22.6 C
New York
Kamis, Juni 17, 2021
BerandaBeritaCara Bayar Akulaku Pakai ATM, GoPay dan Dana

Cara Bayar Akulaku Pakai ATM, GoPay dan Dana

Reportasee.com – Cara bayar Akulaku ada beberapa pilihan. Langkah-langkah ini tersedia untuk kemudahan pengguna aplikasi kala membayar tagihan di sini.

Akulaku merupakan sebuah layanan berbasis aplikasi. Terdapat banyak fitur di dalam aplikasi tersebut dan utamanya adalah pinjaman online.

Ada beragam bentuk cicilan yang bisa pengguna nikmati dalam aplikasi tersebut. Misalnya saja peralatan elektronik, barang belanjaan hingga uang tunai.

Di dalam aplikasi Akulaku berbasis seperti market place pada umumnya. Lantaran terdapat bermacam barang yang bisa pengguna beli secara langsung. Kemudian untuk metode pembayarannya bisa pengguna pilih sesuai keinginan.

Misalnya saja sang pengguna belum memiliki uang cukup bisa memanfaatkan fitur cicilan. Ada beberapa tenor pilihan dalam simulasi cicilan tersebut. Di antara pilihan tersebut pengguna bisa memilih sesuai dengan kemampuan budget kala membayar.

Cicilan tersebut harus anda bayarkan setiap jatuh tempo sudah terjadi. Kelebihan yang Akulaku miliki ialah bunga dalam ciclan tak terlalu tinggi. Sehingga menguntungkan untuk orang yang menggunakan aplikasi tersebut guna mendapatkan dana.

Kemudian untuk pembayarannya pun dapat pengguna lakukan dengan mudah selama memiliki dana mencukupi. Bisa melalui fitur dalam m-banking, minimarket terdekat, dompet digital apalagi mesin ATM.

Berikut ini adalah cara bayar akulaku dengan beberapa metode yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Inilah Cara Bayar Akulaku Pakai ATM

Cukup banyak pilihan dalam cara bayar Akulaku. Umumnya para pengguna yang memiliki rekening bank lebih memilih menggunakan mesin ATM. Alasannya pun sederhana, lebih cepat dan praktis tanpa perlu mengantri seperti di minimarket.

Bank yang bekerja sama dengan Akulaku dan bisa melakukan pembayarannya pun beragam. Misalnya saja BCA, Mandiri, BNI, BRI dan sebagainya.

Sebelum mempraktekkan cara bayar Akulaku di ATM, anda haruslah mengetahui kode pembayaran tagihan berlaku. Kode ini berguna sebagai tujuan pengiriman dana sehingga langsung mengurangi jumlah tagihan.

Kode pembayaran dalam Akulaku selalu berbeda tiap waktunya. Karena itulah setiap anda hendak membayar akan muncul kode terbaru. Serta kode pembayaran ini juga berbeda dengan kombinasi angka virtual kala membayar DP sebelumnya.

Untuk mendapatkan kode pembayaran di Akulaku, pertama masuk ke dalam aplikasi. Selanjutnya akan muncul berbagai menu tersedia di halaman depan aplikasi. Pilih menu ‘Bills/Tagihanku’. Setelah itu tekan ‘Lunasi Sekarang’.

Masukkan nominal ataupun jumlah tagihan yang hendak anda bayarkan saat itu. Jika sudah tekan ‘Bayar Sekarang’. Pilih metode pembayaran transfer bank dan akan muncul kode tersebut.

Jika sudah mendapatkan kode pembayaran, mari beralih ke mesin ATM untuk cara bayar Akulaku selanjutnya. Tahapan dari bank satu dan lainnya serupa sehingga anda tak perlu kebingungan jika memiliki rekening berbeda.

Pertama masukkan kartu debit ke mesin ATM bank terkait dan masukkan PIN seperti biasa. Setelah itu muncul beberapa opsi penggunaan ATM kemudian pilih menu ‘Transaksi Lainnya’.

Kemudian pilih menu ‘Transfer’. Saat menu transfer sudah terbuka, pilih sub menu ‘Transfer Antar Bank’. Pada kode pembayaran yang sudah anda dapat sebelumnya merupakan milik bank permata. Karena itulah perlu memasukkan kode bank permata yaitu (013).

Lalu masukkan nomor kode pembayaran setelah anda mengetikkan kode bank 013 tadi. Masukkan nominal uang yang hendak anda bayarkan ke Akulaku. Akan muncul sejumlah konfirmasi dan tekan ‘Benar’. Struk pun akan keluar dan simpan bukti pembayaran tersebut.

Membayar Tagihan Akulaku Lewat GoPay

Bukan hanya lewat ATM, cara bayar Akulaku lainnya adalah melalui dompet digital seperti GoPay. Tentu saja lebih banyak orang memiliki akun e-wallet tersebut lantaran proses pembuatannya tidak ribet.

Keadaan menguntungkan ini Akulaku manfaatkan sebagai salah satu fitur mereka. Sehingga para pengguna semakin mudah dan merasa dimanjakan dari pihak aplikasi.

GoPay sendiri kerap memberikan promosi kepada para pelanggan untuk semua merchant. Karena itulah tak mengherankan jika Gopay menjadi pilihan cara bayar Akulaku.

Adapun cara bayar Akulaku melalui GoPay pun cukup mudah. Pertamanya pastikan saldo dalam akun GoPay cukup untuk belanja maupun bayar tagihan di Akulaku. Kemudian anda perlu mempunyai akun Akulaku untuk melakukan transaki pembelanjaan,

Selankitnya anda bisa membuka aplikasi Akulaku dalam ponsel pintar pribadi. Kemudian pilih salah satu atau beberapa produk yang hendak anda beli. Jika sudah ada bisa tekan ‘Beli’ pada produk tersebut.

Di halaman selanjutnya akan tersedia beberapa form pengisian. Isi semua form yang ada dengan benar. Jika anda sudah merasa semuanya benar klik ‘Bayar’. Akan muncul beberapa pilihan sebagai metode pembayaran. Karena hendak menggunakan dompet digital besutan ojek online tersebut pilihlah ‘GoPay’.

Tahap berikutnya muncul detail pembayaran kala sesuai pilih ‘Bayar dengan GoPay’. Pengguna akan beralih ke aplikasi GoPay yang tersemat dalam ponsel. Saat semua sudah sesuai langsung tekan ‘Bayar’.

Terakhir tinggal masukan PIN pengguna akun GoPay anda. Jika sudah buka lagi aplikasi Akulaku tersebut untuk mengecek status pembayaran anda. Secara otomatis tagihan Akulaku anda sudah terbayar sesuai nominal tertera. Serta dana dalam GoPay langsung terpotong sama besar dengan tagihan.

Bayar Tagihan Akulaku Melalui Aplikasi Dana

Opsi cara bayar Akulaku berikutnya juga bisa anda gunakan aplikasi dompet digital bernama Dana. Sama seperti GoPay, aplikasi Dana memungkinkan pengguna bertransaksi tanpa harus memiliki rekening bank.

Banyak alasan mengapa para pengguna memilih membayar tagihan dalam Akulaku lewat aplikasi Dana. Hal tersebut lantaran prosesnya mudah dan cepat. Cukup menggunakan ponsel pintar dan jaringan memadai anda sudah bisa membayar tagihan di Akulaku.

Sebelum bisa mengetahui cara bayar Akulaku lewat dompet digital tersebut, pastikan akun Dana anda sudah terverifikasi menjadi premium. Adapun caranya adalah menggunakan KTP pemilik.

Langkah dalam cara bayar akulaku lewat aplikasi Dana adalah membuka tagihan anda terlebih dahulu. Tagihan tersebut berada di aplikasi Akulaku. Jika sudah membuka tagihan tersedia klik ‘Bayar Sekarang’.

Pilih salah satu dari metode pembayaran tersedia. Untuk menggunakan aplikasi Dana dalam pembayaran Akulaku umumnya menggunakan pilihan bank BNI. Setelah memilih bank BNI akan muncul sederet nomor virtual account.

Salin BNI virtual account tersebut di menu copy ataau mencatat kombinasi angka di dalamnya. Mari beralih ke aplikasi Dana untuk melakukan pembayaran. Pastikan jumlah saldo mencukupi untuk melakukan pembayaran.

Dalam aplikasi Dana klik menu ‘kirim’ sebagai cara bayar Akulaku. Kemudian pilih menu ‘kirim ke rekening bank’. Isi informasi pembayaran sesuai ketentuan. Berupa nama bank beserta nomor akun yang berisi kode virtual tadi.

Lalu tekan pilihan ‘tambah bank baru’. Isi nominal pembayaran sesuai tagihan tersedia dan kemudian tekan ‘Kirim Dana.’ Pada halaman konfirmasi pastikan semua informasi sudah sesuai dengan identitas tagihan di Akulaku.

Saat anda merasa semua informasi sudah sesuai, tekan konfirmasi dan ketikkan PIN akun Dana. Proses pembayaran tagihan Akulaku sudah berhasil.

Beberapa cara bayar Akulaku tersebut bisa anda praktekkan segera mungkin.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular