Bank bjb Berikan Bantuan Operasional Penanggulangan Bencana

0
94
Bank bjb Berikan Bantuan Operasional Penanggulangan Bencana

Reportasee.com – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau Bank bjb memberikan bantuan operasional penanggulangan bencana kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Bantuan tersebut berupa mobil taktikal dan perahu karet rescue.

Pemimpin Kantor Wilayah III Bank bjb, Nunung Suhartini beserta Pemimpin Bank bjb KC Ciamis, Moch Indra, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati, Selasa (29/12/2020).

Baca:  Saung Cuklik Pamarican Ciamis Terus Berkembang

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk melengkapi kebutuhan lapangan penanggulangan bencana  di Ciamis.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi para petugas di BPBD Ciamis yang terjun langsung ke lokasi bencana,” katanya.

Herdiat berharap, kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan bjb agar terus terjalin dengan baik. Hal itu sebagai upaya sinergitas dalam program pembangunan daerah.

Baca:  Film Krampus Horor Campur Komedi, Sangat Menegangkan

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bjb, Widi Hartoto, membenarkan pemberian bantuan operasional penanganan bencana tersebut.

Widi menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud komitmen pihaknya dalam menanggulangi permasalahan sekaligus mitigasi risiko kebencanaan di wilayah Tatar Galuh.

Menurut Widi, bantuan tersebut melengkapi ketersediaan sarana dan prasarana kebencanaan yang Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah miliki.

Baca:  Sekda Ciamis ; PPKM Diperpanjang Secara Mandiri

Selain itu, Widi mengungkapkan, bantuan tersebut juga bagian dari upaya untuk mendorong Kabupaten Ciamis sebagai daerah tangguh bencana.

“Kami (Bank bjb) berharap bantuan ini memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Ciamis,” katanya. ***