Bisnis untuk Pelajar SMA yang Mudah Dijalankan

Advertisement

Reportasee.com – Membangun kerajaan bisnis pribadi telah menjadi trend yang bisa Anda geluti tanpa melihat pembatasan usia. Kebanyakan orang memulai bisnis untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiahnya sendiri jadi tidak heran bila dimulai sejak dini. Nah, berikut beberapa jenis Bisnis untuk pelajar SMA yang bisa jadi alternatif:

Ini Bisnis untuk Pelajar SMA

Jasa Les Privat

Jenis bisnis pertama yang bisa Anda coba anak usia SMA adalah membuka jasa les privat. Pilihan pertama ini sangat sesuai untuk berbagi ilmu sekaligus menghasilkan rupiah.

Kegiatan les privat ini sesuai untuk bisnis anak SMA karena bisa Anda jadikan alternatif menyalurkan hobi dan bakat.

Anak SMA pastinya memiliki keahlian yang mencolok untuk dikembangkan jadi hal tersebut bisa diajarkan dalam privat.

Target sasaran untuk bisnis ini adalah jenjang di bawahnya seperti TK, SD dan SMP. Mata pelajarannya juga opsional tergantung keahlian seperti komputer, bahasa asing atau pelajaran umum.

Advertisement

Untuk memudahkan berjalannya jasa les privat Anda, bisa Anda coba tawarkan ke orang tua wali, sodara-sodara, teman atau tetangga sekitar.

Hal ini semakin mudah Anda terapkan karena tidak butuh modal yang banyak mungkin cukup uang transportasi saja.

Event Organizer

Pilihan bisnis untuk pelajar SMA berikutnya adalah event organizer. Jenis bisnis seperti ini cukup baik karena siswa SMA bisa belajar untuk menambah relasi.

Kebanyakan bisnis seperti ini membutuhkan modal orang yang supel supaya bisa berjalan dengan baik dan mudah mendapatkan klien ataupun relasi.

Untuk permulaan bisnis EO bisa Anda khususkan untuk pesta-pesta kecil misalnya ulang tahun, tasyakuran, aqiqoh, dan lainnya.

Advertisement

Nah, untuk beberapa event tersebut pastikan dekorasi, properti dan kenyamanan tamu dengan baik terutama konsumsi baru setelah berjalan tingkatkan relasi lebih luas lagi.

Blogging

Berikutnya ada bisnis yang sangat identik dengan remaja milenial yaitu blogging. Bisnis untuk pelajar seperti ini bisa menambah skill anak SMA dalam dunia IT.

Bisnis ini cukup menjanjikan kedepannya karena semakin maju teknologi tidak akan ada informasi digital yang tidak dibutuhkan.

Banyak jenis aktivitas bisnis blogging yang dapat Anda jadikan pilihan mulai dari placement konten, riview konten sampai google adsense.

Untuk memilih bisnis di bidang ini Anda bisa memilih tema yang lebih orang minati. Hal ini penting untuk pengembangan blog ke depannya dalam segi fokus tujuan.

Konten Creator

Jenis pekerjaan selanjutnya adalah konten kreator. Bisnis satu ini cukup simple untuk anak muda tigkat SMA karena Anda bisa memanfaatkan gadged dengan tujuan positif.

Saat ini juga sudah banyak pilihan konten yang bisa Anda coba seperti selebgram, vloger, riviewer dan lainnya.

Beberapa jenis konten tersebut bisa Anda jadikan pilihan sesuai bakat dan hobi. Misalnya untuk Anda yang gemar jalan-jalan bisa mencoba ngevlog dan membuat konten instagram kekinian.

Bisnis ini cukup menjanjikan karena semakin banyak pengikut di dunia virtual pundi-pundi rupiah akan meningkat drastis.

Jasa Ketik

Berikutnya anak usia SMA bisa mencoba membuka jasa ketik. Bisnis semacam ini juga lumayan simple untuk Anda coba karena Anda bisa memanfaatkan gadged dengan baik.

Jasa ketik ini biasanya orang-orang butuhkan bagi yang memerlukan pengetikan cepat dan tepat.

Pada jasa ketik seperti ini biasanya berupa pengetikan dokumen yang bersifat hard copy supaya mudah tersimpan dalam file soft copy.

Profesi jasa ketik ini paling banyak dicari oleh pegawai negeri atau swasta yang kekurangan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan menyalinnya.

Jual Beli Buku Bekas

Bisnis untuk anak SMA yang simple selanjutnya adalah jual beli buku bekas. Kegiatan jual beli ini cukup mudah karena Anda bisa memanfaatkan buku yang sudah tidak terpakai untuk Anda tukar dengan rupiah.

Kegiatan jual beli juga bisa Anda lakukan via online sehingga lebih banyak klien yang bisa melihat.

Strategi pemasaran bisnis ini usahakan lebih ke penjualan buku bekas yang limited edition supaya cepat terjual. Selain itu, jualah buku yang banyak orang cari dan minati.

Reseller

Pada era digital seperti ini pekerjaan sudah banyak yang bisa dilakukan tanpa perlu memproduksi barangnya. Misalnya bisnis jadi reseller Anda cukup mempromosikan barang sampai laku Anda bisa mendapat keuntungan beberapa persen dari penjualannya.

Bisnis reseller ini mulai digeluti banyak orang terlebih pelajar karena tidak perlu modal yang banyak. Jenis reseller yang bisa Anda coba meliputi snack, fashion, alat rumah tangga sampai kosmetik wanita.

Untuk lebih memudahkan, bisnis reseller ini bisa Anda jalankan ketika selesai sekolah di waktu senggang.

Jualan Pulsa

Jenis bisnis berikutnya adalah berjualan pulsa. Bisnis satu ini memang tak lekang usia karena semakin banyak pengguna gadged semakin dibutuhkan penjual pulsa.

Untuk menyeimbangkan kebutuhan digital penjual pulsa kini bisa merambah menjual token listrik, ovo, gopay, kuota internet dan banyak lainnya,.

Itulah beberapa bisnis untuk anak SMA yang mudah dan tidak membutuhkan modal yang banyak.  Bisnis ini juga cukup menguntukan karena bersifat freelance sehingga tidak mengganggu pendidikan.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker