Biodata Ratu Tisha, Mantan Sekjen PSSI

0
456
Biodata Ratu Tisha, Mantan Sekjen PSSI

Reportasee.com – Biodata Ratu Tisha Destria. Tisha, nama panggilan akrabnya. Dia suka sepakbola sedari sekolah hingga perguruan tinggi.

Puncaknya, Ratu Tisha menjadi perempuan pertama yang menduduki jabatan Sekjen PSSI.

Ternyata, alumnus ITB jurusan matematika ini ketika di kampus seringkali jadi manajer tim bola.

Perempuan cantik kelahiran Jakarta 30 Desember 1985 ini adalah anak dari Tubagus Adhe dan Venia Maharani.

Di sekolah, di SMA 8 Jakarta, Ratu Tisha tergolong anak yang pintar. Disamping urusan akademik, dia juga menyenangi ekstrakurikuler olahraga sepakbola.

Di sekolah dia sering terpilih menjadi manajer. Teman-teman di sekolah mempercayakan urusan penyiapan tim ketika akan mengikuti pertandingan bola kepadanya.

Tim sepakbola SMA 8 seringkali keluar sebagai juara karena sentuhan dan arahan Ratu Tisha. Padahal di masa itu, SMA 8 merupakan sekolah favorit yang cenderung menonjol di bidang akademik.

Di masa sekolah, Ratu Tisha juga sempat mengikuti program pertukaran pelajar. Dia mendapatkan program tersebut dan diberangkatkan ke Leipzig Jerman.

Setelah lulus SMA, Ratu Tisha melanjutkan pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Hobinya di dunia sepakbola semasa SMA juga dia bawa ke kampus.  

Ratu Tisha kemudian bergabung di PS ITB. Ratu Tisha menjadi bagian dari manajerial PS ITB yang waktu itu dibawah naungan Liga Mahasiswa Jawa Barat dan Persib.

Sekitar tahun 2008, atau setelah lulus dari ITB, Ratu Tisha bekerja di perusahan minyak Schlumberger. Di saat bersamaan, dia juga mendirikan LabBola. LabBola adalah bisnis jasa penyedia data analisis dunia olaraga.

Kepiawaian Ratu Tisha menjadi-jadi usai mengikuti pendidikan di FIFA pada tahun 2013. Tisha berada diantara 28 orang yang lolos dari 6400 peserta yang mendaftar.

Diapun menjalani program Master di FIFA selama 1,5 tahun. Disanalah dia memperoleh sejumlah predikat bidang studi, Sport Humanity, Hukum Olahraga dan Manajemen Olahraga.

Dari 28 peserta yang mengikuti pendidikan program master di FIFA, Ratu Tisha merupakan lulusan yang memperoleh rangking atau urutan ke 7.

Setelahnya, sekitar tahun 2016, RatuTisha bersama-sama dengan Gelora Trisula Semesta (PT GTS), ikut menyelenggarakan even Indonesia Soccer Championship (ISC).

Pada even ini, Tisha juga menduduki jabatan Direktur Kompetisi. Even Indonesia Soccer Championship ini pun berjalan sukses.

Biodata Ratu Tisha

Nama Lengkap : Ratu Tisha Destria
Profesi : Pengusaha
Lahir : Jakarta, 30 Desember 1985
Ayah : Tubagus Adhe
Ibu : Venia Maharani

Pendidikan

SDN 02 Pagi Pesanggrahan, Jakarta
SMP 177 Jakarta
SMA 8 Jakarta
Jurusan Matematika, Institut Teknologi Bandung (ITB), 2008
Program Master, FIFA 2013-2015

Karier

Tim Manajerial Sepakbola SMA 8, Jakarta
Tim Manajerial Persatuan Sepak Bola ITB, Bandung
Pendiri LabBola, 2008
Direktur Kompetisi Torabika Soccer Championships, 2016
Sekjen PSSI 2017-2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here