Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Paling Praktis

Advertisement

Reportasee.com – Shopee Paylater menjadi fitur yang sangat membantu pengguna Shopee. Shopee menjadi aplikasi favorit bagi sebagian masyarakat yang menggemari belanja online. Saat ini belanja online seakan sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat. Terlebih saat pandemi covid-19 melanda seluruh negara termasuk Indonesia sejak tahun 2019 akhir lalu. Selama masa pandemi terdapat larangan berkerumun bahkan sampai sejumlah pusat perbelanjaan di tutup ataupun di batasi jam kunjungannya. Sejak masa itu beberapa aplikasi perbelanjaan mengalami lonjakan pengguna karena aktivitas belanja secara langsung sangat terbatas, maka belanja online menjadi alternatif belanja.

Salah satu aplikasi belanja online yang kini banyak digunakan adalah aplikasi Shopee. Shopee menjadi aplikasi yang sangat populer dan banyak peminat dengan layanan gratis ongkir atau ongkos kirim sampai dengan beberapa kali transaksi pembelajaan. Selain itu produk-produk yang di jual di Shopee relatif terjangkau dibandingkan harga di toko offline.

Shopee sendiri merupakan salah satu aplikasi penyedia jasa wadah online yang fokus untuk memudahkan pengguna dalam berbelanja, mencari produk tertentu, dan berjualan langsung dari ponselnya. Platform ini melayani berbagai macam produk untuk yang sudah lengkap dengan metode pembayaran yang aman. Shopee juga menghadirkan layanan pengiriman yang sangat teintegratif dan innovatif. Maka dari itu Shopee menjadikan aktivitas jual beli terasa lebih menyenangkan, praktis, dan aman. Bahkan hingga kini sebanyak 6 juta orang sudah mendownload aplikasi shopee ini untuk ativitas penjualan maupun pembelian.

Selain fitur kenyamanan gratis ongkir dan pembayaran yang aman terdapat salah fitur dari shopee yang menjadi favorit masyarakat yakni fitur Paylater. Dengan adanya Paylater ini kita semua dapat membeli semua barang kebutuhan dan keinginan dengan pembayaran kredit. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, mari kita simak ulasan mengenai Shope Paylater ini sampai dengan cara Bayar tagihan paling parktisnya.

Apa itu Shopee Paylater?

Sebelum membahas bagaimana cara pembayaran tagihan cicilan di Paylater. Terlebih dahulu kita bahas mengenai apa itu Shopee Paylater. Shopee Paylater ini merupakan sebuah layanan fitur yang dari Shopee untuk memberikan pinjaman kepada pengguna sampai dengan 7, 5 juta. Dengan adanya dana pinjaman tersebut pengguna akan lebih mudah untuk melakukan transaksi pembelian dalam jangka waktu satu bulan setelah melakukan pembelian tanpa adanya bunga. Pembayaran dengan Paylater ini juga dapat melalui sistem cicilan hingga 2 sampai 3 kali pembayaran.

Advertisement

Dalam masa penggunaannya anda juga dapat menaikkan jumlah limit pemberian kredit paylater dari shopee. Sehingga seluruh pembayaran baran kebutuhan anda dapat tercover dengan paylater. Selain itu Saldo Paylater ini juga dapat anda gunakan kapanpun tanpa ada batasan waktu selama sisa saldo anda masih mencukupi. Terlebih jika anda sudah melakukan pembayaran. Sisa saldo limit anda akan bertambah dengan jumlah pembayaran yang sudah anda lakukan, Sehingga limit anda menjadi tinggi kembali.

Keuntungan Menggunakan Paylater

Sebelum membahas pada informasi inti mengenai cara bayar tagihan paling praktis. Anda harus mengerti apa saja keuntungan penggunaan paylater ini mengingat, kredit sering kali menjadi hal cukup merugikan.

Terdapat sejumlah keuntungan yang dapat langsung anda peroleh saat menggunakan paylater ini, sebagai berikut:

  • Berbagai macam barang dapat anda cicil dengan pembayaran bunga serendah mungkin
  • Pembelian dan barang dapat diterima sekarang, sementara pembayaran dapat dilakukan bulan depan dengan maksimal tanggl 5 pada setiap awal bulannya.
  • Anda dapat mempeoleh tambahan limit sampai dengan 2 juta hanya dalam waktu 48 jam saja.

Fitur Paylater ini juga sangat membantu anda para pelaku usaha online yang sering kali menerima orderan dengan sistem pre order dan konsumen baru akan membayar ketika barang datan. Usaha-usaha online semecam ini sering kali akan kesulitan melayani pemesanan dengan jumlah yang banyak karena pembayaran ketika barang datang. Maka kini anda tidak perlu khawatir lagi, anda dapat memenuhi stok jualan anda dan membayar bulan dengan bantuan paylater ini.

Cara daftar dan persyaratannyapun tidak sulit. Anda hanya perlu menyiapkan akun shopee yang sudah aktif selama tiga bulan. Akun Shopee milik anda harus pernah melakukan transaksi belanja dan merupakan aplikasi terberu yang di update secara berkala dari plyastore atau ios anda. Selain itu harus harus menyiapkan KTP dan mengisi beberapa formulir pengajuan aktivasi paylater. Setelah akun terverivikasi anda sudah dapat langsung menggunakannya.

Advertisement

Setelah anda mengetahui apa itu shopee paylater, keuntungan, hingga cara daftarnya, kini kita akan membahas mengenai informasi inti yakni cara bayar tagihan paylater paling praktis. Aplikasi Shopee sendiri sudah menyediakan jasa pembayaran yang sangat mudah, dapat melalui transfer bank, transfer atm, indomaret, ataupun melalui alfamaret.

Cara Bayar Tagihan Paylater paling Praktis

Sama halnya dengan Shopee paylater juga menyediakan pembayaran tagihan dengan cara praktis, cara-caranya sebagai berikut:

  • Bayar Langsung Melalui Shopee Pay

Bagi anda pengguna Shopee. Fitur Shopeepay tidak akan asing lagi anda karena mayoritas gratis ongkir yang diberikan hanya khuss pembayaran melalui shopee pay. Fitur Shopeepay ini juga dapat anda gunakan untuk membayar Paylater. Caranya sangat praktis anda hanya perlu mengklik fitur bayar di paylater dan memilih pembayaran melalui shopee pay. Selanjutnya anda langsung dapat memverivikasi pembayaran dengan mengisikan pasword Shopeepay anda dan tagihan akan otomatis terbayarkan.

Cara pembayaran dengan melalui Shopepay ini sangat praktis karena anda bahkan tidak perlu keluar dari aplikasi shopee dan anda dapat langsung membayar tagihan cicilan anda. Namun pembayaran ini hanya dapat anda lakukan jika saldo Shopeepay anda mencukupi untuk pembayaran tagihan paylater anda.

  • Bayar Melalui Mobile Banking anda

Cara paling praktis selanjutnya adalah pembayaran melalui mobile banking sesuai bank yang anda gunakan. Dengan cara ini anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pembayaran. Anda hanya perlu membuka aplikasi Shopee dan mengunjungi fitur paylater. Anda dapat langsung klik bayar dan memilih metode pembayaran yang tersedia, lalu anda dapat memilih metode transfer sesuai bank yang anda miliki. Lalu anda akan diberikan sebuah kode bayar dan anda dapat langsung menyalinnya.

Setelah anda mendapatkan kode bayar anda dapat langsung membuka aplikasi mobile banking milik anda dan melakukan pembayaran virtual akun. Setelah tersaji menu untuk memasukkan nomor virtual akun anda dapat langsung menempel atau paste kode bayar yang tadi anda salin dari aplikasi Shopee lalu klik bayar. Secara otomatis akan muncul nominal pembayaran dan tujuan rekening pembayaran. Pembayaran anda akan diarahkan ke rekening “Airpay Internasional” sebagai bank resmi milik Paylater. Setelah anda memverifikasi pembayaran tagihan anda secara otomatis terbayarkan dan saldo limit anda akan meningkat sejumlah nominal yang anda bayarkan.

Berikutlah cara pembayaran tagihan Shopee Paylater paling praktis, selain kedua cara tersebut Shopee juga memberikan akses pembayaran melalui transfer bank, Indomaret, dan juga Alfamaret.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker