Bali Island, Pesonanya yang Begitu Menawan

0
870
Bali Island, Pesonanya yang Begitu Menawan

Reportasee.com – Bali Island, begitulah masyarakat dunia memanggilnya. Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki pesona alam, budaya dan keragaman masyarakat.

Kemajemukan di Pulau Bali terlihat bagaimana masyarakat Bali dapat saling bertoleransi antar umat beragama.

Budaya yang lahir di Bali tentu saja sudah sejak lama dari kerajaan kuno. Budaya yang berkembang khususnya di bidang seni musik dan tari. Bali memiliki kesamaan musik dengan daerah lain di Indonesia, misalnya gamelan.

Warga Bali Island

Seperti pada masyarakat Indonesia yang terkenal dengan keramahannya, Bali juga terkenal akan masyarakatnya yang ramah terhadap orang asing ketika berkunjung ke Bali Island.

Baca:   Wisata Bali Paling Unik dan Tidak Membosankan

Mereka selalu menerima siapapun yang ingin lebih mengenal bagaimana kultur dan budaya Bali.

Sikap saling bertoleransi di Bali juga sangat diapresiasi oleh kebanyakan turis disana.

Bahkan beberapa peneliti dari berbagai belahan dunia sangat terpesona dengan keragaman budaya serta hubungan sosial masyarakat Bali.

Secuil Surga di Indonesia

Bali Island disebut – sebut sebagai surganya Indonesia. Tentu saja sebutan tersebut memiliki landasan atau alasan yang logis.

Baca:   Peta Wisata Bali Terlengkap Beserta Penjelasan

Alasan yang paling umum digunakan adalah karena Bali memiliki pesona alam yang tak banyak tempat di Indonesia memilikinya.

Sebut saja Pantai Kuta, Pantai Tanah Lot, GWK, Pantai Lovina  dan wisata Bedugul menjadi alasan mengapa Bali Island disebut sebagai surganya Indonesia.

Dengan alasan itu tentu saja sebutan surga bagi Bali menjadi cukup logis, mengingat tidak ada tempat di Indonesia yang memiliki keindahan alam seperti Bali.

Jika kita bandingkan dengan tempat seperti Raja Ampat,  memang wisata alam di Bali sedikit tertinggal akan eksotisnya alam di sana.

Baca:   Paket Wisata Bali Termurah dan Terbaik

Tetapi, jika ditinjau dari beberapa aspek seperti ketersediaan fasilitas umum, mudahnya keterjangkauan tempat serta beberapa sarana pendukung lainnya, Bali tentu saja lebih baik dibanding tempat eksotis Raja Ampat.

Bali Island memang memiliki kondisi geografis yang memesona. Namun terlepas dari itu, yang paling memesona adalah hubungan sosial masyarakat Bali yang sangat harmonis. Keragaman dengan toleransi adalah pesona yang sebenarnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.