28.7 C
Indonesia
Minggu, Desember 8, 2019
No menu items!

Bojonegoro dan Nganjuk Deklarasikan Anti Kericuhan

Wajib Baca

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi...

JATIM,- Sejumlah warga Bojonegoro dan Forkopimda Kabupaten Bojonegoro deklarasikan aksi anti kericuhan di Alun-alun Kota Bojonegoro, Minggu (16/06/2019).

Melansir dari halaman Detiknews, Minggu (16/06/2019), deklarasi anti kericuhan itu sengaja dilakukan bersamaan dengan acara senam bersama dan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73.

Deklarasi yang bertemakan “Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai” itu dipenuhi kerumunan warga dari berbagai kecamatan se Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menyatakan, acara tersebut dilakukan dengan tujuan menolak keras aksi kericuhan di berbagai bidang. Salah satunya yaitu demonstrasi.

“Pericuh adalah musuh warga, kami harap warga Bojonegoro bisa mengatasi tindak kericuhan yang akan terjadi di masa yang akan datang, baik terencana maupun secara spontan,” ucap Ary.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Redinal Dewanto beserta Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, tampak hadir pada acara mlaku bareng itu. Kemeriahan acara tersebut ditutup dengan tarian reog dan juga kupon undian berhadiah langsung.

Lebih Meriah

Inilah Cara Nganjuk Lakukan Aksi Anti Kericuhan
Foto : Deklarasi Anti Kerusuhan Forkopimda Nganjuk

Di tempat erpisah, kurang lebih 3 ribu masyarakat Nganjuk memenuhi Alun-alun Pendopo Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Deklarasi anti kericuhan itu dilakukan dengan aksi turun jalan kurang lebih 2 kilometer. Beberapa OPD dan polisi Nganjuk juga turut memeriahkan acara tersebut.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanita Wiranta menegaskan, masyarakat Nganjuk ingin menunjukkan situasi yang sangat damai dan tentram. Karena belakangan ini marak sekali terjadinya kericuhan yang tak berujung.

Undian Door Prize

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat menerangkan, pihaknya telah menyediakan sejumlah doorprize berhadiah langsung pada acara deklarasi itu.

1 unit motor adalah hadiah utama yang ditujukan untuk memeriahkan acara jalan santai tersebut. Sejumlah masyarakat tampak antusias untuk menjadi peraih hadiah tersebut.

“Semua tengah berkumpul untuk mengikuti acara senam bersama dan jalan sehat. Harapan kedepan, Kota Nganjuk bisa lebih nyaman dan damai,” ucap Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat.

Ia juga mengatakan, beberapa hari kedepan masyarakat harus mampu menjaga Kota Nganjuk agar lebih kondusif dan terhindar dari kericuhan. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...

LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10

Reportasee.com, - LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10. Setelah berada dalam program beta, LG akhirnya membawa versi...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -