22.6 C
New York
Rabu, Juni 23, 2021
BerandaBeritaCara Isi Saldo DANA Melalui AKSES+

Cara Isi Saldo DANA Melalui AKSES+

Reportasee.com – Selain menggunakan ATM via beberapa bank, pegadaian dan kantor pos, untuk melakukan pengisian saldo DANA dapat menggunakan AKSES +

Begini Cara Isi Saldo DANA Melalui AKSES+

Saat ini DANA menghadirkan fitur integrasi dengan AKSES+. Layanan ini akan mempermudah Anda sebagai pengguna DANA untuk melakukan pengisian saldo dengan mitra AKSES +. 

Keuntungan yang akan Anda rasakan selama melakukan pengisian saldo melalui mitra AKSES+ yaitu merasakan lebih aman dengan PIN dan OTP, selain itu juga akan merasakan kemudahan dan tentunya bebas dari antrian.

Proses Isi Saldo DANA Melalui AKSES+

Dalam melakukan pengisian saldo DANA melalui mitra AKSES+ tak terlalu rumit. Adapun langkah yang Anda tempuh antara lain:

Kunjugilah mitra AKSES+ yang berada di dekat Anda berada saat ini. Informasikan kepada loket bahwa Anda ingin melakukan top up DANA.

Kemudian beritahu kepada petugas tentang nomor ponsel yang Anda daftarkan di akun DANA.

Beritahu jumlah saldo yang ingin Anda isikan. Ikutilah proses transaksi hingga selesai. Ada minimal untuk melakukan Top-Up di Mitra AKSES+ yaitu Rp10.000

Kemudian kseseluruhan transaksi ini hanya bisa Anda lakukan di seluruh mitra AKSES+ yang terdaftar pada PT BPR Karyajatnika Sadaya.

Cara Mengatasi PIN DANA yang Terlupakan

Apabila keseluruhan proses transaksi pengisian saldo telah Anda lakukan sesuai dengan prosedur yang ada.

Kemudian lakukanlah, pengecekan apakan saldo DANA anda sudah bertambah, ketika berusaha masuk keakun DANA cobalah untuk selalu mengingat password atau PIN DANA Anda.

Apabila Anda lupa PIN DANA, maka cobalah lakukan hal-hal berikut ini untuk mengatasinya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah buka aplikasi DANA di ponsel Anda. Kemudian pilih menu dengan tulisan ‘SAYA.’ Kemudian klik tulisan ‘Pengaturan.’

Kemudian pilih dengan tulisan ganti PIN. Setelah itu klik tulisan Lupa PIN DANA. Maka setelah ini, masukan kode OTP yang Anda terima. Biasanya kode OTP ini akan masuk melalui SMS.

Kemudian masukanlah 6 digit dengan PIN baru. Ingat-ingatlah 6 digit in baru ini. Setelah proses ini selesai, maka akan muncul tulisan konfirmasi, jawab saja dengan kejujuran hati Anda.

Ketika ingin mengecek password atau PIN baru, Anda wajib untuk berhati-hati karena jika tidak, dan melebihi batas yang pihak DANA tetapkan, maka akun DANA Anda akan mengalami pemblokiran.

Seperti jika Anda salah memasukkan PIN selama 3 kali, maka dengan otomatis akun DANA akan mengalami pembekuan atau pemblokiran.

Biasanya Anda akan menunggu sekitar 1 jam agar akun Anda bisa kembali normal.

Sebenarnya untuk keluhan-keluahan lain maka Anda bisa juga untuk menghubungi pihak layanan customer Service dari DANA.

Anda bisa menghubungi nomor 1500445 atau mengirimkan email atas keluhan ke [email protected]

Seputar AKSES+ yang Perlu Anda Tahu

AKSES+ memang masih terdengar asing untuk sebagaian masyarakat.

Biasanya dari AKSES+ menawarkan usaha untuk mikro kecil, menengah, mechant dan berbagai pembayaran transaksi secara online maupun realtime.

Tentunya semua transaksi ini hanya tersedia di mitra-mitra penyedia layanan AKSES+

Adapun keuntungan yang akan Anda peroleh dengan memakai AKSES+ antara lain terbagi menjadi dua sisi, yang pertama dari sisi mitra usaha kemudian yang kedua dari sisi masyarakat.

Apabila Anda berada pada sisi mitra usaha, maka keuntungan yang akan Anda dapatkan yaitu sebagai berikut, terdiri dari Free Based Learning, dan Cross Selling Product.

Kemudian jika Anda berada sisi masyarakat maka keuntungan yang akan Anda dapatkan yaitu berupa mudahnya untuk transaksi dimana saja dan kapan saja. 

Dalam mitra AKSES+ hanya terdiri dari dua jenis mitra usaha, yaitu perorangan dan badan usaha.

Jika Anda tertarik untuk menjajal peluang sebagai mitra usaha maka Anda dapat memilih salah satu dari dua jenis kemitraan yang AKSES+ tawarkan.

Pertimbangan lain yang perlu Anda pikirkan adalah jika Anda membangun usaha bersama tim, maka Anda bisa memilih jenis kemitraan badan usaha.

Namun jika Anda membangun usaha sendiri maka pilihlah jenis kemitraan perorangan.

Dalam AKSES+ juga mengenal istilah Mesin EDC dan Point of Sales (POS). Mesin EDC atau biasa mereka sebut dengan istilah Electronic Data Capture.

Merupakan jenis teknologi dalam bagian wireless dengan koneksi melalui GPRS.

Transaksi yang ada di GPRS dapat berlaku kapanpun yakni selama 24 jam 7 hari, dan dimanapun tentunya dengan sinyal telkomsel dan indosat.

Sementara itu Point of Sales (POS) dengan menggunakan jenis internet banking memiliki beberapa fitur yang terdiri dari pembayaran, pembelian dan tiket perbankan.

Dalam fitur pembayaran maka terdiri dari pembayaran untuk keperluan PLN Pascabayar, telepon rumah, Telkom Speedy, Telkom Vision, Flexi Pascabayar, Esia Pascabayar, Fren Pascabayar, Star one pascabayar, kartu Halo, kartu Matrix, x-plor, kartu kredit.

Kemudian dari fitur pembelian terdiri dari PLN Prabayar, Simpati, kartu AS, Mentari, IM3, Star One, Flexi, Esia, Fren, Hepi, Exis, Flexicash, XL.

Sementara itu untuk pembayaran menggunakan transaksi perbankan maka terdiri dari informasi saldo BPR KS, transfer antar rekening BPR KS, Informasi saldo ATM bersama dan transfer ATM bersama.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular