resmi terjual.

Anda perlu memperhatikan hal ini jangan sampai terlewatkan begitu saja. Hal yang wajib Anda cek meliputi bagian mesin, interior, eksterior,dan bagian komponen penting lainnya.

Baca:  Kredit Honda Brio, Dapatkan Kredit Paling murah

Jika ada bagian yang harus Anda perbaiki, maka sebaiknya Anda lakukan sebelum menjualnya. Cara ini akan memudahkan dan membantu kendaraan Anda lebih cepat laku.

Calon pembeli pun tidak akan ragu maupun komplain dengan kondisinya. Mobil yang layak jual harus memiliki kondisi yang masih bagus serta komponen berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Jika kondisi mobil Anda bagus, maka Anda bisa menawarkan harga yang tinggi.

Cek Harga Pasar

Mengecek harga pasaran juga termasuk cara dalam menjual mobil bekas agar Anda mudah dalam menentukan budgetnya. Anda bisa mengecek harga pasar mobil melalui internet, majalah, atau showroom yang khusus menjual mobil bekas.

Hal ini sangat penting Anda lakukan agar tidak salah dalam menentukan harga yang terlalu tinggi atau rendah. Ada banyak kerugian yang mungkin bisa Anda dapatkan jika Anda salah dalam memberikan harga jual.

Jaga Kebersihan Kendaraan

Jika kendaraan Anda sering melakukan perawatan, hal ini tentu bisa menjadi nilai lebih. Pada umumnya, calon pembeli akan tertarik dengan mobil yang terawat dengan baik. Biasanya mereka juga menilai mobil berdasarkan pandangannya saat melihat bagian eksteriornya.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya bersihkan dulu seluruh bagian komponen baik eksterior maupun interior. Dengan melakukan perawaran kendaraan Anda pasti akan terkesan cantik seperti masih baru.

Jika perlu, bisa memoles bagian eksterior mobil agar tampak lebih menawan sebelum menjualnya. Dengan begitu, pembeli pun akan lebih tertarik untuk segera membelinya. Cara menjual mobil bekas ini yang satu ini harus Anda agar mobil cepat terjual.

Menambah Perlengkapan Mobil

Ada satu hal perlu anda perhatikan saat ingin menjual kendaraan. Meski barang-barang ini sepele, namun kehadiran perlengkapan mobil bisa menjadi daya tarik bagi pembeli.

Perlengkapan mobil memang berfungsi sebagai alat bantu saat sebuah mobil mengalami kendala. Beberapa perlengkapan atau barang yang perlu Anda penuhi meliputi dongkrak, segitiga merah, serta kunci roda.

Anda bisa mengatakan kepada calon pembeli bahwa kendaraan Andaa masih memiliki perlengkapan tersebut. Hal itu termasuk cara jitu dalam menjual mobil bekas yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Bahkan harga yang Anda tawarkan pun bisa sesuai jika kondisi dan perlengkapan mobil Anda memang layak dengan harga tinggi.

Pengambilan Foto Mobil yang Apik

Tahukah Anda, pertama kali hal yang orang lihat jika ingin membeli mobil Anda yaitu dengan melihat foto yang Anda unggah.

Bagi Anda yang ingin menjualnya secara online, maka foto mobil menjadi hal yang amat sangat Anda perhatikan.

Jadi, upayakan untuk mengambil foto secara apik dengan angle yang tepat. Anda bisa menggunakan atau meminjam kamera yang menghasilkan kualitas foto bagus.

Foto mobil pada bagian depan, samping, dan juga belakang. Dengan memberikan bukti foto secara lengkap dan bagus, maka akan memudahkan mobil cepat laku.

Pasarkan Secara Online

Memasarkan mobil secara online termasuk cara paling cepat agar kendaraan Anda cepat terjual. Setelah memiliki foto mobil yang bagus, maka saatnya Anda pasang iklan kendaraan Anda secara online.

Saat ini telah banyak platform atau situs jual beli mobil bekas yang terpercaya. Anda bisa memilih salah satunya untuk membantu menjual mobil Anda. Pilihlah situs yang terpercaya, mudah dan aman. Penjualan secara online ini tentunya akan mempercepat penjualan mobil Anda.