Black Panther 2 Tuai Pujian, Jadi Sekuel Sukses?

Advertisement

Black Panther 2 : Wakanda Forever berhasil menuai pujian para kritikus film karena kesuksesannya menjadi sekuel film yang memuaskan.

Film kedua Black Panther ini sukses sebagai film penghormatan kepada Chadwick Boseman, pemeran raja T’Challa yang telah wafat dua tahun silam.

Melalui halaman Rotten Tomatoes, Rabu (9/11/2022) film ini sukses menyabet skor 87% untuk tomatometer.

Capaian ini sendiri berasal dari 135 ulasan kritikus film dari berbagai media internasional.

Randy Myers dari San Jose Mercury News memberikan pendapatnya mengenai film ini, menurutnya sekuel ini berhasil menciptakan kesan baru yang berbeda dari film pertamanya.

Advertisement

Masih menurut Myers, Black Panther : Wakanda Forever berhasil terbebas dari kesalahan dari sebagian besar film sekuel.

Film ini berhasil menciptakan suasana serta atmosfer segar yang berbeda hingga mampu mengangkat MCU pada taraf yang lebih tinggi serta ambisius.

Kritikus Richard Roeper melalui ulasannya di Chicago Sun-Times, mengakui keberhasilan dari film ini dalam menyajikan pengalaman menonton yang berbeda.

Lebih lanjut, ia Roeper juga mengakui bahwa film ini benar-benar merupakan penghargaan untuk mendiang Boseman.

Owen Gleiberman melalui Variety juga turut memberikan pendapatnya terkait dengan pengembangan cerita Black Panther : Wakanda Forever.

Film ini sukses memberikan kesan yang membangun tensi serta pendekatan yang bersifat ‘slow-burn’.

Gleiberman juga menilai pendekatan film ini merupakan sebuah keputusan tepat karena keberhasilannya membuat penonton terus merasakan ketegangan.

Wakanda Forever membangun ketegangan emosional secara perlahan lalu kemudian menyerbu penonton dengan ketegangan tanpa henti begitu ketegangan ini terbangun.

Clarisse Loughrey turut memberikan pujian melalui ulasannya untuk Independent, menurutnya keindahan serta imajinasi dari film ini mampu menutupi semua kelemahannya.

Sementara itu, Alonso Duralde dalam ulasannya untuk The Wrap menilai film ini mampu menghadirkan berbagai aspek yang akan pastinya akan membuat penonton puas.

Ia pun meyakini, bahwa penggemar superhero asal Wakanda tentunya tidak akan kecewa dengan sekuel yang satu ini.

Pengembangan Cerita Black Panther

Ryan Coogler kembali bekerja sama dengan Joe Robert untuk melanjutkan warisan cerita dari Wakanda setelah kematian sang raja.

Berpulangnya T’Challa nyatanya membuat tokoh lain memiliki pengembangan karakter yang cukup berdampak dalam sekuelnya.

Wakanda Forever juga tidak hanya berkutat dalam berbagai hal seru seperti pertarungan epic nan penuh aksi.

Komedi ringan ala Marvel juga turut membangun atmosfir menyenangkan, sehingga durasi 2 jam 41 menit tak akan terasa berlalu.

Selain itu, balutan cerita, visual serta audio yang tak kalah memukau pasti mampu membuat para penonton terpana sepanjang film berjalan.

Memang, sebuah sekuel rasanya kurang lengkap tanpa adanya pahlawan yang asli, meski demikian semua tokoh mencoba mengisi kekosongan tersebut.

Dan secara keseluruhan film ini merupakan sebuah tribut yang sempurna untuk mengenang dan merayakan warisan dari sang raja, Chadwick Boseman.

Tentu, film ini berhasil menjadi film sekuel sukses yang pernah MCU buat. Selamat menyaksikan!

Show More
Advertisement