32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaCara Download Video Youtube Melalui HP

Cara Download Video Youtube Melalui HP

Youtube adalah salah satu aplikasi yang menyediakan banyak sekali video menarik. Karena itu, beberapa orang terkadang ingin mengunduhnya agar bisa menikmati tontonan tersebut tanpa mengurangi paket data. Di bawah ini ada beberapa cara download video Youtube hanya menggunakan ponsel Anda.

Menggunakan Aplikasi Vidmate

Cara pertama yang bisa Anda lakukan jika ingin mengunduh video langsung dari Youtube adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Vidmate. Aplikasi yang satu ini hanya tersedia di ponsel dengan perangkat android sehingga bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store.

Setelah proses instalasi selesai, langkah berikutnya adalah buka aplikasi tersebut. Setelah itu, silahkan Anda buka aplikasi Youtube dan pilihlah video yang ingin Anda unduh, kemudian salin link dan masuk lagi ke Vidmate. Anda bisa paste link tersebut dan pilihlah resolusi video yang Anda inginkan.

Kemudian, Anda bisa pilih menu download dan tunggu beberapa saat sampai proses mengunduh selesai. Jika proses download sudah selesai, Anda bisa langsung menikmati video tersebut secara offline.

Documents by Readdle

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video dari Youtube adalah bernama Documents by Readdle. Aplikasi ini hanya Anda gunakan untuk pengguna iPhone yang bisa Anda unduh melalui App Store. Langkah pertama setelah Anda selesai mengunduh adalah memilih video yang hendak download.

Kemudian Anda bisa menyalin link tersebut dan pilih logo browser yang ada di bagian kanan bawah. Setelah itu Anda bisa mengunjungi website bernama https://www.vidpaw.com/ kemudian paste link yang sudah Anda salin ke kolom tersebut.

Proses terakhir adalah klik menu download lalu tunggu hingga selesai. Lewat aplikasi yang satu ini Anda bisa mengunduh video dengan resolusi mencapai 720 p.

Langsung Mengunduhnya dari Youtube

Cara download video Youtube lewat aplikasi itu sendiri. Walaupun video yang Anda unduh tidak bisa masuk ke galeri ponsel tetapi hal ini memungkinkan Anda untuk menonton tanpa harus menghabiskan memori dan paket data internet.

Caranya sangat mudah, Anda tinggal mencari video yang Anda inginkan pada kolom pencarian. Setelah itu pilih video yang menarik dan klik icon download di bagian bawah video. Setelah itu tunggulah beberapa saat hingga video selesai Anda unduh. Anda juga bisa memilih resolusi.

Menggunakan Website Savefromnet.com

Cara berikutnya apabila Anda ingin mengunduh video tanpa harus mendownload aplikasi tertentu adalah dengan mengunjungi situs savefromnet.com. Caranya hampir sama yaitu dengan menyalin link yang ada lalu mempaste ke kolom di website tersebut.

Baca:  Idol KPOP Pernah Jadi MC Acara Musik Korea

Setelah itu Anda akan diminta untuk memilih resolusi yang diinginkan. Kemudian tunggu sebentar hingga menu download muncul di layar. Anda perlu tahu bahwa website yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengunduh video Youtube tetapi dalam bentuk audio.

Baca:  Idol KPOP Pernah Jadi MC Acara Musik Korea

Snaptube

Cara download video Youtube yang berikutnya adalah melalui aplikasi bernama Snaptube. Aplikasi yang memiliki tampilan sederhana ini tentu tidak akan membuat Anda bingung bagaimana cara menggunakannya.

Salah satu ciri khas dari Snaptube adalah Anda bisa membagikan video yang ingin Anda unduh ke situs lainnya. Setelah Anda menginstal aplikasi tersebut langsung masukkan link video ke dalam kolom yang sudah tersedia. Anda tidak hanya bisa mengunduh video dari Youtube tetapi juga dari aplikasi yang lain.

Misalnya Anda ingin mengunduh video dari Facebook dan Instagram juga bisa dengan menggunakan Snaptube. Snaptube juga menyediakan pilihan resolusi video yang Anda inginkan dan tentunya aplikasi ini bisa Anda unduh dengan ponsel.

4K Video Downloader

Jika Anda ingin mengunduh video yang beresolusi tinggi, aplikasi ini adalah solusinya. Selain bisa mengunduh video yang berkualitas bagus, aplikasi ini juga cepat dalam mendownload jadi Anda tidak akan menunggu lama.

Salah satu ciri khas dari aplikasi ini adalah ketika sedang mengunduh video Anda tidak akan terganggu dengan iklan yang lewat. Untuk mendapatkan aplikasi yang satu ini, Anda harus mengunjungi website resminya terlebih dahulu lalu diinstal ke ponsel.

Videoder

Cara download video Youtube dengan menggunakan ponsel yang selanjutnya adalah mengunduh aplikasi bernama Videoder. Aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan untuk perangkat Android maupun iOS. Selain itu, kelebihannya adalah Anda bisa mengunduh video dari media sosial lainnya.

Cara menggunakannya juga terbilang mudah, Anda tinggal masuk ke platform untuk mencari video yang diinginkan. Setelah itu, paste link video tadi dan masukkan ke kolom yang sudah tersedia.

Akan tetapi sayang sekali karena aplikasi ini hanya bisa Anda unduh lewat website resminya. Kelebihan lainnya dari aplikasi yang satu ini adalah Anda bisa langsung streaming video tersebut tanpa adanya gangguan iklan.

Youtube Go

Aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Youtube Go. Resolusi yang tersedia pada aplikasi ini ada 3 pilihan yaitu basic, standar dan tinggi. Selain untuk mengunduh video, Youtube Go juga memungkinkan Anda membagikan video tanpa menghabiskan paket internet.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer