32 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
BerandaBeritaCantik Itu Mahal? Yuk, Ketahui Kebenarannya Disini

Cantik Itu Mahal? Yuk, Ketahui Kebenarannya Disini

Cantik itu Mahal, Benarkah? Sebagian orang mengatakan jika cantik itu relatif. Cantik menurut Anda, belum tentu cantik menurut orang lain. Namun, hal ini hanya berlaku pada penilaian wanita di mata pria. Akan berbeda dengan penilaian wanita terhadap wanita lainnya. Para wanita memiliki standar yang sama untuk menyatakan bahwa seorang wanita itu tergolong cantik.

Canti itu merupakan harapan setiap wanita. Memang tidak akan ada wanita yang ingin terlihat jelek, serta semua wanita pasti menginginkan sebuah penampilan yang terlihat cantik. Perempuan cantik merupakan wanita yang sangat ideal secara fisik, yang mempunyai tubuh tinggi langsing, dan kulit putih mulus. Mempunyai hidung yang mancung, dan mata bulat serta juga lentik.

Kurang lebih begitulah sebuah persepsi dari orang Indonesia tentang sebuah kata cantik. Cantik itu merupakan tentang fisik jadi bukan tentang sikap, dan kebaikan serta keramahan. Orang yang baik, santun, dan ramah itu belum tentu cantik. Dan belum tentu juga untuk orang cantik itu merupakan orang yang sangat ramah, baik hati serta juga sopan santun. Cantik itu akan tetap menjadi sebuah hal yang berhubungan dengan kondisi fisik serta juga dengan pandangan mata.

Cantik Itu Mahal, Memandang ke Fisik

Wanita cantik itu adalah jika mempunyai kulit wajah putih atau cerah. Setelah itu, wajah mulus tanpa jerawat, noda hitam bekas jerawat, dan komedo. Wajah terbebas dari kulit kering dan kusam, juga berminyak. Oleh karena itu, wajah adalah area yang mendapatkan perhatian lebih dalam melakukan perawatan.

Cantik itu mahal. Mungkin bisa benar tetapi tidak menutup kemungkinan jika pernyataan itu bisa salah. Jika kriteria di atas yang menjadi dasarnya, maka sudah bisa Anda pastikan bahwa cantik itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Perawatan wajah untuk menghasilkan kulit putih atau cerah, tentu membutuhkan biaya yang cukup mahal. Krim pemutih wajah di pasaran bisa berkisar di atas 50 ribu rupiah. Untuk ukuran kantong mahasiswa, tentu saja harga tersebut sudah tergolong mahal.

Untuk mendapatkan kulit putih, banyak wanita yang berusaha dengan berbagai cara untuk mendapatkannya. Mulai dari rutin berkonsultasi ke dokter kulit, membeli krim pemutih di supermarket, membeli krim racikan kepada ahli kesehatan kulit, dan lain-lain. Hal ini sah-sah saja Anda lakukan. Namun, yang perlu Anda ingat adalah jangan sampai salah memilih krim. Bukan kulit putih yang Anda dapat, tetapi malah wajah yang semakin rusak.

Selalu Ingin Terlihat Sempurna

Sebenarnya, jika wanita mau berpikir jernih, warna kulit wajah tidak terlalu penting. Wajah yang terlihat bersih dan cerah walaupun kulitnya cenderung gelap. Namun lebih indah di pandang mata daripada kulit putih yang Anda paksakan. Warnanya terkesan tidak natural dan cocok di wajah Anda. Apalagi pada dasarnya kulit tubuh Anda berwarna gelap. Akan terjadi ketimpangan luar biasa antara warna kulit wajah dan leher Anda.

Perawatan lain yang membuat kesan bahwa cantik itu mahal adalah Anda harus rutin ke salon dan membeli berbagai macam skincare. Belum lagi kosmetik yang Anda gunakan untuk membuat kulit terkesan putih dan cerah, serta menyamarkan noda atau flek pada wajah. Menggunakan kosmetik secara berlebihan justru akan menimbulkan masalah kulit lainnya jika kandungan yang terdapat dalam kosmetik yang Anda pakai tidak sesuai dengan jenis kulit Anda atau berbahan merkuri atau zat berbahaya lainnya.

cantik itu mahal
Foto : dream.co.id

Gunakan Bahan Alami, Masihkah Cantik Itu Mahal?

Bagi sebagian wanita, memiliki jerawat adalah hal biasa. Faktor hormonal menjelang haid menjadi pemicu utama. Secara alami, jerawat akan mengering dan bekasnya akan menghilang secara alami seiring waktu. Perlakuan tidak tepat pada jerawat seperti pemencetan atau pemberian krim obat yang tidak sesuai makin memperparah jerawat Anda. Inilah salah satu hal yang menyebabkan noda bekas jerawat menjadi hitam dan sangat mengganggu penampilan.

Wajah cantik memang keinginan semua wanita. Namun, tidak memiliki wajah yang cantik seharusnya bukan hal yang menakutkan bagi Anda. Kecantikan akhlak adalah hal terpenting dibandikan hanya cantik secara fisik. Pikatlah setiap orang yang akhlak Anda. Maka pujian akan wajah cantik pada wanita lain tidak terlalu menarik perhatian Anda.

Namun bukan berarti Anda tidak perlu menjaga kesehatan dan tampilan wajah Anda. Anda hanya tidak perlu memaksakan diri untuk memakai krim pemutih dan kosmetik secara berlebihan. Cukup membersihkan wajah secara rutin dan memakai krim ringan sebagai pelembab wajah Anda. Gunakan bahan alami untuk merawat kulit Anda. Alami itu jauh lebih baik daripada buatan. Jadi, cantik itu mahal tidak selamanya benar, bukan?

Berita Terkait

TERPOPULER