32 C
Indonesia
Thursday, January 23, 2020
No menu items!

Bayi Susah Tidur? Begini Solusinya

Wajib Baca

Hewan Laut Termahal di Dunia?

Reportasee.com - Hewan Laut Termahal di Dunia? Di dunia ini banyak sekali hewan-hewan yang hidup dan menjadi...

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah...

Bayi susah tidur bukan masalah baru di kehidupan rumah tangga, khususnya bagi para pengantin muda. Bergantian tidur dengan sang ayah merupakan hal yang wajar terjadi. Namun Ibu bisa membuat sang buah hati tidur secara teratur.

Melansir dari laman Sahabatnestle.com, Kamis (11/07/2019), susah tidur terhadap sang buah hati akan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan otaknya.

Faktanya, jam tidur bayi berusia di bawah 1 tahun kira-kira 16 jam dalam sehari. Namun bayi di atas 1 tahun jam tidurnya sudah mulai berkurang yaitu antara 12 hingga 13 jam.

Untuk mengatasi sang buah hati susah tidur, Ibu hanya perlu melakukan beberapa cara, antara lain:

Ciptakan Suasana Nyaman

Supaya buah hati tidur lelap, Ibu hanya perlu menciptakan suasana dan keadaan rumah yang cukup nyaman. Caranya adalah hiasi kamar dengan berbagai ornamen atau mainan gantung agar sang buah hati tidak bosan berada di kamar.

Di samping itu, jauhkan bayi dari suara-suara yang terlalu bising, contohnya mematikan televisi atau radio. Ibu juga bisa memeluk bayi dengan mengelus-elus tubuhnya hingga ia tidur nyenyak.

Selalu Berikan ASI

Saat sang bayi kenyang, hal tersebut akan memudahkan Ibu menidurkannya. Maka dari itu, berilah ASI setiap 2-3 jam sekali agar sang buah hati tidak terlalu lapar meski sering melakukan berbagai aktivitas.

Cara ini juga sangat efektif mengatasi bayi susah tidur. Faktanya, banyak Ibu yang telah melakukannya sebelum sang buah hati berusia 2 tahun.

Periksa Kondisi Badan

Ibu juga perlu memperhatikan kesehatan sang bayi secara teratur. Kalau perlu miliki temperatur untuk mengetahui suhu badan si kecil. Jika ia rewel, hal tersebut disebabkan kondisi badannya tidak stabil.

Beberapa fakta yang terjadi, bayi yang susah tidur terkadang mengalami demam dan hidung mampet. Sehingga ia susah untuk bernapas.

Oleh sebab itu, Ibu harus periksa kondisi badan si kecil supaya ia bisa tidur lebih nyenyak. Dan pastikan agar ia selalu rutin mengikuti Posyandu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. ***

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Hewan Laut Termahal di Dunia?

Reportasee.com - Hewan Laut Termahal di Dunia? Di dunia ini banyak sekali hewan-hewan yang hidup dan menjadi...

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran memiliki beragam nutrisi yang baik...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah merupakan bahan dapur yang sering...

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Reportasee.com - Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan. Panasnya matahari juga memiliki sejumlah manfaat untuk manusia. Meskipun disisi lain...

Disbudpora Ciamis Siap Seleksi Calon Pemuda Pelopor

Reportasee.com – Untuk meminimalisir kenakalan remaja bersifat negatif yang kerap terjadi, pihak Dinas Kebudayaa Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis tengah mempersiapkan program...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -