32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaInvestasi Bitcoin, Inilah 4 Aplikasi yang Bisa Anda Coba

Investasi Bitcoin, Inilah 4 Aplikasi yang Bisa Anda Coba

Reportasee.com – Bitcoin akhir-akhir ini sepertinya semakin populer saja lantaran pergerakan harga atau nilai tukarnya begitu liar dan terus-menerus mencetak rekor. Hal itulah yang membuat orang tertarik untuk mencobanya.

Apa itu Bitcoin?

Pengertian dari Bitcoin sendiri adalah salah satu jenis aset kripto (cryptocurrency assets) atau mata uang digital. Secara sederhana makna dari Bitcoin bisa Anda bayangkan seperi halnya versi digital dari uang tunai.

Hingga kini, terdapat sekitar 8.472 jenis aset kripto telah tersebar di dunia. Namun, di negara Indonesia, pemerintah RI khususnya melalui Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi hanya mengakui 229 aset kripto yang dapat diperdagangkan di Indonesia. Beberapa di antaranya meliputi Ethereum, Ripple, Polkadot, serta Bitcoin tentunya.

Pemerintah RI pun bahkan telah melegalkan transaksi aset kripto, akan tetapi hanya sebagai aset investasi saja bukan untuk alat pembayaran seperti halnya yang sudah bisa dilakukan oleh beberapa negara saat ini.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang sedang tertarik ingin memulai investasi Bitcoin atau aset kripto lainnya, maka tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Saat ini terdapat banyak aplikasi smartphone yang bisa Anda gunakan untuk melakukan aktivitas investasi menarik tersebut.

Berikut ini Reportasee akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang tepat untuk investasi Bitcoin.

Beberapa aplikasi-aplikasi ini tentunya sudah terdaftar dan terawasi oleh Bappebti, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat ingin menggunakannya.

Tokocrypto

Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi jual-beli serta investasi aset kripto yang dikembangkan dengan dukungan oleh Binance, yakni salah satu pedagang aset kripto yang terbesar di dunia.

Mata uang digital yang terdapat pada aplikasi Tokocrypto ini cukup banyak, antara lain BTC, BNB, ETH, DOT, ZIL, XRP, DOGE, dan masih banyak lainnya.

Tak hanya itu saja, aplikasi Tokocrypto ternyata juga menawarkan berbagai fitur yang menarik, baik dalam bentuk fungsi perdagangannya hingga pada program insentif bagi para nasabahnya.

Beberapa fitur tersebut meliputi stop limit market, proses Know-Your-Customer (KYC) lebih praktis, pairing antara aset kripto, biaya transaksi paling murah, dan tampilan aplikasinya yang lebih mudah pengguna pahami.

Aplikasi Tokocrypto ini juga sudah didukung oleh Binance Cloud, yakni teknologi keamanan milik Binance.

Pintu

Jika melihat dari sisi tampilan aplikasinya, Pintu adalah jenis aplikasi yang sangat cocok bagi para pemula yang ingin memulai investasi aset kripto seperti Bitcoin. 

Ketimbang dengan aplikasi sejenis yang lainnya, jumlah aset kripto pada aplikasi Pintu tergolong tidak begitu banyak.

Dari data yang tercatat hanya terdapat 10 aset kripto antara lain BTC, ETH, USDT, LINK, BNB, COMP, SNX, UNI, MKR, serta YFI.

Pada setiap transaksi jual-beli aset kripto, aplikasi Pintu ini mengklaim bahwa tidak memungut komisi dan tanpa adanya biaya tambahan.

Meski demikian, untuk setiap penarikan atau pencairan ke rekening bank maka Anda terkena biaya sebesar Rp4.500 flat, berapa pun jumlahnya.

Baca:  Buah Untuk Diet yang Rasanya Enak Dan Nagih

Melihat dari sisi keamanan, aplikasi Pintu telah menjamin 100% untuk keamanan aset pengguna. Karena aplikasi ini menerapkan teknologi yang berbasis curv.co.

Indodax

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi jual-beli maupun investasi aset kripto yang terkenal di Indonesia. Pasalnya, Indodax ini pun mengklaim bahwa saat ini telah memiliki 2.715.649 member yang terverifikasi.

Baca:  Tips Memilih Laptop Gaming Berdasarkan Speknya

Saat Anda ingin berinvestasi pada aplikasi Indodax ini, maka terdapat cukup banyak aset kripto yang bisa Anda pilih. Beberapa di antaranya BTC, ETH, COTI, SFI, ADA, RVN, UNI, dan masih banyak lainnya.

Indodax bisa memastikan dan menjamin untuk setiap transaksi jual-beli aset kripto dapat pengguna lakukan selama 24/7, bahkan pada hari libur.

Untuk pelacakan setiap transaksi jual-beli ini pun dapat terakses dalam satu akun. Akun tersebut bisa melalui berbagai perangkat baik PC, tablet, ataupun aplikasi Indodax yang ada di smartphone Anda.

Pada fitur keamanannya, tersedia perlindungan Autentikasi Multi-faktor dengan adanya kombinasi verifikasi via email serta SMS dari Google Authenticator agar menjamin setiap transaksi yang mendapat tanda tangan dan validasi oleh setiap pengguna aplikasi ini.

Rekeningku.com

Aplikasi ini telah beroperasi sejak tahun 2017 lalu. Rekeningku.com ini memberikan layanan sebagai aplikasi jual-beli serta investasi aset kripto untuk para pengguna smartphone Android dan iOS.

Jenis aset kripto yang terdapat pada aplikasi Rekeningku.com ini pun terbilang sangat bervariatif. Hal itu berdasarkan data yang tercatat bahwa terdapat lebih dari 40 jenis aset kripto di antaranya BTC, ETH, SUSHI, HOT, HBAR, AAVE, LTC, UMA, XLM, DASH, dan masih banyak yang lainnya.

Informasi transaksi yang tersedia pada aplikasi Rekeningku.com juga cukup lengkap meliputi order book, pending order, aktifitas market, dan lainnya.

Untuk melakukan deposit rupiah, maka para pengguna dapat mengunakan beragam metode pembayaran melalui virtual account seperti OVO, DANA, serta LinkAja.

Sedangkan untuk melakukan penarikan cryptocurrency dan rupiah, aplikasi ini dapat mendukung lebih dari 120 bank yang ada di Indonesia. Adapun prosesnya dengan cara mengklaim yang dapat Anda lakukan dalam waktu hanya kurang dari 15 menit saja.

Jika melihat dari faktor keamanannya, aplikasi Rekeningku.com ini tentunya telah menggunakan teknologi Cold Storage yang berfungsi untuk menjaga keamanan akun bagi seluruh penggunanya.

Nah, itulah beberapa pilihan rekomendasi aplikasi untuk Anda yang ingin mencoba investasi Bitcoin. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Sebelum memulainya, pastikan Anda mempelajari terlebih dahulu apa saja yang perlu Anda persiapkan sebelum berinvestasi. Dari beberapa aplikasi tersebut bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi media Anda dalam berinvestasi Bitcoin.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer