Batik Air Viral, Koper Kaesang Nyasar Sampe Medan

Advertisement

Batik Air menjadi trending nomor 1 di Twitter setelah insiden koper Kaesang Pangarep yang nyasasr sampe ke Medan.

Member of Lion Air Group ini mendadak ramai karena keluhan dari putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Keluhan soal koper ini Kaesang tulis dalam akun Twitter pribadinya @kaesangp yang menyampaikan bahwa koper miliknya nyasar hingga ke Kualanamu, Sumatra Utara.

Padahal seharusnya koper tersebut terbang menuju Surabaya, “horeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampai bandara Kualanamu,” cuit Kaesang.

“Mungkin Emang aku sama kiperku udah gak sejalan,” seloroh Kaesang pada Minggu (13/11/2022).

Advertisement

  Hingga hari ini, Senin (14/11/2022) twit tersebut masih viral di Twitter dengan likes mencapai 37.600 dari para pengguna Twitter.

Klarifikasi Pihak Batik Air

Pihak maskapai sendiri langsung meminta maaf dan segera merespon keluhan kaesang dengan mengirimkan koper tersebut langsung ke Surabaya.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan langsung permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang muncul kepada Kaesang selaku penumpang.

Danang juga menjelaskan penyabab nyasarnya koper tersebut karena adanya tidaksesuaikan dalam memasukan koper ke bagasi pada pesawat.

Adapun rute penerbangan ID-7130 tersebut dari Bandara International Changi Singapura dengan tujuan Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Penyebab ketidaksesuaian memasukan bagasi ini masih dalam tahap investigasi internal dari pihak maskapai.

Hasil dari penyeledikan ini kemudian akan menjadi referensi untuk meningkatkan kualitas pelayanan maskapai ke depannya.

Sebagai bentuk permohonan maaf, pihak maskapai juga sudah mengirimkan koper Kaesang langsung ke alamatnya.

Lebih lanjut pihak maskapai melalui Danang telah mengkonfirmasi bahwa koper sudah sampai dengan selamat di tangan pemiliknya.

Kaesang juga membenarkan hal tersebut melalui cuitnya “Koper selamat, terimakasih Batik Air” tulis Kaesang dalam akunnya pada Senin (14/11/2022).

Tanggapan Netizen

Menanggapi keluhan Kaesang, banyak netizen yang turut serta meramaikan kolom komentar.

Salah satunya sebuah akun Twitter @A_A_Moll yang menuliskan “Kemarin Ari Lasso, sekarang Kaesang. Butki bahwa Batik Air objektik membuat kesalahan alias tidak pilih-pilih”.

“Gokil banget emang, tidak pandang bulu, mau rakyat jelata, artis, sampe anak presiden perlakuannya tetap sama,” tulis akun @harriepermana.

Show More
Advertisement