28.8 C
Indonesia
Senin, Desember 9, 2019
No menu items!

Blue Moon Lander Dijadikan Misi Luar Angkasa

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Reportasee.com,- Blue Moon Lander menjadi misi pendaratan di Bulan. Baru-baru ini, pemilik Amazon dan pendiri Blue Origin, Jeff Bezos meluncurkan pesawat luar angkasa manusia yang dapat mengirimkan hingga 6,5 ​​ton kargo.

Melansir dari Astronomy, Sabtu (31/08/2019), Blue Moon Lander telah dijadwalkan untuk mendarat ke permukaan Bulan. Washington, D.C. telah menjadi saksi atas pengumuman resmi yang diutarakan oleh Bezos.

Dalam konferensi pers, ia mengungkapkan bahwa Roket BE-7 terbarunya yang telah dikembangkan selama 3 tahun akan tembus dan sukses dalam misi tersebut.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, perusahaan akan menguji coba Roket untuk pertama kalinya di musim panas ini. Ia melihat perkembangan ini sebagai cara untuk mengembalikan manusia ke permukaan bulan untuk tinggal lebih lama.

Pada tahun 2024 mendatang, manusia akan kembali ke permukaan bulan bersama dengan Roket BE-7. Misi ini telah ia rancang untuk mencapai tujuan tersebut.

Sebelum Pendaratan Blue Moon Lander

Sebelumnya, Bezos mengumumkan peluncuran awak pada roket pada 2019. Setelah itu, ia kembali berkomitmen untuk melakukannya musim panas ini.

Ini adalah klaim berani untuk perusahaan pesawat ruang angkasa yang hanya mencapai tepi ruang angkasa dan tidak pernah mengorbit secara totalitas.

Meski begitu, perusahaan mengatakan siap untuk membuat sejarah luar angkasa dengan meluncurkan pesawat yang telah dirancang demi membawa manusia dalam penerbangan suborbital.

Misi Peluncuran Blue Moon Lander

SpaceX dan Boeing telah berhasil menerbangkan kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) beberapa kali. Sedangkan Blue Origin tidak dijadwalkan untuk mencapai orbit Bumi hingga 2021.

Saat itulah Bezos berencana membahas versi Blue Moon Lander yang bisa membawa kapsul awak, kru dan kargo ke ruang angkasa. Tapi penerbangan pertama itu masih beberapa tahun lagi.

Ia juga membahas jangka panjang tentang ruang dan eksplorasi bulan termasuk silinder O’Neill, sebuah ide yang sudah lama dicintai oleh para penggemar permukiman antariksa.

Jika tahun ini uji coba Roket BE-7 dan penerbangan kru tersebut berhasil, maka Blue Origin akan mengambil langkah besar dalam penerbangan manusia di tahun mendatang. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -