Begini Komitmen Komunitas Matahati di Ciamis

0
174
Begini Komitmen Komunitas Matahati di Ciamis

CIAMIS,- Komunitas Matahati Banjarsari terus bergerak di bidang sosial meski seringkali mendapatkan ganjalan. Dengan pasukan berjumlah 10 orang pengurus dan 20 orang relawan, komunitas Matahati terus mengetuk hati masyarakat peduli terhadap sesama.

Bulan ini saja, Matahati melaksanakan agenda pemberian bantuan sembako (sembiman bahan pokok) kepada 45 orang jompo di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Matahati bergerak sesuai nurani. Tidak pernah memiliki niat mempermalukan pemerintah. Kami bergerak karena prihatin banyak masyarakat yang hidup miskin. Target sasaran kami adalah jompo yang tidak memperoleh bantuan pemerintah,” kata Ketua Komunitas Matahati, Mohamad Abid Buldani, Selasa (05/03/2019).

Di usianya yang seumur jagung, kata Abid, komunitasnya seringkali mendapatkan kendala. Seringnya benturan dengan pemerintah yang tidak respon terhadap kegiatan komunitas .

“Mereka terkesan tidak terima dengan kegiatan Matahati. Padahal Matahati tidak mempermalukan mereka. Tidak juga merepotkan mereka. Justru Matahati ingin membantu meringankan pemerintah. Matahati tidak ingin merongrong pemerintah, tapi mengajak  bersama-sama mengasah empati dan kepedulian terhadap sesama,” tandasnya.

Abid menuturkan, Matahati didirikan bersama rekan-rekan mahasiswa asal Banjarsari. Komunitas ini punya tujuan jelas dan bukan untuk mempermalukan pemerintah.

“Matahati berusaha mengatasi persoalan sosial di masyarakat. Kami beryukur, apa yang agendakan terwujud, merangkul serta menyentuh hati donatur. Buktinya, sedikit demi sedikit persoalan sosial ini teratasi,” katanya.

Abid menambahkan, walaupun sering mendapatkan kendala, komunitas Matahati tidak akan patah semangat. Matahati akan terus bergerak mewujudkan cita-cita membantu sesama. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here