32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaBuah Kaya Antioksidan, Bikin Anda Sehat dan Awet Muda

Buah Kaya Antioksidan, Bikin Anda Sehat dan Awet Muda

Buah Kaya Antioksidan, Bikin Anda Sehat dan Awet Muda. Semua orang, baik itu wanita maupun pria pasti ingin selalu tampil awet muda. Sebenarnya, tua itu pasti, tetapi hal itu dapat Anda tunda. Apa sih rahasianya? Mari simak ulasannya!

Banyak cara yang dapat Anda lakukan agar selalu sehat dan awet muda. Di antaranya yaitu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Zat tersebut berguna unuk menjaga kesehatan karena dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit. di antara buah-buahan yang kaya antioksidan yaitu:

Kurma

Kurma termasuk buah kaya antioksidan. Buah ini mengandung serat, kalium (potassium), zat besi (Fe), kalsium, vitamin A, B2, dan B12, C, fosfor, salisilat, aspirin, magnesium, cobalt, seng, fluorin, sulfur, natrium (sodium), karbohidrat (berupa glukosa dan fruktosa), selulosa, dan tembaga (Cu).

Vitamin C dalam kurma memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik. Buah ini biasanya bisa dengan mudah Anda jumpai pada bulan Ramadhan.

Anda dapat memakan buah kurma secara langsung. Selain itu, Anda juga dapat mencampurnya bersama makanan lainnnya. Rasa buah ini manis alami sehingga dapat memberi enegi yang baik pada tubuh.

Blueberry

Blueberry ini mengandung antioksidan tinggi yang di sebut antosianin. Manfaatnya yaitu untuk mencerahkan kulit, mengobati peradangan, dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Itulah kenapa blueberry termasuk sebagai buah kaya antioksidan.

Kandungan nutrisi dalam blueberry yaitu vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, mineral (mangan, fosfor, besi, seng, kalsium, dan kalium), lemak, dan karbohidrat.

Ketika muda buah ini berwarna hijau. Namun setelah tua berwarna keunguan dan rasanya manis. 

Strawberry

Vitamin C dalam strawberry sebagai salah satu sumber antioksidan yang tinggi. Selain itu, buah ini mengandung Folic acid, vitamin K, vitamin B5, vitamin B6, potasium, Riboflavin, magnesium, dan omega 3.

Buah berbentuk hati yang berwarna merah ini sudah tidak asing lagi di tangan Anda, bukan? Rasanyapun sangat lezat sehingga banyak orang yang menyukai buah kaya antioksidan ini.

Baca:  Begini Klarifikasi PT Pan Brother atas Unjuk Rasa Karyawannya

Raspberry 

Khasiat dari Raspberry adalah melancarkan pencernaan, untuk meminimalisir alergi pada tubuh, mencegah penyakit jantung, mencegah kerusakan sel otak, mencegah kanker pada usus, dan terakhir mencegah penuaan dini. Sebab Raspberry mengandung antioksidan tinggi.

Raspberry termasuk bery-berryan yang tumbuh secara liar. Biasanya diolah menjadi sirup, ice cream, dan permen.

Baca:  3 Cara Jitu Selamatkan Diri Dari Tindak Kejahatan

Angur merah

Anggur merah apabila Anda konsumsi secara rutin bermanfaat untuk mencegah penuaan dini karena mengandung kalium. Dengan begitu, Anda akan selalu awet muda karena anggur kaya antioksidan. Buah ini berbentuk lonjong dan memiliki rasa yang manis.  

buah kaya antioksidan
Foto : star Jogja

Chery

Umumnya, Anda sering menjumpai buah mungil satu ini pada cake sebagai toppingnya. Rasanya asam campur manis.

Cherry mengandung vitamin C yang tinggi dan mengandung betakaroten yang sangat baik untuk mencegah kanker. Selain itu, buah ini bermanfaat untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Oleh karena itu, Cherry termasukkaya antioksidan.

Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk mencegah asma, mencegah dan mengobati anemia, mencegah batu ginjal, mencegar pengeroposan tulang, dan menurunkan kolesterol.

Buah jeruk telah banyak ada di masyarakat sejak lama. Biasanya buah ini banyak di konsumsi secara langsung atau dibuat jus.

Buah Bit

Buah ini merupakan akar dari sebuah sayuran yang memang secara ilmiah Anda kenal sebagai sebuah Beta vulgaris.  Mempunyai sebuah rasa yang memang ringan serta juga merupakan sebuah sumber serat, kalium, dan zat besi, folat, serta juga antioksidan yang sangat baik.

Berdasarkan sebuah analisis FRAP, maka buah bit itu sendiri bisa mengandung sampai 1,7 mmol antioksidan untuk per 3,5 ons. Buah bit memang sangat kaya akan berbagai kelompok antioksidan dengan nama betalain. Ini bisa memberi bit warna terlihat kemerahan dan juga telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan.


Rahasia hidup sehat dan awet muda bisa Anda capai dengan berolahraga, pola makan yang baik, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan yang bernutrisi terutama yang buah kaya antioksidan.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer