Perbedaan BRImo dan BRI Mobile

Advertisement

Reportasee.com – BRImo dan BRI Mobile merupakan fitur digital banking yang tersedia dari bank BRI untuk kemudahan nasabahnya dalam bertransaksi.

Kini, BRI meluncurkan beberapa fitur atau aplikasi yang bernama BRImo dan BRI Mobile. Keduanya merupakan produk keluaran bank BRI yang mirip dengan aplikasi digital banking yang mulai banyak orang gunakan.

Pada dasarnya, BRI Mobile adalah jenis aplikasi yang digunakan untuk kebutuhan transaksi e-banking atau melalui internet secara online.

Layanan yang bisa Anda nikmati di dalamnya cukup beragam yang meliputi call BRI, e-Banking, info BRI, hingga mobile banking.

Sedangkan BRImo merupakan aplikasi yang terpisah dan telah dikembangkan dari aplikasi BRI Mobile tersebut.

Advertisement

Itulah yang membedakan keduanya sebagai aplikasi dari BRI. Dalam aplikasi BRImo tersebut, Anda tidak hanya bisa menikmati e-Banking dan mobile bankingnya saja tetapi bisa juga menggunakan uang elektronik dengan cara yang lebih praktis dan mudah.

Jadi, aplikasi BRI Mobil masih dalam bentuk standar saja tetapi untuk aplikasi BRImo jauh lebih lengkap.

Aplikasi BRImo ini lebih inovatif, lengkap, dan juga modern sehingga sangat mampu menunjang segala macam transaksi keuangan secara digital bagi kaum milenial saat ini.

Apa itu BRImo BRI?

BRImo buatan BRI merupakan salah satu aplikasi digital banking BRI yang secara khusus hadir dengan target sasarannya kaun milenial.

Tujuan lainnya dari peluncuran aplikasi tersebut adalah agar BRI sebagai salah satu BUMN di Indonesia, mampu menjadi penyedia layanan consumer banking paling terdepan di Negara Indonesia saat ini.

Advertisement

Sampai saat ini, BRI memang terkenal sebagai salah satu lembaga keuangan resmi di Indonesia, yang fokus pada segmen menengah ke bawah atau para UKM saja.

Namun dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini, BRI pun berkomitmen untuk memberikan pelayanan lainnya yang lebih lengkap. Dengan meluncurkan produk digital Brimo dan BRI Mobile.

Segmen utama dari BRImo ini adalah pasar atau kaum milenial terkini. Yang terus memberikan kemudahan untuk para pengguna BRI terutama dalam hal kebutuhan transaksi secara digital.

Banyaknya peminat dan juga pemakaian transaksi secara digital saat ini yang terus meningkat dan banyaknya dompet-dompet digital yang juga semakin beragam.

Tak hanya sampai di situ, BRImo juga bisa Anda pakai untuk memberi akses yang mudah dalam hal pelayanan dari Bank BRI.

Misalnya proses dalam membuka rekening BRI yang menjadi jauh lebih mudah dan cepat.

Adanya metode log in pada BRImo dengan menggunakan sidik jari atau bisa juga dengan Face Recognition. Untuk itu, akses ke berbagai informasi promonya juga semakin eksklusif.

Nasabah pun bisa menikmati segala keragaman layanan dalam urusan perbankan dengan lebih mudah dan nyaman.

Cara Daftar BRImo BRI

Jika Anda sebagai salah satu nasabah dari Bank BRI dan ingin menikmati aplikasi ini, maka download langsung aplikasinya di Playstore atau IOS.

Namun jika Anda bukan nasabah dari Bank BRI maka Anda juga tetap bisa mendownload aplikasinya langsung dari sana. Kemudian baru membuka rekening di BRI.

Berikut ini langkah-langkah dalam membuat cara mendaftar BRImo:

  1. Jika Anda sudah mendownload BRImo versi paling baru maka buka aplikasinya langsung dan klik Daftar.
  2. Kemudian isi form pendaftaran di sana dan masukkan juga password yang nantinya akan Anda gunakan untuk log in ke BRImo dan BRI Mobile. Isi seluruh kolom yang ada di sana  dan pastikan Anda sudah mencentang kotak kecil yang ada di samping keterangan.  Yaitu “Saya menyetujui syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak terkait”. Setelah itu Anda bisa mengklik Lanjut.
  3. Setelah itu Anda harus memasukkan password untuk akun BRImo dan BRI Mobile Anda nantinya. Passwordnya harus terdiri dari 8 karakter yang merupakan gabungan dari huruf kecil dan besar serta angka. Masukkan password yang sama di 2 kolom yang berbeda, jika ada centang berwarna hijau Anda bisa langsung mengklik Lanjut kembali.
  4. Sistem pun akan mengirim kode OTP dengan otomatis ke nomor HP yang Anda daftarkan. Masukkan kode OTP ke kolom berikutnya.
  5. Anda akan dikirimkan link verifikasi akun melalui email, dan lakukan verifikasi di sana.
  6. Jika verifikasi yang Anda lakukan berhasil maka log in langsung ke aplikasi BRImo milik Anda tadi.

Cara Menghubungkan Rekening ke BRImo

Di awal tahun 2021 ini ada banyak penambahan fitur yang menarik dari BRImo. Salah satunya yaitu menggunakan kode pin dalam hal verifikasi transaksi finansial.

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transfer, mengisi ulang kuota internet dan pulsa, dan jenis transaksi lainnya yang bisa Anda lakukan tanpa harus log in terlebih dahulu.

Namun, dalam menghubungkan rekening ke BRImo ini nasabah harus melakukan registrasi dahulu di ATM, datang langsung ke bank, atau bisa juga langsung di aplikasi BRImo tersebut.

Kecuali jika nasabahnya memiliki user ID yang terdapat di layanan e-Banking BRI.

Apabila seorang nasabah sudah memiliki rekening BRI dan mendaftarkannya di BRImo kemudian membuat rekening lain di BRI, dan ingin mendaftarkannya juga di BRImo sebaiknya tak usah repot-repot.

Jika Anda menambah rekening lain maka hal itu tidak perlu Anda daftarkan secara manual. Karena nasabah tersebut sudah mendapat fasilitas secara langsung dari BRI. Contohnya ketika Anda memiliki BRI Simpedes dan BRItama, dengan BRItama yang sudah terdaftar di BRImo maka secara otomatis BRI Simpedes pun sudah berada di satu user ID yang sama dengan BRImo dari BRItama.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker