32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaBareksa, Aplikasi Reksadana Banyak Keuntungan

Bareksa, Aplikasi Reksadana Banyak Keuntungan

Reportasee.com – Bareksa merupakan salah satu aplikasi Reksadana yang memiliki banyak pengguna. Sedangkan Reksadana itu sendiri merupakan instrumen tentang investasi yang cukup populer di Indonesia.

Investasi pada Reksa dana memiliki resiko yang berada di bawah saham namun ada di atas obligasi. Sehingga tidak mengherankan jika instrumen tersebut sangat menarik perhatian dan begitu populer di semua kalangan masyarakat.

Apalagi bagi mereka yang tidak begitu menyukai akan investasi dalam pasar saham tetapi ingin mendapat profit dengan kisaran sama besar pada pasar saham.

Sistem investasi ini juga cocok bagi orang yang tidak terlalu mengenal akan bidang saham. Sebab pengoperasiannya tergolong mudah dan modalnya juga bisa dengan jumlah seminim mungkin.

Instrumen Reksadana ini terkelola dengan baik oleh manajer investasi yang berada dalam naungan juga pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Mengenal Tentang Bareksa

 Jumlah manajer investasi di Indonesia sudah banyak hingga menyebabkan bermunculan produk Reksadana dengan return cukup tinggi.

Banyaknya angka yang menjadi jumlah manajer investasi beserta sistem Reksadana di pasaran pastinya menimbulkan kesulitan bagi banyak orang untuk melakukan pembelian investasi tersebut.

Lantaran mereka haruslah membuat akun di berbagai manajer investasi tersedia. Tetapi persoalan ini bisa terselesaikan dengan aplikasi bernama Bareksa yang dapat anda dapat secara mudah.

Sebab di dalam satu akun tersebut anda sudah bisa membeli berbagai produk Reksadana yang berasal dari macam-macam manajer investasi.

Bukan aplikasi belaka, sebab ini juga sebuah perusahaan di Indonesia yang tersedia berbagai platform market place. Dalam market place tersebut terdapat produk Reksadana dari berbagai manajer investasi guna memudahkan pengguna melakukan pembelian.

Sebelum memulai investasi melalui platform ini, sudahkah anda mengenal banyak tentangnya? Bareksa sendiri merupakan sebuah perusahaan bernama fintech atau financi technology yang dimiliki PT. Bareska Portal Investasi.

Di dalamnya terdapat portal market place berisi Reksadana guna tempat transaksi baik jual maupun beli suatu produk investasi secara online.

Transaksi tersebut berasal dari beragam perusahaan asset management atau manajer investasi untuk para investor.

Sejarah Perusahaan

Bentuk market place ini sudah berdiri sejak tahun 2015 silam. Pada awal kemunculannya Bareksa sudah melakukan jual beli produk Reksadana dengan bekerja sama pada PT Buana Capital yang berperan menjadi agen penjual.

Satu tahun kemudian tepatnya 2016, perusahaan ini sudah menerima lisensi resmi dari OJK guna melakukan penjualan produk bidang Reksadana langsung. Hal ini juga menjadikan platfrom tersebut sebagai fintech pertama yang menerima lisensi tersebut.

Wadah jual beli produk Reksadana ini berdiri melalui tangan Karaniya Dharmasaputra beserta mantan petinggi dari grup media Viva yaitu Ady F. Pangerang.

Sampai bulan Mei 2019 lalu, angka manajer investasi yang sudah terdaftar pada platform inj berjumlah 92 perusahaan. Sedangkan total pada dana yang Bareksa kelola di Maret tahun 2019 sudah mencapai angka 1,8 triliun rupiah.

Untuk investor memulai investasi di dalamnya hanya membutuhkan dana 10 ribu rupiah saja. Tak hanya terkait jual beli Reksadana, platform ini juga memiliki bisnis lain seperti layanan data, peralatan investasi, analisis juga berita.

Pada April 2018 lalu platform ini juga menjadi start up fintech yang secara resmi pemerintah tunjuk sebagai wadah transaksi Surat Berharga Nasional. Transaksi tersebut juga terselenggara secara daring beserta startup lain seperti investree juga tanam duit.

Keuntungan Investasi di Aplikasi

Jika anda melakukan transaksi mengenai Reksadana melalui layanan Bareksa terdapat beragam kelebihan di dalamnya. Hal ini juga lebih unggul daripada media lainnya meskipun pada bidang serupa.

Baca:  Jelang Bulan Ramadhan, Harga Daging Ayam di Ciamis Naik Capai Rp 44 Ribu

Tak hanya karena dapat bertransaksi secara daring dengan keunggulan lebih mudah dan pastinya aman, pembelian produk Reksadana melalui platform ini juga memberi berbagai kelebihan untuk para investor. Kelebihan tersebut pastinya belum tentu mereka dapatkan jika bertransaksi Reksadana langsung melalui manajer investasi.

Baca:  Sindrom Havana, Penyakit Misterius yang Landa Diplomat AS?

Kelebihan tersebut antara lain, investor tidak akan mendapat beban terhadap biaya atau fee dari setiap transaksi yang mereka lakukan. Bentuk transaksi tersebut seperti pembelian produk Reksadana yang berada dalam market place Bareksa.

Bukan hanya sekedar wadah biasa tempat transaksi Reksadana, platform ini juga menjadi supermarket produk tersebut. Sehingga di dalamnya tertera banyak pilihan untuk investor yang hendak menentukan produk Reksadana apa yang mereka inginkan.

Produk tersebut juga bisa para pembeli sesuaikan dengan tujuan melakukan investasi juga resiko masing-masing di dalamnya cukup satu akun saja.

Para investor pun merasa sangat untung lantaran tidak repot lagi mendatangi satu persatu perusahaan atau secara manual membuka akun tiap manajer investasi guna memiliki produk Reksadana saja.

Hal yang menjadi keuntungan lainnya adalah di dalam market place Bareksa terdapat banyak alat yang bisa investor gunakan. Alat tersebut berupa simulator juga kalkulator, himpunan data beserta artikel.

Artikel ini memiliki fungsi sebagai pemberi informasi mengenai investasi maupun aplikasi tersebut kepada para investor di dalamnya.

Fitur Pada Aplikasi

Untuk segi fitur yang terdapat di dalam Bareksa ini jumlahnya cukup beragam dan bisa investor gunakan untuk keperluan jual beli Reksadana mereka.

Pertama yang juga menjadi fitur unggulan platform ini adalah market place berisi produk Reksadana. Ini juga menjadi sebuah inovasi yang perusahaan lakukan pada bidang Reksadana.

Secara sistem tidak memiliki perbedaan signifikan market place umumnya. Sebab fo dalamnya tiap orang bisa melaki transaksi jual maupun beli suatu produk yang memiliki keterkaitan dengan Reksadana.

Transaksi tersebut bisa anda lakukan dari bermacam asset management yang sudah melakukan bentuk kerja sama pada pihak perusahaan Bareksa.

Produk pun tersedia dalam bentuk beragam. Di mulai dari Reksadana pasar uang sampai jenis saham. Sehingga sangat cocok untuk para investor guna pemilihan resiko. Memulai investasi pun jumlahnya tidak besar bahkan terbilang sangat kecil lantaran minimal 100 ribu saja.

Kemudahan yang platform ini berikan berupa kecanggihan teknologi membuat siapa saja bisa melakukan transaksi Reksadana. Prosesnya pun tak terhalang baik jarak maupun waktu.

Proses pendaftaran pun tergolong mudah asalkan jaringan internet milik anda memadai. Sehingga para investor tak perlu jauh-jauh datang ke kantor pengelola.

Di Bareksa ini bukan cuma tersedia market place saja, sebab terdapat simulasi untuk perhitungan jumlah investasi. Simulasi ini sangat berguna untuk investor menentukan keputusan pada perencanaan investasi jenis hari tua ataupun tabungan pendidikan.

Selain itu, simulasi ini memiliki kegunaan untuk memperkirakan besaran dana yang akan investor butuhkan saat hari tua nanti maupun pendidikan anak-anak.

Manfaat dari simulasi ini bisa membantu anda berpikir tentang masa depan dengan menyiapkan berbagai hal dari saat ini melalui program investasi.

Layanan berita dalam Bareksa juga memberikan anda informasi mengenai keadaan terkini. Bukan cuma itu saja, terdapat berbagai ulasan yang akan membahas analisis dari bermacam perusahaan mengenai keadaan pasar terbaru.

Platform Bareksa ini memang memiliki banyak keunggulan tersendiri untuk para pemula sekalipun yang tengah belajar investasi Reksadana.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer