Berita Internasional: Naruhito Kaisar Baru Jepang

0
163
Berita Internasional: Naruhito Kaisar Baru Jepang
Berita Internasional: Naruhito Kaisar Baru Jepang

INTERNASIONAL,- Berita internasional terbaru hari ini hadir dari negeri Jepang. Mantan kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko resmi mengundurkan diri pada hari selasa (30/4/2019). Pengunduran diri tersebut dilaksanakan dengan sederhana, setelah tiga dekade menjadi bangsawan utama. Akihito sangat berterimakasih kepada masyarakat jepang yang sampai saat ini terus mendukungnya dan dirinya berdoa untuk kedamaian.

Anak dari Akihito yaitu Naruhito secara teknis menggantikan ayahnya tersebut pada tengah malam. Namun, untuk kenaikannya ke Tahta Krisan telah dilakukan pada hari ini. Naruhito dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai istrinya. Bahkan, dirinya juga tidak malu untuk mengkritik gaya hidup yang mewah di kalangan bangsawan.

Di saat,dirinya dan istri harus berjuan untuk menjalani kehidupan secara kekaisaran. Tidak hanya itu, Naruhito sendiri sangat bersungguh-sungguh dalam konservasi air. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat jepang yang juga sangat mengagumi sosok dari naruhito. Pada tahapan pertama upacara,bangsawan kekaisaran menempatkan segel dan rahasia negara. Serta, perti yang berisi dua “Tiga Harta Karun”Jepang-pedang dan permata sebagai bukti saknya suksesi.

Berita Internasional: Naruhito Kaisar Baru Jepang

Upacara ini tidak dilakukan secara megah,namun akan dihadiri oleh sekelompok kecil termasuk pada bangsawan pria dewasa. Serta perwakilan dari para pemerintah yang telah di tunjuk. Tidak hanya itu, perdana Menteri Shinzo Abe serta Kabinetnya juga mengikuti jalannya upacara.

Selanjutnya, angsawan perempuan memasuki ruangan. Setelah itu, Naruhito akan membuat pernyataan secara publik mengenai dirinya sebagai kaisar. Penobatan resminya sendiri akan dilakukan pada bulan Oktober. Berbeda dari yang telah dilakukan,maka akan mengundang pejabat tinggi dari jepang serta seluruh Dunia.

Untuk perpindahaan kekuasaan kaisar kali ini memang berlangsung lebih meriah. Bahkan, di sepanjang jalan sudah ada spanduk Reiwa yang berarti pemerintahan Naruhito. Selain itu, berlangsung juga acara hitung mundur terhadap pergantian kekaisaran. Dilakukan dengan meriah serta menyalakan kembang api di beberapa daerah. Kaisar baru ini cukup dikenal oleh masyarakat jepang dan menjadi sosok yang mengagumkan.

Bagi anda yang ingin update berita internasional dengan mudah maka tidak perlu bingung lagi. Bookmark halaman ini dan kami pastikan setiap harinya ada informasi terbaru mengenai dunia internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here