27.8 C
Indonesia
Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Bos Xiaomi Sumbangkan Bonus Tahunan

Wajib Baca

Lagi viral, 7 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Tersembunyi

Pisang merupakan salah satu tananaman yang tidak asing lagi terdengar. Bahkan, buah ini juga menjadi favorit banyak...

Makanan Khas Bangka Belitung Ini Akan Membuat Anda Ketagihan

Bangka belitung sebuah daerah di indonesia yang ketika mendengarnya pasti merasa tidak asing lagi. Tapi taukah Anda apa...

Mitos BBM Irit Berikut Ternyata Salah Besar

Setiap pemilik kendaraan pasti menginginkan kendaraan mereka tidak terlalu boros terhadap bahan bakar bakar, hal tersebut tentu...

JAKARTA,- Pendiri yang juga CEO/ Bos Xiaomi, Lei Jun, mendapatkan bonus tahunan yang besar. Rencananya bonus tersebut akan Lei donasikan untuk beramal.

Pihak Xiaomi menginformaskan, Lei Jun setidaknya menerima lebih dari 636,6 juta saham sebagai bonus untuk dedikasinya selama ini kepada perusahaan. Saham ini diperdagangkan di Bursa Hong Kong.

Jumlah bonus tahunan yang akan diperoleh Lei Jun, menurut harga kurs terkini dari saham Xiaomi, yaitu setara dengan HKD 7,54 miliar, atau kalau di konversi ke dolar setara dengan USD 961 miliar. Kalau dirupiahkan, angka tersebut sebanding dengan Rp 13,6 triliun.

Faktanya belum lama ini, stok saham Xiaomi anjlok di tengah kekhawatiran tentang melambatnya permintaan produk di Tiongkok.

Hal tersebut disebabkan karena persaingan produk smartphone sejenis, seperti Samsung, Apple, serta saingan dari Tiongkok sendiri seperti Huawei, Oppo, dan Vivo.

Meskipun penjualan Xiaomi menurun, namun Lei tetap menyumbangkan bonusnya setelah memperhitungan penurunan sahmnya yang masih bernilai 11 miliar, demikian menurut laporan Forbes.

Total Pendapatan Bos Xiaomi

Lalu, berapa jumlah pendapatan yang diboyong orang nomor satu di Xiaomi tersebut? Jika dilihat, ternyata jumlahnya sangat besar.

Menurut informasi yang dilansir situs Tech Node, sebuah dokumen yang diungkap perusahaan menyebut kalau Bos Xiaomi Lei Jun mendapatkan paket kompensasi sebesar 10 miliar yuan pada 2018. Kalau dirupiahkan, jumlahnya di kisaran Rp 21 triliun.

Salah seorang juru bicara Xiaomi juga membenarkan hal tersebut. Lei Jun adalah salah satu orang di perusahaan dengan bayaran paling besar.

Selain Lei Jun, jajaran manajemen Xiaomi lainnya juga mengantongi pendapatan yang tidak sedikit jumlahnya. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lagi viral, 7 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Tersembunyi

Pisang merupakan salah satu tananaman yang tidak asing lagi terdengar. Bahkan, buah ini juga menjadi favorit banyak...

Makanan Khas Bangka Belitung Ini Akan Membuat Anda Ketagihan

Bangka belitung sebuah daerah di indonesia yang ketika mendengarnya pasti merasa tidak asing lagi. Tapi taukah Anda apa saja makanan khas Bangka Belitung...

Mitos BBM Irit Berikut Ternyata Salah Besar

Setiap pemilik kendaraan pasti menginginkan kendaraan mereka tidak terlalu boros terhadap bahan bakar bakar, hal tersebut tentu wajar mengingat mahalnya harga BBM...

Keindahan Wisata Air Panas Bukit Hitam

Alam memang tidak ada hentinya memberikan segala  pesonanya untuk kita semua, tidak terkecuali wisata air panas bukit hitam yang terletak di TWA Bukit...

Ini Dia Kuliner Lezat Di Jakarta Barat

Jika Anda sangat menyukai dunia kuliner, maka berburu kuliner di Jakarta Barat merupakan sesuatu hal yang salah satu hal yang harus dilakukan....
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -
%d blogger menyukai ini: