adplus-dvertising
32 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaRamai Order BTS Meal, Picu Antrean di McD Jakarta

Ramai Order BTS Meal, Picu Antrean di McD Jakarta

ReportaseeDKI.com – BTS Meal resmi hadir di Indonesia pada hari Rabu, 9 Juni 2021. Hal ini tentu sangat disambut baik oleh masyarakat yang sudah menantikan kehadirannya.

Sebelumnya, BTS Meal sudah rilis di Korea Selatan dan beberapa negara lain di dunia. Hingga akhirnya menu spesial ini telah resmi meluncur ke Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, McDonald’s belum lama mengeluarkan menu baru bernama BTS meal yang menjadi menu spesial dari McDonald’s hasil berkolaborasi dengan Boyband asal Korea Selatan, BTS.

Produk spesial tersebut mulai bisa Anda beli pukul 11.00 WIB di gerai McD Indonesia, termasuk di Jakarta.

BTS Meal ini dibanderol dengan harga Rp. 51.000 yang isinya berupa Medium Fries, Saus Sweet Chilli, Saus Cajun, Medium Coca Cola, dan Sembilan Chicken McNuggets.

Untuk mendapatkan makanan ini, konsumen McDonald’s dan para ARMY (fans BTS) hanya bisa memperolehnya dengan order drive thru dan secara online.

Hal itu bertujuan untuk menjaga dan menghindari agar tidak terjadi kerumunan selama masa pandemic covid-19 yang belum berakhir melanda Indonesia.

Imbas Hadirnya BTS Meal

Ramainya Orderan yang Masuk

Orderan masuk untuk pesanan delivery menjadi sangat banyak sehingga membuat terjadinya kerumunan di sejumlah gerai McD Jakarta. Hal ini karena masyarakat terutama para fans setianya sangat penasaran dengan makanan persembahan dari grup idola mereka.

Maka dari itu, orderan BTS Meal menbanjiri McD oleh pesanan konsumen yang sudah sangat menantikannya hadir di McD Indonesia.

Sejak hebohnya promo menu spesial ini telah meluncur, McDonald’s di berbagai cabang DKI Jakarta banjir pesanan dari penggemar BTS.

Ramainya pesanan melalui Grabfood, GoFood dan ShopeeFood menjadi incaran masyarakat untuk pesan makanan secara online.

Antrean Panjang Driver Ojek Online

Di McD Jakarta, beberapa gerai mulai terlihat antrean mengular panjang dari antusiasme para pembeli. Antrean tersebut mendominasi dari ojek online yang mendapatkan banyak orderan masuk untuk pemesanan BTS Meal.

Bahkan, para pembeli sudah banyak yang mengantre sebelum jam buka. Para driver ojek online pun ada yang mengeluh akibat lamanya waktu antrean mereka hingga 1 jam.

Akibat dari kejadian tersebut, kepolisian turun tangan untuk menindaklanjuti antrean panjang di beberapa gerai McDonald’s agar tidak melanggar protokol kesehatan.

Kerumunan dari antrean panjang itu tentunya bisa rentan terjadi penyebaran covid-19 jika mengabaikan prokes.

Sejumlah Gerai McD Jakarta Tutup Sementara

Hebohnya menu spesial ini membuat Pemprov DKI Jakarta melalui Satpol PP mengambil tindakan. Mereka memberikan sanksi kepada 32 gerai McDonald’s Jakarta terkait adannya kerumunan luar biasa.

Melansir dari Kompas.com, dari 32 gerai hasil penindakan, 20 gerai tutup sementara dan 12 gerai lainnya mendapat teguran tertulis.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER